Social Icons

26 Jun 2015

Inspirasi Kado Untuk Bayi


Inspirasi kado untuk bayi. Pernah bingung mau memberi kado apa untuk teman yang baru saja melahirkan? Kalau jawabannya sering berarti sama dong kita hehe. Sebelum melahirkan si pipi montok, andalan saya kalau memberi kado bayi, ya cuma tas untuk perlengkapan bayi. Pernah ya kita beli 3 tas sekaligus karena kebetulan ada 3 orang teman yang melahirkan dalam waktu yang hampir bersamaan. Gak kreatif banget kan ya haha
 
Setelah melahirkan Andhin, banyak teman-teman yang datang dan membawa kado sebagai ungkapan ikut merasakan suka cita. Hmmm...ternyata beragam sekali barang-barang yang mereka bawakan, bahkan ada barang yang tidak pernah terpikirkan oleh saya untuk diberikan sebagai kado bayi justru berguna di kemudian hari. 

Berikut beberapa barang yang masih saya ingat dengan baik:

  1. Sprei. Iya, sprei. Kirain orang memberi kado sprei hanya untuk pengantin ya ternyata cukup banyak lho yang memberikan sprei. Dan ini berguna sekali untuk gonta-ganti sprei kalau sprei yang dipakai kena ompol bayi. Lho, kan pakai perlak? Hihihi kadang-kadang banyak kejadian tak terduga sih kalau tentang bayi *nyengir
  1. Tas Bayi. Sepertinya mereka seide dengan saya haha kebanyakan memberikan tas bayi yang gede-gede, tapi bisa lho dipikirkan memberikan tas bayi yang agak kecil, jadi bisa dipakai kalau mau jalan-jalan ke mall gitu.
  1. Gendongan. Nah, gendongan ini variasi banget, ada jarit, sling/samping, dan gendongan depan belakang. Tinggal sesuaikan aja dengan budget.
  1. Termos. Ada seorang teman yang memberikan termos dan ternyata berguna banget lho, karena bayi masih mandi pakai air anget, trus untuk cebok pas udara dingin juga harus pakai anget kan.
  1. Peralatan makan. Ini juga termasuk cukup banyak yang memberi. Dan pastinya berguna kelak kalau sudah mulai MPASI ya.
  1. Selimut bayi
  2. Pakaian bayi. Lebih baik kalau mau memberi pakaian yang agak gede sedikit, karena kita kan gak tau bayinya seberapa. Beli deh untuk yang 6 bulanan gitu jadi bisa kepake kelak. Ada sih yang kasi popok kain tapi biasanya kan sudah dipersiapkan sebelumnya ya.
  1. Popok sekali pakai
  2. Handuk
  3. Kaos kaki
  4. Paket bedak
  5. Perlak. Biasanya kalau perlak pasti sudah punya ya, tapi bisa lho beliin perlak yang dipasang diatas kasur, yang dipakai sebelum sprei. Atau perlak kecil yang untuk memangku bayi.
  1. Daster. Iya daster haha ini daster buat emaknya bukan buat bayinya dan berguna banget karena si emak setelah punya bayi sering gonta-ganti baju juga. Pilih daster yang kancing depan ya, yang agak rendah kancingnya agar bisa dgunakan menyusui
  1. Paket kasur. Jadi selain kasur juga ada bantal guling untuk si baby.
  1. Susu untuk ibu menyusui. Ini beneran ada yang memberi lho, untuk tambahan vitamin bagi ibu. Gak pernah terpikirkan to?
  1. Tempat penyangga untuk memandikan bayi
  2. Dot bayi. Biasanya sih sepaket, jadi ada beberapa gitu.
  1. Udah...eh?
Hehe Cuma segitu sih ingatan saya, cetek ya #sayamahgituorangnya. Ntar kalo ingat ditambahin lagi. Yang saya sayangkan,dari begitu banyak kado, kok gak ada yang memberikan buku ya. Padahal buku tentang bayi kan banyak. Jadi harus beli disendiri deh *loh *dikeplak

Monggo kalau ada yang mau menambahkan,mungkin ada benda yang sangat dibutuhkan tapi sering terlupakan kalau mau memberi kado bayi.

2 comments:

  1. Kalau aku langganan ngasih selimut bayi, mbak :D motifnya lucu lucuuu sih, nggak takut salah ukuran jugaa

    ReplyDelete
  2. Aku biasanya lihat dulu bayinya perempuan atau laki - laki. Kalau perempuan aku suka beliin sepatu bayi, lucunya nggak nahan tapi kalau laki - laki aku biasanya kasih perlengkapan makan atau selimut hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^