Social Icons

11 Oct 2015

Jual Beli Rumah KPR Melalui Situs Online


Jual beli properti memang susah-susah gampang. Jika belum bertemu pembeli atau penjual yang cocok, transaksi ini bisa jadi kian sulit. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah menggunakan KPR BTN. Cara lain yang tersedia adalah menggunakan situs jual beli online yang kini sudah umum digunakan. Kita bisa memasang iklan secara gratis tanpa perlu membayar. Selain itu, menggunakan situs online akan membuat iklan yang dipasang dilihat oleh banyak orang sehingga jangkauannya lebih luas. Bukan tidak mungkin properti yang hendak Anda jual bisa laku lebih cepat dengan harga terbaik. Mudah, murah dan cepat adalah kelebihan jual beli rumah KPR melalui situs online seperti ini.

Sebelum mulai memasang iklan, tentukan terlebih dahulu di situs online apa Anda hendak memasang iklan. Banyaknya situs jual beli online kadang akan membingungkan. Anda bisa pilih salah satu situs yang paling terkenal dan paling banyak penggunanya, serta memiliki reputasi baik. Pasang foto rumah yang hendak Anda jual, lengkap dengan luas bangunan, luas tanah dan jumlah ruangan. Usahakan foto yang Anda pajang memiliki resolusi tinggi dan pencahayaan yang baik sehingga jelas terlihat. Jika ada keterangan tambahan seperti kerusakan kecil di beberapa bagian rumah, sertakan juga, karena Anda pasti tidak menginginkan pembeli Anda kecewa setelah transaksi selesai. Pasang harga yang sesuai dengan kualitas rumah yang Anda tawarkan. Siapkan pula nomor kontak yang bisa dihubungi jika ada pembeli yang berminat.

Jika Anda hendak membeli rumah via situs online, pastikan terlebih dahulu penjualnya terpercaya. Jangan sungkan untuk menghubungi nomor kontak untuk menanyakan lebih lanjut mengenai rumah yang ditawarkan. Pilih rumah yang sudah memiliki sertifikat hak milik. Luas bangunan dan jumlah ruangan yang ada bisa juga dijadikan pertimbangan. Ini tergantung apakah Anda hendak membeli rumah mungil untuk pasangan baru atau rumah yang memiliki banyak kamar karena anggota keluarga yang tidak sedikit. Selanjutnya, harga adalah pertimbangan terpenting. Tentunya harga akan menentukan kualitas, namun Anda harus tetap memilih hunian dengan harga terbaik.

3 comments:

  1. Ini lagi nabung biar bisa beli rumah, mbak. Hihiii
    Udah bosen ngekost jeee

    ReplyDelete
  2. daripada beli mending bikin kalo gue mahhh ... hehe

    ReplyDelete
  3. harga menenttukan keputusan beli ya, mba :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^