Social Icons

11 Aug 2015

Mempercantik Diri di Chantique Spa Tembalang Semarang

hiasan dekat pintu mas

Tempo hari saya menceritakan tentang manfaat pijat bagi tubuh kan ya, nah kali ini saya mau berbagi tempat pijat langganan saya. Mungkin aja kan ya ada yang pengen pijat tapi gak tahu mau pijat ke mana. Tempat pijat langganan saya di daerah tembalang dekat kampus Universitas Diponegoro tembalang. Nama tempatnya Chantique SPA. Awal mau masuk sana untuk perawatan agak ngeri juga kalau ternyata harga yang dibandrol untuk perawatan ternyata menguras kantong, secara di pinggir jalan besar dan tempatnya nyaman gitu. Tapi diberani-beraniin deh daripada penasaran hihihi.

Harga yang dibandrol untuk perawatan menurut saya standar sih, yah walau tiap tahun ada kenaikan karena bahan-bahan kecantikan juga naik harganya kan tapi masih wajar kok. Cucok lah dengan kondisi kantong saya hehe.

Ketika masuk yang menarik perhatian saya adalah hiasan khas Jawa gitu, ada sepasang patung yang memang sering dipasang di pintu masuk ya, trus hiasan topeng dan beberapa lukisan.  Di ruang tunggu mini juga ada lukisannya, jadi berasa di rumah deh. Nyaman gitu. Jadi kalau misal nunggu giliran agak lama kita gak bete, sayangnya wi-fi nya sudah gak ada sekarang. Dulu sih ada jadi bisa internetan sam bil nunggu.

Ruang tunggu mungil dan nyaman

Kita akan disambut sama resepsionis yang ramah dan mau menjelaskan perawatan-perawatan kecantikannya apa saia. Sabar baget deh mbak-nya sama newbie dalam hal per-spa-an haha bahasanya ya bok. Dulu perawatan yang sering saya ambil itu lulur tradisional, jadi massage plus luluran. Kalau sekarang sih suka nyoba-nyoba ya, paling demen gabungan massage dan peeling, sama sih sama dilulur tapi peelingnya bisa milih pakai kopi, coklat, green tea atau pepaya. Loh ini SPA atau kafe wkwk bukan makanan yang sebenarnya ini mah tapi ekstraknya yang khusus untuk perawatan kulit. Semuanya enak sih cuma kalau coklat butirannya agak besar-besar ya jadi berasa kasar di kulit, kalau terlalu ditekan jadi barasa agak perih.

kamar untuk pijat, ada saunanya
Pernah ngerasain yang namanya sauna dan ratus juga. Kalau sauna sih sudah pernah di ruang yang agak gede gitu, pas ikutan senam di Hotel Metro, jadi udah gak kaget, cuma kalau di SPA ini di kotak yang emang khusus buat satu orang ya. Ntar kepalanya dikeluarin di kotak kecil di depan itu. Duh, berasa hot banget, keringat bisa bercucuran dan kulit berasa bersih banget. 

shower kaca
Terus kalau ratus itu emang buat perawatan kewanitaannya, bagus buat yang mau nikah dan yang sudah menikah. kalau yang belum nikah mending gak usah ya haha

bath tub sudut segitiga
Setelah perawatan biasanya langsung mandi, kalau mau perawatan berendam dengan perawatan tertentu juga bisa banget. Ah enak pokoknya memanjakan diri mah hihihi. Terus tuh terpisnya juga enak-enak pijetannya, jadi saya gak pernah request minta sama mbak ini atau mbak itu, amnut aja. Dan satu lagi, cowok dilarang ikutan perawatan kecuali sama istrinya. 

Perawatan di sini gak cuma untuk tubuh ya, ada perawatan wajah seperti totok wajah dan facial serta perawatan rambut juga seperi creambath dan hair SPA. Harganya juga variatif tergantung, tinggal pilih sesuai kantong dan keperluan. Cuma ada kurangnya di Chantique SPA ini, gak ada kapster untuk potong rambut, kan kalau ada bisa sekalian gak perlu ke salon muslimah to.

O iya kalau pengen nyoba booking dulu ya terutama pas wiken, seringnya udah penuh, supaya gak kecele aja. Ini alamat dan nomer teleponnya:.

Chantique Spa Semarang:
Alamat: Jl Ngesrep Timur V No 26 Tembalang, (Jalur Utama ke Undip Tembalang) Semarang.
Nomor Telepon 024-7476936.

Karena beberapa bertanya tentang harganya, kemarin sempat pijat selama 1,5 jam memakai minyak panas, ini untuk yang masuk angin ya, biaya sekitar 150 rb untuk 1,5 jam. Itu full cuma pijet saja ya.

Untuk massage dan scrub berkisar 100-200rb

Totok wajah 70rb sekarang

Ntar diapdet lagi harganya kalo kesana ya hehe

FYI, tempat ini sudah tutup ya temans, sedih banget hiks.

14 comments:

  1. Harganya manaaa, hahaha

    Sayangnya jauh banget, tlogosari - tembalang, duuh

    ReplyDelete
  2. Harganya manaaa, hahaha

    Sayangnya jauh banget, tlogosari - tembalang, duuh

    ReplyDelete
  3. wah, ini deket dengan rumah mertuaku mbak...dulu aku rumahnya di ngesrep juga...harganya mbak

    ReplyDelete
  4. Haha. Jadi yang belum nikah brlum boleh nyobain ratus yak. XD

    ReplyDelete
  5. jadi pengen di spa, pengen rilex dimanja-manja :)

    ReplyDelete
  6. Aku juga punya SPA langganan, juga temanya jawa gitu.

    ReplyDelete
  7. Tempatnya apiik, pengen tahu kisaran harganyaa

    ReplyDelete
  8. kira2 kalau harga sekarang brp ya mbak?

    ReplyDelete
  9. jadi seger setelah spa 2minggu sekali manjain badan biar semangat kerjanya...

    ReplyDelete
  10. parrraaahh bangeett... niat hati refleksi malah jadi keseleo alias salah urat. pulang dg nahan sakit tangan biru dan bengkak. sangat sangaaatt tidak recommended.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^