Social Icons

20 Jul 2015

Inspirasi Kado Untuk Pengantin

Sebenarnya agak sungkan mau nulis tentang Inspirasi Kado Untuk Pengantin ini. Pasalnya untuk pengantin lebih berguna kado dalam bentuk uang. Lagipula kadang di undangan ada kan ya tulisan 'tidak menerima hadiah berupa barang'. Tetapi karena kemarin ada seorang teman yang meminta saran tentang kado cantik apa yang harus dia siapkan untuk sahabatnya yang menikah, saya pikir tidak ada salahnya menulis tentang hal ini. 

Mencarikan kado untuk pengantin, apalagi sahabat sendiri itu susah-susah gampang ya. Gampang kalau kita sudah tahu kebutuhannya apa, susahnya kalau si teman sudah mapan secara finansial. lah mau memberi apa coba kalau begitu. Apa-apa sudah punya. Mau gampang lagi ya tinggal tanya ke calon pengantin, 'kamu pengen hadiah apa?' hahaha. Dulu ada yang tanya gitu ke saya, yo saya jawablah hihihi.
Berikut beberapa ide yang mungkin bisa membantu mencarikan kado untuk calon pengantin:

1. Sprei
Sprei ini gak ada matinya sebagai hadiah. Karena pasti butuhnya. Kalau toh mereka sudah punya banyak, sprei ini bisa diberikan sebagai hadiah lagi untuk yang lain kan. Jadi gak mubazir. Pantesan kalau orang tua bilang mah. Untuk amannya lebih baik memberikan sprei ukuran King ya, yang 180x200 itu lo. Kalau ukuran tempat tidur mereka lebih kecil kan masih bisa kepakai, lain cerita kalau sprei hadiah lebih kecil dari tempat tidurnya, alamat gak dipakai deh. 

2. Handuk
Handuk ini setipe sama sprei, pasti kepakainya, bagusnya sih memberikan handuk sepasang gitu ya, tapi kalau budget terbatas yo satu saja yang bagus sekalian. Kalau mau tambah oke, dibordir nama si calon pengantin. Buat kenangan-kenangan gitu. Kan kalau ada namanya gak mungkin diberikan ke orang lain haha

3. Alat rumah tangga
Yang paling sering diberikanitu untuk kategori alat rumah tangga adalah kompor gas, rice cooker, panci teflon, dan tea set. Tidak menutup kemungkinan yang lain loh ya.

4. Selimut
Nah, kalau selimut ini jarang ada yang memberikan, mungkin karena dipikirnya paling punya dua aja udah cukup kan ya. Padahal selimut ini juga oke lho kalau diberikan sebagai hadiah.

5. Perlengkapan ibadah
Saya mendapatkan mukena dan sajadah dari teman ketika menikah dulu. Berguna banget loh, masih dipakai sampai sekarang. Mungkin bisa ditambah dengan tasbih untuk yang beragama Islam ya.

6. Baju tidur sexy
Kalau yang ini khusus buat calon pengantin cewek ya haha biasalah cewek pasti pengen tampil menawan di hadapan suami *uhuk. Yang agak sulit adalah mengira-ira ukuran bajunya hihihi. Enaknya sih ngajak orangnya langsung, suruh pilih sendiri wkwkwk.

7. Dompet atau Tas Pesta
Dompet untuk pengantin pria dan tas pesta untuk yang wanita, cucok kan bok.

8. Sesuatu yang berpasangan
Misal jam tangan sepasang, atau kain sarimbit, ih pasti suka deh yang diberi.

9. Buku
Buku sering luput sebagai hadiah, padahal awal berumah tangga penting banget mengetahui apa-apa yang harus dilakukan dalam rumah tangga. Buku resep juga oke tuh.

Ide saya sudah mentok nih untuk inspirasi kado bagi pengantin, mungkin ada ide lain temans?

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^