Social Icons

15 Dec 2012

Surat Cinta Untuk Yang Tercinta

Pernah mengalami LDR (Long Distance Relationship)?

Jelas pernah dunk *gak bangga :)

Dan menjalin hubungan sejenis itu gak gampang walau pun bukan hal yang mustahil

Komunikasi, pengertian, dan komitmen antara dua orang yang menjalin hubungan jarak jauh, harus benar-benar terus dijaga. Ini bukan basa yang basi, tapi kenyataan lo. Ada saat-saat kita membutuhkan orang yang kita sayangi ada disamping kita, walau cuma sebentar. Dan itu hal angat mewah untuk pelaku LDR.

Momen-momen tertentu memang harus benar-benar digunakan sebaik mungkin sebagai penyubur hubungan. Misalnya: hari Valentine (berasa ABG), hari ulang tahun pasangan,dan juga the most important tentu saja tanggal jadian.

Sebagai mantan pelaku LDR, saya juga memahami bagaimana sulitnya mencari hadiah untuk pasangan nun jauh disana. Sesuatu yang istimewa, sesuatu yang membuat saya bahagia memberikan 'itu' kepadanya, sesuatu yang bisa 'membuat' ia semakin menyayangi saya.

Saya salut banget sama Budhe Gembul, menjalin hubungan jarak jauh dan bisa bertahan selama 5 tahun. Itu WOW banget. Karena cuma boleh mengemukakan satu ide, maka saya ingin memberikan usulan, yaitu membuat surat cinta untuk kakanda tercinta. Surat itu ditulis tangan dan dikirim lewat pos. Ceritakan apa yang Budhe rasakan dari awal hingga saat ini tentang hubungan kalian. Mungkin hal ini terkesan jadul (jaman dulu) banget. 



Di saat era ketik-mengetik pakai komputer sudah sedemikian mewabah, ngobrol via handphone dan YM (serta sejenisnya) sudah sangat mudah, butuh pengorbanan lo untuk kembali menulis surat. dan saya pikir hal itu pasti bisa membuat si Mas 'agak' terkesan. Entah terkesan atas kerja keras Budhe atau terkesan akan betapa 'kurang kerjaannya' si Budhe hahaha.

Akhir kata, saya sangat berharap Budhe segera dapat bersanding dengan si Mas. Jauh-jauhan dalam waktu yang sangat lama tidak baik bagi kesehatan lo. Gak ada yang nraktir kalau jajan, gak ada yang bantu-bantu angkat barang, gak ada.... (isi sendiri deh) hahaha.

Kadang kita harus mengorbankan ego kita untuk sesuatu dan seseorang. Bukan berarti kita mengalah, tetapi lebih kepada apa yang kita prioritaskan dalam hidup. Hidup adalah pilihan. Jangan sampai kita baru merasa sesuatu itu sangat 'berharga' ketika kita sudah kehilangan. 

Salam saya, si mantan pelaku LDR ^_*


"Postingan ini diikutsertakan dalam 5th Anniversary Giveaway"

35 comments:

  1. LDR? kita bangett itu, hehe..
    makanya bikin blog barengan bwt wadah depresi LDR :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah main ke wadah LDR itu, eh keren lo kata2nya

      Disegerakan biar gak LDR terus :)
      Saya ikut mendoakan dari sini

      Delete
  2. pernah dong mbak LDR ... untung nggak lama lama

    semoga menang ya GA nya

    ReplyDelete
  3. ga kebayang rasanya, mbak. sering nangis bombay ga sih?

    ReplyDelete
  4. gak pernah mbak, maunya deket aja ah :) good luck ya mbak. kemana aja nih baru update?

    ReplyDelete
  5. keren juga ide buat suratnya..biasanya lewat surat semua isi hati bisa keluar

    ReplyDelete
  6. sukses juga di GA nya budhe gembul ya mbak, saya juga ikutan mbak ^^

    ReplyDelete
  7. Saya kadang harus LDR selama seminggu kalo istri lagi dinas luar kota atoupun sebaliknya Mba Esti, semoga menang ya Mba Esti. :)

    ReplyDelete
  8. wqah kayaknya enak nih hunbungan jarak jauh atau LDR bisa bebas gtuh tapi mau hubungan sama siapa kalau ndak pernah berhubungan alias pacar atau apapun itu apalagi yang menikah trus LDR wieuuu rasanya kayaknya hampa kalau sendirian tuh ya

    ReplyDelete
  9. surat,,,, nice idea... sepertinya menarik dan tidak biasa, hemm

    ReplyDelete
  10. Mauuuu ada yang nulis surat cinta buat akuuu~
    Tapi gak ada yang mau nulisin T.T

    ReplyDelete
  11. sy gak bs LDR kayaknya mbak.. Dulu suami sy di tempatin di lapangan. Sibuknya justru pas menjelang wiken. Kamis s/d minggu, gak di rumah. Kadang malah bs berminggu2.. Wew.. ribet sendiri saya.. :D

    ReplyDelete
  12. saya pernah menjalani selama 5 tahun.. dan baik baik saja... akhirnya kita menikah hahahaha.. jalani saja yang penting komunikasi kok...

    ReplyDelete
  13. Closing Write nya matabs..... "Kadang kita harus mengorbankan ego kita untuk sesuatu dan seseorang. Bukan berarti kita mengalah, tetapi lebih kepada apa yang kita prioritaskan dalam hidup. Hidup adalah pilihan. Jangan sampai kita baru merasa sesuatu itu sangat 'berharga' ketika kita sudah kehilangan."

    ReplyDelete
  14. hiks.... baru sebulan ini menjalani LDR :(

    ReplyDelete
  15. Aku belom pernah mba, paling 'terpisahkan' seminggu 2 minggu aja krn salah satu harus dinas ke luar kota/negeri doang hihihihi...

    ReplyDelete
  16. Saya belum pernah merasakan LDR dengan suami..Namun bisa membayangkan situasi yang dihadapi pasangan yang melakukannya. Yah semoga mereka selalu dapat hikmat yah bahwa LDR yang butuh perjuangan itu amat manis juga pada akhirnya :)

    ReplyDelete
  17. Bersurat via kantor pos menghadirkan kenangan terserndiri ya Jeng. Barusan menerima kiriman kartu via air pos rasanya beda sekali meski media sosial cepat dan praktis. Semoga menang GAnya. Salam

    ReplyDelete
  18. Diperlukan komitmen yang kuat dan kedewasaan yang matang untuk menjalani Long Distance Relationship ...

    tidak mudah ...

    tetapi ... saya yakin jika kita bisa melewati semua ... hasilnya akan amat sangat manis sekali banget ...

    salam saya Bu Budhi

    ReplyDelete
  19. Belum pernah ngrasain LDR sukses, selalu ga bisa bertahan lama. paling cuman 5 bulan barrr...hahaha

    ReplyDelete
  20. wah mantan pelaku LDR ternyata
    saya malah saat ini pelaku LDR
    Saya di Bogor, anak dan istri di Ciamis

    ReplyDelete
  21. moga menang yang buk esty ayoo dukung bu sulisthyawans

    ReplyDelete
  22. Saya pernaaaah.. hihihi.. Aku LDR juga mba sama (calon) suami 2½ tahunan. Pusiiing, tapi ternyata sampe pelaminan juga. Alhamdulillah.. hihihi

    Semoga menang GA-nya mba..

    ReplyDelete
  23. dari pacaran sampe usia 5 tahun perkawinan saya LDR an :D ... ada keasikan tersendiri.. masing2 membangun mimpi dan lalu nanti pada akhirnya disatukan... ecieeeehhh hahaha

    smoga menang! ^^

    ReplyDelete
  24. lama yah 5 tahun apalagi berjauhan ... jadi inget mantan hahaha

    ReplyDelete
  25. wuehehee...
    bisa kenalan sama Seniornya LDR nih....hihii
    ajari aku jatuh cinta mbak, #eh, maksudnya ajari aku menjaga cinta mbak, #ecieh :D

    Oh iya, tak lupa smoga lombanya menang yaa...

    ReplyDelete
  26. berarti senasib mbak mantan pelaku LDR :)
    semangat,sukses ya buat GAnya

    ReplyDelete
  27. keren artikelnya gan
    kunjungi juga ya artikel kami
    http://monopolyindo.blogspot.com/
    Web kebanggaan monopoli online indonesia bonus berlian 50.000 http://www.indomonopoly.com/

    ReplyDelete
  28. bagus banget nih artikelnya, sayang LDR yang di alami tidak berakhir dengan baik..

    ReplyDelete
  29. Nice Post, Like It

    CIE CIE.... :D
    Please... Visit my blog Catering Service

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^