Social Icons

8 Aug 2015

8 Manfaat Pijat Bagi Tubuh

SPA

Manfaat pijat bagi tubuh. Saya ini orang yang suka banget pijet. Suka disini bukan berarti setiap hari lo ya hehe. Paling tidak sebulan sekali saya pasti pijat. Awalnya saya bukan tipe orang yang suka pijat, karena melihat Mami yang dipijat kok pasti mengeluh badannya njarem a.k.a memar. Ada kan ya yang habis dipijet malah sakit semua badannya. Saya gak mau dong pijet kok malah tambah sakit.

Hingga suatu ketika saya mengalami kelelahan yang amat sangat. Jadi ceritanya saya bekerja sambil kuliah. Saya berani ambil kuliah lagi karena melihat jadwal kuliahnya pas jatuh di akhir minggu. Pikir saya ketika itu bisa dijalani dua-duanya, kerja plus kuliah. Ternyata para dosen mengubah jadwal masing-masing, alhasil setelah kerja saya harus secepatnya ke kampus yang jaraknya cukup jauh dari kantor. Seringnya sih malam antara jam 8 sampai jam 10 baru sampai rumah.

Nah, setiap jumat tengah malam (eh kok horor sih) kaki pasti kram. Duh, badan capek, lagi enak-enak tidur malah kram, drama banget kan huhuhu . Jadilah kalau jumat malam itu malam terhoror dalam hidup saya (mulai lebay deh). Hal tersebut terjadi beberapa kali, semua cara sudah saya lakukan untuk mengurangi kram, mulai dari mengolesi minyak yang hangat, kaki diganjal bantal kalau tidur dan bahkan merendam kaki ala-ala seleb gitu pakai garam haha. Tapi hasilnya nihil, tetep deh si kram nyamperin gitu, padahal kan saya Sabtu masih kerja (oke sip mulai curhat).

Hingga suatu hari saya melewati daerah kampus di daerah Tembalang, di sana saya melihat ada tempat SPA yang cukup menarik perhatian. Pikir saya ketika itu, mungkin saja kalau SPA gak sakit habis dipijet. Agak mikir juga mau masuk, secara SPA gitu loh, ntar mihil njuk kepriwe, Sayang duitnya (iya saya mah pelit orangnya haha). Karena sering lewat situ, akhirnya membulatkan tekad untuk masuk saja, daripada penasaran to. Tanya-tanya perawatan di sana apa saja, saya memutuskan pijat plus lulur tradisional yang saya ambil sebagai perawatan hari itu.

Wah, ternyata enak juga sesekali memanjakan diri sendiri hihihi. Pulang dari sana, saya merasa tubuh lebih fresh dan sedikit mengantuk. Malamnya saya tidur lebih nyenyak. Saya lupa berapa kali saya ke SPA tersebut tapi sejak pertama kali ke sana kram di kaki saya sudah gak pernah mampir lagi, alhamdulillah. Coba googling manfaat pijet itu apa saja sih. Nah disini saya rangkumkan ya:

Manfaat pijat bagi tubuh

1. Melemaskan otot, setelah bekerja terus, tubuh pun perlu untuk dirilekskan bukan? Salah satunya ya dengan pijat ini.
2. Meningkatkan kelenturan sendi, sendi yang lentur juga membuat tubuh tidak cepat lelah
3. Melancarkan sirkulasi darah, dengan pijatan darah bisa dioptimalkan sirkulasinya di semua jaringan tubuh
4. Mengeluarkan racun, jika sirkulasi darah lancar maka racun-racun dalam tubuh bisa dikeluarkan
5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jika racun sudah keluar dari tubuh otomatis kekebalan kita juga lebih baik, bukan?
6. Mempercantik kulit, ini nih yang disukai terutama para wanita, karena dengan pijat yang menggunakan essential oil pilihan, bisa meremajakan dan mengangkat kulit mati, otomatis kulit lebih kencang dan cerah.
7. Memperbaiki kualitas tidur, kalau untuk kasus saya sudah jelas ya, kalau kram gak datang saya bisa molor sampai subuh hahaha yang sering insomnia bisa lho dicoba untuk pijat, sapa tau membantu untuk tidur lebih awal karena begadang tidak diperbolehkan sama Bang Rhoma :D
8. Pikiran lebih santai, dengan pijatan otot-otot dibuat lebih rileks, otomatis ketegangan pikiran juga bisa sedikit terurai

Karena sudah merasakan manfaat pijat, saya sekarang rutin melakukan pemijatan. Gak harus di SPA sih, sama mbok-mbok pijat juga oke, apalagi enaknya mereka bisa dipanggil ke rumah hehe. Minimal sebulan sekali saya pijat, kalau merasa capek banget ya 2 minggu sekali deh. Demi kesehatan sendiri sesekali memanjakan diri di SPA juga boleh kok ^_*

Sudah pernah pijat, teman?

14 comments:

  1. Aq yo meh pijet ah bar iki hehe

    ReplyDelete
  2. Enak nek bar spa, mba. Badan seger lagi. Hehe. Btw, kartu spanya dah ketemu mba?

    ReplyDelete
  3. Pijet lulur aku suka... udh dipijetin..badan jd wangi dan bersih juga ^-^

    ReplyDelete
  4. aku jadi kangen di pijettt...kalau pengin sauna sama [ijet plus luluran ya ke spa..tapi kalau badan pegel banget dan ga enak badan biasanya manggil tukang urut langganan...

    ReplyDelete
  5. mauuu...blum pernah sih mbak. soale punya anak kecil. kl ditinggal lama khawatir gimana2. mau panggil tukang pijet, takut keganggu.

    ReplyDelete
  6. ada juga biar badan fresh dengan olahraga seperti senam atau berenang , tapi kebanyakan yang nyaman memang dipijat :D

    ReplyDelete
  7. berhubung kerjaan saya lumayan berat jadi kuli bangunan, untuk menjaga Kesehatan saya usahakan untuk rutin melakukan terapi pijat, biasanya kalau gak sebulan sekali yah 2 minggu sekali atau tergantung kondisi tubuh.

    ReplyDelete
  8. memang nikmati banget kalau udah di pijat ya mbak, eh tapi aku gak pernah di pijat orang lain sih selain suami

    ReplyDelete
  9. Saya suka nih Mbak. Terutama bagian pinggang kadang suka sakit.

    ReplyDelete
  10. aku juga suka dipijat mbak...sampe kebablasen tidur zzzzzz....salam kenal mb

    ReplyDelete
  11. awal bulan abis pijet urat, eh terkilirnya cuma turun sak setrip mbak pindah doang ke ujung kaki, tapi sekarang udah agak mendingan sih gak terlalu berasa lagi

    ReplyDelete
  12. duh... kangen dipijat...
    dulu juga saya rutin pijat di spa... tap sejak punya anak & jd irt, susah waktunya, ga ada yg bisa dititipin jav :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^