Social Icons

15 Dec 2012

Template Idaman Hati


Blogger tanpa tulisan apa masih bisa dianggap blogger? 

Tapi itu pernah terjadi pada saya.

Mengapa?

Sebagai perempuan pasti donk kita punya banyak keinginan untuk memiliki barang-barang yang bagus dan cantik. Hal itu pun berlaku untuk saya dalam berbagai sisi kehidupan *plak plak. Tak terkecuali dengan desain blog. Entah sudah berapa puluh kali saya browsing mencari-cari template yang cantik menurut saya. Sehari pernah sampai 30 kali gonta-ganti template hihihi. Saking asyiknya, sampai-sampai saya malah jarang update tulisan di blog. 

Dan bahkan karena pengen banget punya blog yang cantik, saya beli buku tentang desain blog. Karena memiliki penyakit gaptek tingkat akut, tetep aja gak bisa mengaplikasikan apa yang ada di buku itu. Saya juga pernah bertanya ke seorang designer template yang menerima pesanan membuatkan template (seperti mbak sinta inih), hiks ternyata mahal bok *elus-elus dompet.

Akhirnya karena capek, saya pun malah memilih desain blog yang paling sederhana. Dan sejak itu berusaha meredam keinginan punya template cantik, karena cukup sadar diri, dengan kegaptekan saya, itu hal yang susah banget diraih *hiks. 

Dan ketika membaca tentang Giveaway-nya Mbak Shinta, hati saya merasa berbunga-bunga. Sapa tahu saya cukup beruntung mendapatkan template idaman saya.

Mau tau template seperti apa yang selama ini saya idam-idamkan? Cekidot.

Saya suka sekali dengan bunga. Karena itu pengen banget header dari blog ku nanti ada bunga di satu sisinya. Dan di sebelahnya ada tulisan judul blog-ku. Seperti ini contohnya:

sengaja di balik, biar gak dikira promosi :)

Selain itu saya pengen label tulisan ada di atas tapi berbentuk gambar gitu. Seperti pada blog mbak shinta poulsen (namanya sinta kok pada jago bikin template yah?). Jadi kalau mau masuk ke beranda tinggal klik gambar rumah, kalau pembaca mau membaca cerita tentang keluarga, klik gambar sepasang pria dan wanita, ingin membaca tentang anak kami (amin) tinggal klik gambar baby, dan seterusnya.



Karena penggila bunga, bunga juga ada untuk membatasi gadget yang satu dengan yang lainnya. Kesannya so feminine gitu *berasa cantik hehehe. Kira-kira seperti ini:



Untuk setiap posting juga dalam kotak-kotak yang dipinggirnya ada bunga sejenis sulur. Gak penuh, karena ntar malah keramaian, cuma di sisi kanan atas dan sisi kiri bawah. Ini contohnya, tapi nanti letaknya aja yang beda:


Untuk kotak komennya pengen punya yang seperti di mbak shintaries hehehe

Perpaduan warna yang saya inginkan adalah putih, hijau, dan kuning cerah. Putih untuk background postingan sedangkan untuk kuning dan hijau untuk kombinasi bunga-bunganya gitu. Saya memilih tiga warna ini karena warna-warna ini adalah warna tema pernikahan saya tiga tahun yang lalu. Dan kami pun menikah di bulan Desember ini.

Mohon maaf mbak Sinta, kualitas fotonya gak bagus. Untuk foto pertama saya ngubek-ngubek kompi, itu sudah lama banget hihihi. Mudah-mudahan blog saya bisa di make over sama Mbak Sinta (shintaries.com), ehm ehm itung-itung hadiah ulang tahun pernikahan gitu *kedip-kedip manja* hahaha.

11 comments:

  1. template idamannya maniss.. smoga bruntung unt di make over ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin
      Iyaaa...saya juga manis kok *plak plak plak
      Qiqiqi

      Makasi ya udah mampir

      Delete
  2. Hihihi semoga menang ya mbak...
    Pengen ikut ih, tapi kok ya wis detlen T.T

    ReplyDelete
  3. Pernak Perik Pernikahan sudah agak memenuhi harapan kan jeng ?
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. cakeeep deh mba template impiannya....hehehe
    sm0ga menang yaa n template baru bs d pasang ;)

    ReplyDelete
  5. Templatenya emang bagus Mba Esti..
    Semoga menang juga ya kontes yang ini.. *eh belom diumumin kan ya? *

    ReplyDelete
  6. hahaha mba saya awalnya juga dari desperate nyari desain blog yang bagus
    sempet juga blogger tapi ngga ngeblog hahaha

    ReplyDelete
  7. Template idaman dengan taman puspa ya Jeng, semoga menang dan diwujudnyatakan ahli template. Salam

    ReplyDelete
  8. aku juga mengidamkan template yang headernya tuh kalau di kliki contact bisa tapi heder yang bergambar tapi sayangnya ndak bisa css itu doang yang susah

    ReplyDelete
  9. Terimakasih atas sajian Informasinya sangat bermanfaat, semoga untuk kedepannya bias menyajikan Informasi yang lebih bermanfaat dan berwawasan lagi “ salam sehat “ Good Job

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^