Social Icons

17 Apr 2013

Terus Setia

Saya memilih blog http://elisakoraag.blogspot.com/ bukan tanpa alasan. Ketiga blog Mak Elisa cukup menarik untuk dikulik, tetapi yang paling personal tentu saja blog yang ini. Sering melihat Mak Elisa wira-wiri di grup Kumpulan Emak Blogger, tetapi jujur saja, saya tidak begitu mengenal beliau *maaf ya Mak. Sehingga saya memang sengaja memilih blog ini dengan harapan untuk mengenal Mak Elisa lebih dekat.

Postingan yang paling menarik menurut saya adalah yang berjudul “Bolehkah istri/suami jatuh cinta lagi?” Judulnya saja sudah menggelitik. Langsung saja saya klik. Di postingan itu, Mak Elisa menyampaikan pendapatnya dengan cara yang lugas dan tidak bertele-tele. Langsung straight to the point, bahwa istri/suami tidak boleh jatuh cinta lagi dengan orang lain. 

Ditengah masyarakat yang hampir setiap hari disuguhi tayangan infotainment tentang perceraian artis. Tentu saja isi postingan ini sangat kontradiktif. Mak Elisa mengungkapkan bahwa setiap pernikahan pasti akan ada cobaan. Tetapi bukan berarti kita diperbolehkan untuk menyimpan persoalan berlama-lama. Hmm..ini betul banget. Persoalan yang dipendam memang bagaikan bom waktu yang siapa meledak kapan saja. Dan tentu saja bisa memporak-porandakan mahligai pernikahan.

Saya sangat sependapat dengan Mak Elisa, bagaimana pun permasalahan yang ada dalam sebuah rumah tangga, harus dihadapi dan dijalani bersama. Bukan berarti karena menghadapi masalah, masing-masing berusaha menyelesaikan dengan caranya sendiri atau malah melarikan diri dari masalah. Inilah teladan yang bisa saya ambil dari postingan tersebut. Alasan apa pun yang mengatasnamakan kekhilafan atau jatuh cinta itu manusiawi tidak dapat dibenarkan.

Saya sendiri baru menikah 3 tahun ini. Alhamdulillah semua masalah yang terjadi bisa kami selesaikan berdua, tanpa meminta bantuan orang lain. Baik itu orang tua, keluarga, atau pun sahabat. Karena dari awal pernikahan kami sudah berkomitmen agar permasalahan apa pun dalam keluarga kecil ini, jangan sampai keluar, apa lagi sampai curhat dengan lawan jenis, misal: saya bercerita dengan teman cowok.

Khilaf itu memang sifat manusia, tetapi tugas kita pula menjaga diri agar jangan sampai khilaf. Sejak menikah, saya memang membatasi cara bergaul dengan lawan jenis. Bukan berarti saya tidak mau bersahabat, tetapi lebih kepada berhati-hati. Frekuensi mendengarkan curhatan teman cowok langsung saya stop. Sedangkan saya sendiri memang tidak pernah curhat dengan lawan jenis, karena saat tertimpa masalah, adalah saat-saat dimana kita down dan membutuhkan pegangan. Saat-saat seperti itu kekhilafan sering terjadi. Lebih baik bercerita pada suami. Lalu kalau masalahnya sama suami bagaimana? Ya, langsung diselesaikan. Paling lama tiga jam deh kuat yang diem-dieman. Hehehe!

Pendapat saya setelah membaca beberapa artikel dari tiga blog Mak Elisa. Mak Elisa orangnya tegas dan lugas. Bukan tipikal orang yang suka berbasa-basi. Seorang istri yang mencintai suami dan ibu yang mencintai anak-anaknya, Bas dan Vanessa. Walau pun bekerja di luar rumah, tidak pernah lupa untuk menyiapkan bekal makanan bagi anak-anak setiap hari.

Sedangkan pendapat saya tentang ketiga blog Mak Elisa, ketiga-tiganya jarang update *dijitak Mak Elisa. Saya sangat memahami hal itu. Karena sebagai istri, ibu, dan juga bekerja kantoran bukan hal mudah untuk bisa menulis di sisa-sisa tenaga saat malam. Pikiran sudah penuh dan ingin istirahat *gue banget* Ada baiknya Mak Elisa menyatukan saja ketiga blog ini dalam satu blog. Supaya fokus dalam hal menulis dulu. 

Saran untuk ketiga blog Mak Elisa, cuma blog personal saja yang gampang dibaca tulisannya, karena berlatarbelakang putih, untuk dua yang lainnya masih terbaca hanya kurang nyaman. Sedangkan ketiga blog ini semua background sidebar membuat saya sulit untuk membaca. Karena ada motif-motif di sana. Ada baiknya dibuat background yang memudahkan terbacanya tulisan di sidebar. Untuk tulisan, saya tidak ingin mengkritik, karena setiap orang punya ciri khas masing. Ada baiknya setiap tulisan dipenggal untuk tampilan Beranda. Bisa menggunakan insert jump break. Jadi tampilan awal lebih rapi. Dan pembaca dapat memilah tulisan yang hendak dibaca dengan cepat.

Ayo Mak, semangat menulisnya ya. Ceritanya bagus-bagus dan yang membaca bisa belajar banyak dari tulisan Mak Elisa.

Diikutsertakan pada Elisa Koraag's Give Away 


50 comments:

  1. sepakat mak, awalnya saya seneng ngutak atik design blog dari gambar A sampe gambar Z untuk backround, akhirnya gak nyaman sendiri cuz kebanyakan perentilan, hehehe... akhirnya lebih memilih design polos dan simpel, krn yg penting kan tulisan, bukan designnya (padahal gaptek gak bisa bikin design sendiri, hihi)...
    sakseis ya mak, salam kenal... blognya keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha! Sama ya kita..tosss
      yang penting tulisannya kok, klo blog gak bs dibaca buat apa :)
      Salam kenal ya Mbak

      Delete
  2. Untuk menghindari fitnah, kalau ada masalah bisa cerita ke orang lain. Tapi sesama jenis ya, Mba. Bukan lawan jenis. Gitu ya, Mba? :)

    Semoga menaaaaaaaaaaaaaaaang. . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak juga Mas, enak langsung diselesain langsung sama suami
      Makasiiii.............

      Delete
  3. boleh dong jatuh cinta lagi pada orang yang sama :)

    ReplyDelete
  4. kunjangan pertama mohon kerjasamanya ya mba.... follow sukses mohon polback ya.. :)

    mantappp..... mba...

    kalo pasangan kita nnti itu ga berusaha berpenampilang yang menarik si gmna mba...????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai pasangan kita harus tahu tipikal pasangan kita kan? Cari cara yang baik untuk mengingatkannya. Misal dengan pujian, "Kamu cantik deh kalo pake baju warna merah".

      Saya folback nanti :)

      Delete
  5. Joss..ulasan yang komplit sesuai syarat
    Semoga berjaya bersamaku
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. aq blm knalan sama yg punya GA :D

    ReplyDelete
  7. Waduh, padahal saya rencananya mau curhat nih, hehe

    Karena hati itu satu, jadi gak bisa di bagi :)

    Sukses ngontesnya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha! Hayo curhat sama sapa
      Iyak betuul
      Makasi Mas :)

      Delete
  8. Semoga sukses ya GAnya mba ^^
    Iya gppp mba Esti, ntar Dhe coba cari ke t4 lain deh, alnya dia sering berkunjung ke blog Dhe yang 'Curahan Matahari' tapi ga bs dikunjungi balik T_T
    Makasihh ya mba dah bantuin :D

    ReplyDelete
  9. Ah kok saya merasa tersinggung ya waktu baca "Sedangkan pendapat saya tentang ketiga blog Mak Elisa, ketiga-tiganya jarang update"
    Padahal kalimat itu 'saya' banget Mbak hehe..

    ReplyDelete
  10. nitip pesan mak Elisa, jitak sampe puas ##taktaktak


    moga menang meski tersendat deadline yee....muaacchhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ammpuuuun Mi
      Hehehe
      Muaaah...sehat terus semuanya ya Mi :)

      Delete
  11. Jatuh cinta lagi ... berkali-kali ...
    tentu saja HARUS !
    Tetapi pada pasangan sendiri tentunya ... hehehe

    Mengagumi orang lain (yang jenis kelaminnya berbeda) memang tak bisa dihindari ... tetapi kita harus punya kendali untuk tidak membuat kagum tersebut melenceng ke hal-hal yang tidak sepatutnya

    salam saya Bu Budhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya lah Om, kalo itu malah diharuskan

      Yup, mengagumi kalo tidak di rem bisa bablas ya :)

      Delete
  12. Setuju mba..
    Setiap orng harus setia kepada pasangannya.
    Tentuny hrs selalu mengingat dan merasakan jatuh cinta pertama kali sprti rasa yg dulu.
    Salam kenal ya mba esti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul betul betul

      Salam kenal, makasi udah mampir :)

      Delete
  13. bener banget, mba esti. kalo ada masalah sama pasangan selesaikan sendiri berdua aja. kalo bawa2 orang lain malah ga kelar :D

    ReplyDelete
  14. Yups keren tulisannya, semoga menang dgn GA nya

    ReplyDelete
  15. Hmm.. sepakat mbak.. ojo gampang curhat mrono mrene, jika masih bisa dikomunikasikan kenapa tidak?

    artikel ini saya dukung juara.. ojo lali kalau menang traktiran kleponnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh..sip..klepon Yu Pulen Mbak Phie segera meluncur :D

      Delete
  16. Cieeee... semoga menang ya mbak...
    Aku juga minta traktiran kalo kamu menang mbak :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gak sopan doan..menang ae durung wis podo njaluk traktir :)

      Delete
  17. ihh ada kontes GA lagi wah ane jarang juga ikutan GA nih ane ngucapin semoga menang aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutan dong Mas
      nambah2 posting, nambah silahturahim, sapa tahu beruntung :)

      Delete
  18. jatuh cinta adalah hak asasi setiap manusia, jadi wajar kalau kita jatuh cinta berkali-kali..meskipun sudah menikah,
    namun yang tidak wajar adalah bila sudah menikah kemudian jatuh cinta dan berhasrat untuk memiliki yang membuat jatuh cinta :-)

    ReplyDelete
  19. Terima kasih Mak, sudah berpartisipasi di GA, saya.
    Salam

    ReplyDelete
  20. Selamat jalan2 ke Jepara sambil ikut GA
    Semoga jadi salah satu pemenangnya Mbak

    ReplyDelete
  21. Salam kenal Mak... Sayang waktu aku ke Semarang kemarin kita belum sempat ketemuan ya?
    BTW... gudlak utk ngontesnya yaaa...

    ReplyDelete
  22. Isi postingannya seru semoga menang ya maak. Aku udah lama kenal mba icha, bareng di Sekolah Kehidupan jaman dulu, orangnya rame, gaul en baiik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, udh lama kenal ya
      Sy malah baru kenal mbak dewi :)

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^