Social Icons

10 Sep 2015

Tips dan Motif Keramik WC serta Kamar Mandi


Ketika membangun sebuah rumah, banyak orang yang menggunakan keramik sebagai pelapis tembok dan lantai tidak terkecuali di bagian kamar mandi. Pemilik rumah ingin memiliki rumah yang futuristik sehingga tidak heran jika dalam pemilihan keramik untuk rumah termasuk keramik WC dan kamar mandi, seseorang menjadi sangat teliti. Akan tetapi, dalam pemilihan keramik, harus memperhatikan beberapa hal.

Pertama, siapkan budget atau dana yang digunakan untuk membeli keramik untuk WC dan kamar mandi. Anda harus menyesuaikan keramik yang hendak Anda pilih dengan keuangan yang Anda miliki saat ini. Sehingga, Anda tidak akan kekurangan keramik atau kekurangan dana setelah memasang keramik tersebut di kamar mandi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai harga dan keramik yang Anda inginkan.


Kedua adalah tentukan keramik sesuai dengan ukuran kamar mandi Anda. Jangan membeli terlalu banyak jika kamar mandi Anda berukuran kecil karena Anda sama saja membuang uang Anda secara percuma. Sebagus apapun nanti pilihan desain atau motif keramik, Anda harus merawatnya dan membersihkannya dengan teratur atau mencari tips membersihkan yang ada di Cleanpedia. Dalam pemilihan warna atau motif, tergantung pada selera Anda masing-masing, kana tetapi sebisa mungkin hindari yang terlalu licin untuk keramik yang akan digunakan pada lantai kamar mandi.

Beberapa motif keramik WC dan kamar mandi yang dapat Anda pertimbangkan, diantaranya yaitu:

  • 1 Yang bermotif menarik

Motif woody atau kayu. Motif ini sangat cocok bagi Anda yang lebih menyukai suasana dan warna alam misalnya coklat. Beberapa motif ini diantaranya bercorak alderm kayu jati, pinus, chesnut brown.

  • 2.       Bermodel batu alam

Model batu alam cocok digunakan untuk lantai kamar mandi sehingga terlihat lebih alami,

  • 3.       Motif kain

Motif kain dan pada umumnya memiliki corak mirip lembaran tenun dan kain batik.

  • 4.       Memilih jenis puzzel

Jenis keramik puzzel cocok bagi Anda yang lebih menyukai teka-teki, abstrak dan kontemporer.

  • 5.       Yang bermotif sederhana

Motif sederhana dan merupakan jenis keramik yang paling banyak digunakan karena simple. Jika Anda memilih motif ini, Anda dapat menggabungkan beberapa warna agar lebih bervariasi.

2 comments:

  1. pilih keramik kamar mandi/wc yang kasar pastinya,kalo halus licin dan bahaya hehehe

    ReplyDelete
  2. Bener mba
    Keramik kamar mandi baiknya yang nggak licin. Hehe. Klo di rumah milihnya yang polos warnanya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^