Social Icons

17 Oct 2016

Cara Mencoba Parfum Sebelum Beli

Setiap orang pasti ingin tampil sempurna dalam kesehariannya. Setiap orang pasti ingin terlihat bersih, sehat, energik, dan menarik. Selain itu, setiap orang juga pasti ingin memiliki tubuh yang mengeluarkan aroma wangi. Ya, itulah beberapa alasan mengapa kita rajin mandi, memilih makanan sehat, dan berolahraga.

Tapi kadang-kadang, ada sih beberapa orang yang kayaknya jarang mandi tapi tubuhnya kok wangi dan penampilannya juga fresh. Ups! Yang kayak gitu emang bisa aja sih tapi jangan ditiru. Soalnya kalo jarang mandi, bakteri dan jamur sudah pasti akan senang dengan tubuh kita.


Ngomong- ngomong soal bau badan yang enak (wangi) salah satu yang bisa diandalkan untuk itu adalah dengan menggunakan parfum. Anda pasti setuju kalau parfum adalah solusi lain untuk meningkatkan rasa percaya diri. Karena tubuh yang segar dan wangi akan membuat orang disekitar Anda merasa nyaman. Tapi memilih parfum juga tidak bisa sembarangan. Karena ada beberapa jenis parfum yang kadang-kadang baunya terlalu keras sehingga membuat orang disekitar kita merasa pusing atau justru menjauhi kita.

Namun disini saya tidak akan mencoba membahas panjang lebar mengenai pilihan parfum yang sebaiknya Anda beli. Tapi, di sini saya akan mencoba membahas mengenai cara mengetes atau mencoba parfum sebelum dibeli.

Banyak orang yang menyepelekan bagaimana caranya mencoba parfum ketika mereka ingin membeli parfum atau ketika mereka mencoba jenis-jenis parfum terlaris. Padalah, salah cara mencoba berarti akan membuat Anda salah dalam memilih wangi parfum.

Ketika mencoba parfum, tips yang pertama yang harus Anda ingat adalah, jangan lupa membawa kertas blotting. Kertas yang sering digunakan untuk menyerap kelebihan minyak di kulit wajah ini bisa dimanfaatkan untuk mengetes wangi parfum. 

Selain dengan mencium langsung aroma dari botolnya, sebenarnya cara paling efektif adalah dengan menyemprotkan parfum tersebut atau mengoleskannya ke bagian kulit (dekat nadi). Akan tetapi cara tersebut tentu saja tidak efektif mengingat apabila kita mencoba beberapa jenis parfum, wanginaya akan bercampur. Oleh sebab itu kertas blotting adalah solusi paling tepat untuk menguji wangi parfum.

Cara yang kedua adalah dengan memberikan jeda kepada hidung agar netral sebelum menghirup aroma parfum yang lainnya.

Setelah menguji beberapa parfum dengan mencium aromanya dari kertas blotting, sebisa mungkin tentukan beberapa pilihan yang paling Anda sukai antara dua atau tiga saja. Sebelum membeli, parfum yang terpilih harus diuji untuk terakhir kalinya dengan menyemprotkannya langsung ke bagian kulit yang terdapat nadi terutama di pergelangan tangan bagian dalam karena tempat ini adalah tempat yang paling efektif untuk mengetahui wangi parfum yang sebenarnya.

Akan tetapi ingat! Setelah menyemprotkan atau mengoleskan langsung parfum ke bagian nadi, jangan langsung dihirup melainkan biarkan saja selama beberapa saat, antara 15 atau 20 menit sebelum dicium wanginya. Karena beberapa farfum biasanya akan mengalami perubahan bau setelah 20 menit. 

Nah, itulah beberapa tips mencoba parfum sebelum membeli yang sebaiknya Anda terapkan agar tidak salah memilih wangi parfum. Apalagi jika membeli parfum mahal, seperti parfum-parfum terkenal misalnya. Tentu akan rugi rasanya jika salah memilih.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^