Social Icons

31 Dec 2012

Kemewahan Yang Manis

Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Kedua adik saya bernama Wahyu dan Restu (biasa dipanggil Tutut). Jarak usia antara saya dan Wahyu sekitar 2,5 tahun, sedangkan dengan Tutut 9 tahun. Karena jarak usia saya yang cukup dekat dengan Wahyu, sedari kecil kami sering melakukan banyak kegiatan bersama, dari bermain, rebutan barang atau berkelahi hahaha. Kalau dengan Tutut lebih banyak momongnya *ah yang bener?

Dengan bertambahnya umur, perlahan tapi pasti intensitas kebersamaan kami mulai berkurang. Masing-masing dari kami memiliki kesibukan masing-masing. Tetapi karena masih tinggal satu atap dengan Bapak dan Ibu, paling tidak kami masih bertemu di pagi atau malam hari, serta di hari Minggu atau hari libur.

Keadaan mulai berubah ketika tahun 2008 saya pindah dari rumah orang tua dan tak lama kemudian Wahyu diterima bekerja dan ditempatkan di luar Jawa. Awalnya seperti ada yang hilang karena sejak kecil selalu bersama, tetapi lama-lama bisa juga beradaptasi dengan situasi yang baru. Oh ya, Wahyu menikah bulan April 2010, jadi ia sudah tidak sendirian lagi di sana ^_^ kasihan juga membayangkan ia jauh dari rumah dan sendirian pula.

Wahyu pulang ke Semarang mungkin 2-3 kali setahun, kalau terlalu sering bisa bangkrut dia haha. Lebaran tahun ini dia tidak pulang, karena sebulan sebelumnya sudah pulang untuk keperluan lain.

Tidak disangka pertengahan bulan November, ia dan Luky (istrinya) memberikan kejutan, mereka pulang ke Semarang. Mami sih sepertinya sudah tahu, insting seorang ibu kata beliau, jadi sudah diberesin tuh kamar buat mereka haha.

Dan secara kebetulan pula, salah satu hari dimana selama satu Minggu mereka di Semarang adalah hari ulang tahun saya. Duh, senangnya bisa berkumpul di hari ulang tahun dengan keluarga lengkap. Sejak tahun 2008, baru tahun 2012 ini bisa lengkap begini *terharu. Sebenarnya rencana mau buat nasi kuning buat makan bareng-bareng, tapi hari itu masih lembur sampai sore, jadi diputuskan beli lauk saja, dan Mami hanya menyiapkan nasi (biar Mami juga tidak kecapekan).

Ulang tahun ini memang tanpa kue tart dan nasi kuning, tapi saya sangat bahagia sekali bisa berkumpul dengan keluarga. Bahagia melihat senyum Papi dan Mami ditengah anak-anak mereka yang 'lengkap'.

Bagi orang lain mungkin ini terlalu sederhana, tetapi bagi saya ini kemewahan yang luar biasa manis. Terima kasih untuk kebahagiaan ini Ya Allah.
 
Keluarga Inti Kami 'dulu' :)
Ki-Ka: Wahyu, Papi, Tutut, Mami, dan Luky

Papi, Mami, dan Tiga Anak Perempuan
 
Khusus yang sudah berpasangan hehe
  
Papi dan Mami *liat backgroundnya :)

Setelah melihat foto-foto ini, jadi punya keinginan foto keluarga deh. Semoga saja terwujud di tahun depan. Aamiin.

"Kenangan Manis Untuk Giveaway Manis-Manis"

48 comments:

  1. Berkumpul secara lengkap dengan saudara juga termasuk mewah bagi saya, karena setelah masing2 punya keluarga dan kesibukan sendiri2, untuk ngumpul bareng amatlah tidak mudah. Kalaupun ketemu bareng, biasanya karena ada kepentingan lain yg tentu saja waktunya tak leluasa untuk menghadirkan suasana jaman dulu...
    Ditambah lagi dengan pola libur yang tak sama untuk tiap daerah, makin susah saja ketemunya.
    ===============================
    Makasih untuk Mbak Esti yg sudah ikutan GA Manis-Manis.
    Salam untuk Bapak Budi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pak..untuk mendapatkan suasana dulu memang hal yang tidak mungkin karena semua sudah berubah :)

      Terima kasih saya sudah diijinkan ikutan Pak
      Salam kembali dari Pak Budhi

      Delete
  2. Ini memang kemewahan, apalagi bagi yang tidak punya kakak-adik jeng.
    Sekarang saya sudah mewah dengan 2 anak da 4 cucu
    mari kita syukuri sekecil apapun kebahagiaan yang kita terima
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi yang belum nikah kaya saya gmn Pakdhe? T.T

      Delete
    2. Iya Dhe..terus bersukur ya Dhe

      Eswahyudi: melu guyu ae aq haha

      Delete
  3. Sungguh kemewahan yg manis mbak :) buat kita2 yg jarang ngumpul secara lengkap begitu rasanya memorable banget yak, semoga terwujud ya harapannya tahun depan dan sukses utk ga-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, memang tidak terlupakan
      Aamiin..makasi mbak :)

      Delete
  4. Kebahagiaan papi mami saat kelg berkumpul, postingan manis di penghujung 2012 Jeng. Sukses GA nya. Selamat jelang tahun baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bu, bahagia bgt saat itu
      Selamat tahun baru :)

      Delete
  5. Memang tak ternilai harganya ya kalau bisa berkumpul dengan keluarga apapun keadaannya

    Semoga menang ya GA nya

    ReplyDelete
  6. Itu manis banget mbak Esti.
    Bisa kumpul keluarga itu luar biasa manisnya.

    Smg Sukses dgn GAnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Bu, apalagi yang udah mencar kemana2..amboy manisnyo

      Aamiin...Makasi Bu

      Delete
  7. Benar ...
    Ini manis sekali ...
    saya sangat bisa merasakan kebahagiaan Papi Mami di tengah anak-anaknya yang sudah dewasa dan mentas ...

    Tiada kebahagiaan yang melebihi berkumpul bersama keluarga tercinta

    salam saya
    sukses di perhelatannya Pak Mars

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW
      wajah Bu Budhi, Mas Wahyu dan Tutut itu kok mirip Papi Semua ya ?
      hehehehe

      Delete
    2. Aamiin ..makasi Om

      Hahaha apa iya to? Papi pasti seneng bgt kalo tahu ini

      Delete
  8. bs berkumpul sama keluarga emang kebersamaan yang manis bgt mbak :)

    ReplyDelete
  9. MEmang kumpul bareng keluarga semuanya itu anugerah terindah Mba Esti ya. Semoga menang giveawaynya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas
      Makasi ya doanya..ikutan juga kan?

      Delete
  10. Suatu kemewahan dalam bahagia bersama orang-orang yang kita sayangi. Indah dan manis dengan nuansa yang harmonis.

    Suksese Selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow..kata2nya bagus Pak
      Salam sukses untuk bapak :)

      Delete
  11. GA apa nih mbak? Smg menang ya mb..

    ReplyDelete
  12. aih foto keluarga yang asyik dirumah mbak, coba di konsep yang seru pasti lucu deh :D

    bener2 manies banget :D

    ReplyDelete
  13. berkumpul dengan keluarga, memang sesuatu banget deh...

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Hahaha banyak yg bilang gtu mbak
      Apalagi dulu waktu belum jilbaban
      Banyak yg ngira msh keturunan chinese

      Delete
  15. banyak keluarga itu menyenangkan ^^ saya dan istri sama-sama keluarga besar, jadi rame banget kalo ngumpul, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo suami juga 4 bersaudara jadi gak rame2 bgt

      Delete
  16. Menurut saya, sungguh ini bukan sederhana. Dan saya sepakat, inilah sebuah kemewahan yang manis, bahkan teramat manis.

    ReplyDelete
  17. tidak ada yang lebih manis dari pada senyuman hangat dari keluarga.. :D

    ReplyDelete
  18. jadi inget mba, waktu aku nikah aja adikku yg lg kerja di korea ga bs dateng, jd sedih coz keluarga inti kurang lengkap :(

    eniway, gudlak ngontesnya ya mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..itu pasti sedih pake banget ya Mbak :(

      Delete
  19. waw keluarganya so suit banget deh...... moga menang giveaway ya.....

    ReplyDelete
  20. so sweet... berada di tengah2 keluarga merupakan kebahagiaan yg ga bs digantikan oleh apa pun :)"

    ReplyDelete
  21. keluarga memang surga kecil yang pintunya selalu terbuka. :') jd ikutan seneng baca postingan ini. oya aku baru join/follow ke blognya embak. salam kenal ya :)
    http://inarakhmawati.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Keluarga adalah harta ^_^
    Happy to read this post mbak.
    Kebersamaan walau sebentar itu berharga apalagi di saat ulang tahun.
    Maaf terlambat, namun sugeng tanggap njih mbak. Selamat Hari Jadi!
    Sehat, panjang usia dan bahagia selalu :)

    ReplyDelete
  23. Salam kenal, mbak :) Memang manis-manis fotonya, mbak :)

    ReplyDelete
  24. Kemewahan itu sederahana, asalkan kita tetap bersama :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^