Social Icons

15 Jul 2015

6 ALasan Memilih Romper dan Jumper Untuk Buah Hati

Yang saya tahu jumper itu sebagai model jaket tanpa kancing atau resleting yang memiliki tudung kepala. Sering dipakai sama rapper gitu. Itu dulu sih gak tahu deh rapper sekarang, gak pernah nonton televisi eike bok :D Ternyata untuk model baju bayi pun ada yang namanya jumper. Ini juga gara-gara sering nongkrong di online shop khusus baby hehe. Jumper ini pakaian bayi lucu berupa pakaian terusan yang menutupi bagian badan hingga bagian pangkal paha bayi. Sejak tahu model jumper jadi ngebet pengen membelikan buat si pipi montok. Pasti Andhin lucu banget kalau pakai jumper, membayangkan aja udah seneng banget.

Sedangkan untuk romper saya baru mengenal apa itu romper setelah punya bayi. Awalnya bingung dengan istilah itu. Ternyata romper itu salah satu model baju bayi juga. Baju bayi aja ada modelnya ya hehe. Romper ini sejenis jumper, tapi berbentuk setelan baju dan celana bayi yang berbentuk terusan dan satu kesatuan, 

Ada beberapa alasan mengapa saya menyukai model jumper dan romper ini

1. Warna dan motif lucu-lucu, ini memang alasan yang terlalu mainstream ya haha etapi mau bagaimana lagi namanya juga emak-emak.

2. Modelnya menutupi perut bayi. Biasalah ya si baby Andhin lagi aktif-aktifnya bergerak, kadang kaosnya terbuka begitu saja padahal sudah pakai kaos dalam juga, takut kalau Andhin masuk angin ya. Nah, kalau pakai jumper atau romper, bagian perut tertutup, jadi aman.

3. Pemakaian tidak ribet. Kalau jumper seperti memakaikan kaos dan udah beres buat baby, kalau romper malah bukaan, gak perlu dimasukan dari kepala, jadi lebih enak memakaikan ke baby.

4. Gampang dalam mengganti popok. Tinggal buka kancing di bagian selangkang dan sudah bisa ganti popok dengan cepat, gak perlu buka-buka celana terus dipasang lagi,

5. Bahan dari kaos sehingga meyerap keringat, apalagi Semarang cuaca lagi pnas-panasnya kan.

6. Fashionable, yup keliatan keren kan ya kalau dipakein romper gini hihihi. Kekinian banget getoh.

Andhin bobok dengan memakai romper
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih model jumper dan romper versi saya ya, yang pertama pilih ukuran satu tingkat di atas umur bayi, jadi ketika memakaikan tidak terlalu mepet. Kasian kan ya kalau terlalu ketat, karena tertutup jadi otomatis semua ruang gerak baju jadi terbatas. Yang kedua, pilih bahan kaos yang lentur dan menyerap keringat. Sekali lagi agar gampang dalam pemakaian kalau bahannya lentur. Kenapa kok selalu fokus ke pemakaian> Karena tulang bayi itu masih lunak, takutnya kalau pas memakaikan di bagian lengan, terlalu keras menarik atau terlau keras menekan karena baju yang sempit.

Semoga bermanfaat ya bagi para calon Ibu ^_^



10 comments:

  1. Ropernya lucu, Dek *kiss kiss Andhin*

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka pakein anakku jumper, lucu banget jadi keliatan montok

    ReplyDelete
  3. aku suka kalau bayi pakai jumper mbak, keren

    ReplyDelete
  4. Ketika anak-anak kami masih bayi dulu, sering kami pakaikan pakaian model romper itu. Cuma nggak tahu kalau namanya romper, baru tahu dari sini, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Uda telat banget taunya, jarang nongkrong di ol shop sih #eh :D

      Delete
  5. Menurutku kalau bayi pakai jumper itu terlihat lucu, apalagi kalau anak sendiiri,, hehehee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^