Social Icons

13 Nov 2016

International SWAM Anti Aging Exhibition 2016



Anti aging? Ah, saya kan masih muda...itu sih kata-kata saya ketika beberapa tahun lalu mendengar teman-teman kantor pada ribut mencari produk anti aging, gara-gara wajah mulai terlihat kerutan di beberapa tempat.

Kalau sekarang otomatis saya juga mulai berpikir tentang anti aging. Sebenarnya saya bykan orang yang terlalu perduli terhadap make up dan pernak-perniknya, saya lebih fokus untuk perawatan, karena menurut saya kalau kulit sehat Cuma pakai bedak pun sudah oke.

Ketika remaja justru saya tidak pernah mendapat masalah kulit. Kulit terutama bagian wajah, mulus-mulus saja walau tergolong kulit berminyak, eh kok mendekati usia 30 tahun justru ni kulit mulai rewel. Sering jerawatan lah, terus kadang ada nodanya hiks. Berbagai jenis pearawatan kulit dari yang tradisional, yang murah hingga yang harganya lumayan saya jabnin deh, tapi belum ada yang bisa mengembalikan kulit saya sesuai keinginan, malah sebaliknya kadang masalah kulit jadi bertambah. 


Akhirnya, setelah dengan pertimbangan matang saya memantapkan hati ke dokter kulit.Kenapa kok gak dari dulu saja ke dokter kulitnya? Karena saya sering dengar, konon kabarnya kalau ke dokter kulit nanti jadi tergantung banget dengan obat dari dokter, dan kadang kulit wajah jadi tipis gitu. Tapi karena sudah putus asa ya saya memberanikan diri deh ke dokter kulit.

Alhamdulillah, saya cocok dengan perawatan di dokter kulit tersebut, dan bagusnya lagi saya tidak mengalami ketergantungan terhadap krim dari dokter tersebut. Begitu masalah kulit sembuh, saya coba pakai perawatan wajah yang beredar di pasaran pun gak ada masalah tuh dengan kulit saya. Terakhir saya ke dokter kulit ketika hamil Andhin dan produksi hormon saya menyebabkan jerawat bermunculan tidak karuan haha.

Eh tapi kalau dipikir-pikir lebih aman ke dokter kulit atau klinik kecantikan yang terpercaya daripada memakai produk pasaran yang kita sangsikan bahan-bahannya ya. Paling tidak kita tahu kalau obat/krim itu aman untuk kulit dan dibuat oleh orang-orang berkompeten.

Nah, ngomong-ngomong tentang perawatan kulit akan ada acara skala internasional tentang anti aging – estetika yang akan diselengarakan loh. Acara ini bertajuk International SWAM 2016. Apa sih SWAM itu?



SWAM singkatan dari Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine. Jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Sejarah SWAM sendiri ternyata menarik untuk dicermati. SWAM adalah suatu kegiatan ilmiah yang dipersembahkan oleh Indonesian Society for Aesthetics Medicine (PERDESTI) dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi dokter umum maupun dokter spesialis yang mempunyai minat yang sama dalam bidang estetik,

Sejak tahun 2006, beberapa anggota PERDESTI mengadakan kegiatan ilmiah berskala nasional, maka diadakan seminar medis pertama kali di Surabaya. Saat itu hanya sekitar 200 peserta yang hadir.

Dan pada tahun ini SWAM yang ke 7 akan digelar pada tanggal 2-4 Desember 2016 bertempat di ICE BSD, Tangerang. Seminar dan workshop kali ini akan diikiuti oleh 2000 dokter baik dalam maupun luar negeri yng ingin belajar dan meningkatkan pengetahuan dan keahlian mereka dalam hal anti aging – estetika. Mereka akan mendapat curahan ilmu dari para pakar yang berkompeten di bidangnya. 



Lalu, bagaimana dengan kita-kita yang orang awam ini? Tenang...eksibisi ini tidak hanya seminar dan workshop saja, tapi juga ada pameran yang diikuti oleh klinik-klinik anti aging-estetika, klinik operasi plastik dan aneka produsen/pemilik bisnis di dunia anti aging estetika, kosmetika dan banyak artis yang juga membuka booth untuk memamerkan produk mereka lo.

Ada juga beberapa lomba seperti kompetisi zumba dance, kompetisi make up fantasi dan make up tradisional serta kompetisi line dance. Dan tak kalah penting pula, akan ada talkshow tentang tips cantik dan sehat dan bagaimana memilih layanan anti aging-estetika sehingga kita yang awam masalah ini tidak terbuai oleh iklan-iklan kosmetik.

Untuk detailnya silakan cus kesini ya :

SWAM Aesthetic Beauty Expo
 (for Public / terbuka untuk umum)

International SWAM Expo (for doctor only)
Twitter : ΓΌ https://twitter.com/swamexpo

28 comments:

  1. Aku pernah ke dokter kulit waktu kena jerawatan parah mbak.

    Some how, kalau pakai produk anti aging masih parno akibat banyaknya pemberitaan tentang kasus malpraktek itu. Jadi penting banget tahu dulu apa dan bagaimana perawatan anti aging yang aman dan benar itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbk, emang bikin parno banget klo denger ttg malpraktek itu

      Delete
  2. Alhamdulillah kulitku ga bermasalah mba, cuma kerutan di mata dan flek2 dah dari sononya. Ya bener, modal perawatan sendiri dan konsisten pake satu produk yg cucok.
    Aha, tapi menjelang middle age niy, baru mulai paham ttg anti aging estetika, pengen tau lebih banyak lagi pengen dateng ke acara kece ini daaah, yuk ahh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga pengen datang Teh, pengen tahu lebih banyak ttg perawatan kulit yg baik seperti apa

      Delete
  3. Nonton exponya Jeng biar nambah ilmu
    Event Sicientific medis yang sangat bermanfaat bagi dokter, pelaku bisnis, dan masyarakat luas. Ilmu dan informasi tentang estetika dan anti aging memang sedang digandrungi.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  4. Perawatan kulit & wajah sedari dini itu investasi. Penting banget dateng ke pamerannya biar tahu perawatan yang cocok buat kita..

    ReplyDelete
  5. Kalau saja dekat, aku pengen banget datang

    ReplyDelete
  6. Pengen banget bisa rame-rame periksa kulit dan wajah di acara keren ini.
    *intip2 tiket gratis Lombok-Jakarta PP

    ReplyDelete
  7. Mudah-mudahan saja bisa juga buat cowok ya Esti. Soalnya muka saya kan sudah keriputan, mana tahu bisa kenceng lagi.... kwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. Wahh event besar dan bergengsi ni ya mba di Tangerang..

    ReplyDelete
  9. sebentar lagi aku perlu nich anti agging,

    ReplyDelete
  10. Butuh perawatan nih kulitku, kemarin abis cek kulit katanya banyak sebum di wajah, hikss

    ReplyDelete
  11. Cocok banget ini acara untuk mereka yang mau cantik :)

    ReplyDelete
  12. Acara di BSD Tangerang ya mbak, kukira di Jakarta, pengen ipangin komedo, keloid bekas herpes dan bintik hitam hihi

    ReplyDelete
  13. Pada masa produktif kulit itu paling butuh perawatan, soalnya aktif bergerak & perubahan hormon melahirkan. Pengin dateng ih :))

    ReplyDelete
  14. ilmu estetika dan anti aging emang lagi hot-hotnya ya, siapa sih yang enggak mau penampilannya menarik, apalagi yang cewek

    ReplyDelete
  15. Saya pernah baca kalau ada orang yang usia muda tapi sudah tampak menua. Ini berarti anti aging tidak melihat usia. Bisa juga karena gaya hidup yangbtidak sehat. Yuk ah!

    ReplyDelete
  16. jauh yaa mba, klo deket ayolaaah berangkat

    ReplyDelete
  17. Jadi pengin dateng ke acaranya neh

    ReplyDelete
  18. Pingin dateng mbak tp kok jauh.ilmu anti aging mmg perlu bgt nih mb

    ReplyDelete
  19. Mbak Esti wes ayu, tinggal diberi perawatan anti aging kecil sudah cling....

    ReplyDelete
  20. saya itu paling ga sabar nunggu dan lihat aneka kompetisinya mba. Karena ini event beauty pasti kompetisinya semarak dan penuh bumbu.. Sudahlah terhibur dapat banyak ilmu pulak. Mantap dah

    ReplyDelete
  21. Usia terus bertambah, sepertinya harus lebih memperhatikan permasalahan kulit, pengen dateng

    ReplyDelete
  22. Sama, saya juga pas remaja gak pernah bermasalah kulit wajahnya. Baru sekarang aja mulai ada masalah, nih. Perlu mulai perhatiin produk perawatan kayaknya :)

    ReplyDelete
  23. Woow acara yg banyak diperbincangkan para blogger hits nih. Penasaran jadinya

    ReplyDelete
  24. Wah, Mba Esti masih muda kalau mendekati 30.saya lho mendekati 40, hihihi.
    Emang berbeda lah kondisi kulitnya. Kerut halus yg paling nampak di seputar mata.
    Jadi pengin dateng ke exponya nih.

    ReplyDelete
  25. Penasaran dengan acara ini, Mbak Esti. Ajang internasional ... wow.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^