Social Icons

26 Jun 2015

Tips Untuk Dekorasi Pernikahan

Menyelenggarakan pesta pernikahan yang unik dan paling berkesan adalah impian sebagian besar orang. Hampir semua calon mempelai berusaha menampilkan yang terbaik dan berbeda, bahkan untuk urusan dekorasi pernikahan sekalipun. Dekorasi pernikahan memang ikut andil dalam menciptakan suasana sakral dan hikmat dalam pesta pernikahan Anda.

Berikut kami paparkan tahapan-tahapan apa saja yang perlu Anda lakukan agar dekorasi pesta Anda tidak mengecewakan.

1.Sesuaikan dengan tema pernikahan

Tentukan dahulu tema dekorasi pernikahan Anda, terutama dekorasi pelaminan. Apakah Anda akan memilih tradisional, Internasional, atau perpaduan keduanya. Jangan lupakan soal warna yang akan dipilih sebelum Anda menemui jasa dekorasi pelaminan. Informasikan pula tentang warna pakaian pengantin yang akan Anda kenakan agar warna dekorasi terutama dekorasi pelaminan dapat serasi dengan warna busana pengantin Anda.
2.Mau outdoor atau indoor?

Yang perlu Anda ingat adalah memilih tempat untuk menggelar pesta pernikahan. Jika Anda memilih indoor, perlu dilihat tinggi langit-langit ruangan agar bisa disesuaikan dengan dekorasi pelaminan. Demikian juga jika Anda ingin menggelar upacara pernikahan luar ruangan atau outdoor. Karena kondisi cuaca tidak dapat diduga, sebaiknya Anda menyiapkan tenda dengan desain yang simpel namun tetap terlihat elegan. Lakukan survei lokasi atau tempat untuk menyesuaikan suasana dekorasi tempat akad dan resepsi pernikahan Anda, jenis pelaminan yang akan dipilih, ukuran pelaminan, banyaknya bunga, dan ornamen pendukung dekorasi lainnya.


3.Pilih dekorator yang tepat dan sesuai anggaran

Setelah Anda tentukan tema pernikahan dan tempat, Anda bisa mencari dekorator pernikahan yang tepat dengan Anda dan tentunya sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Ajak diskusi dekorator pilihan Anda perihal tema pernikahan agar hasil dekorasi seluruh ruangan termasuk pelaminan, tempat makanan, pergola, standing flower, dan sebagainya terlihat serasi.

Dekorasi Pernikahan doc. pribadi
4.Gunakan bunga segar



Dekorasi pernikahan akan semakin indah jika menggunakan bunga-bunga segar. Tentukan bunga-bunga segar apa saja yang Anda pilih. Jika masih bingung memilih bunga yang akan digunakan, tak ada salahnya Anda berkonsultasi dengan dekorator. Biasanya dekorator akan memberikan saran bunga-bunga yang sesuai untuk pernikahan Anda dan biaya yang Anda keluarkan. Namun jika Anda memiliki dana yang lebih, bunga-bunga impor yang indah dan dengan harga lebih mahal dari bunga lokal bisa dipilih.


5.Mintalah sketsa dekorasi


Agar dekorasi yang Anda inginkan bisa diaplikasikan dengan baik oleh dekorator, sebaiknya Anda meminta sketsa gambar dekorasi secara keseluruhan. Anda perlu tahu seberapa banyak jumlah bunga yang dibutuhkan, dimana saja standing flower, tempat makanan, kursi untuk para tamu undangan, pergola, karpet merah, dan lain-lain akan diletakan. Dengan demikian Anda dapat mengira-ngira seperti apa dekorasi pernikahan Anda nanti. Jika masih belum sreg dengan sketsa tersebut, toh Anda masih bisa mengubahnya. Sketsa gambar juga berguna jika hari-H telah tiba dekorator ternyata tidak mendekorasi tempat pernikahan sesuai dengan yang Anda inginkan.

6 comments:

  1. Enak yang outdor kayaknya :D

    ReplyDelete
  2. Saya paling suka bila kondangan banyak dekorasi dengan bunga-bunga segar. Kayaknya mewah dan berkesan. Tapi mahal kali ya Mbak Esti?

    ReplyDelete
  3. AIh. Sebentar.
    Mau share ini buat temen yg mau nikah.

    ReplyDelete
  4. Bunga2 menambah cantiknya pesta pernikahan ya mak :)

    ReplyDelete
  5. biasanya udah ada paketannya sama tukang rias mbak kalo di sini magh. Kadang sepaket juga sama tukang potonya. Untuk harganya vey gak tau. hehehe

    ReplyDelete
  6. Blognya bagus banget kak :)
    Selamat pagi kakak. :) maaf numpang promosi ya. ^^
    Ada yang mau nikah? Tapi masih bingung cari Wedding Organizer yang profesional? Rias pengantin yang bagus dan *manglingi? Dan catering yang halal,enak, murah dengan penataan yang bagus?
    Gak cuma catering untuk nikahan aja lho, ada juga nasi box, racikan dan nasi bancakan. Rias untuk pengantin,wisuda,persewaan kebaya/beskap juga bisa. Yuk cek paket paket hemat kami di link kami http://www.bumentik.com dan http://dekorasipernikahanjogja.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^