Social Icons

11 Mar 2016

Gandum Makanan Terbaik Untuk Darah Tinggi

Gandum merupakan bahan makanan yang banyak di olah untuk dijadikan berbagai jenis makanan sehat dan bergizi, salah satunya sebagai bahan baku untuk membuat oats, biscuit, sereal, cake, roti, tepung dan sebagainya. Namun gandum juga memiliki manfaat lebih untuk penderita penyakit hypertensi atau darah tinggi. Gandum memiliki serat yang bak untuk kesehatan untuk pencernaan, juga mengandung 3,1 mg zat besi dan 36 mg kalsiun di setiap 100 gram gandum yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan darah tinggi dan penyakit jantung coroner. Banyak makanan penurun darah tinggi selain gandum, seperti buah-buahan, sayuran hijau, minyak zaitun dan sebaginya. Pada kesempatan kali ini akan membahas manfaat gandung sebagai makanan yang baik untuk penderita darah tinggi.




Gandum merupakan makanan yang aman dari zat adiktif, karena gandum memiliki banyak senyawa fitokimia. Dibandingkan dengan prosuk oatmeal lainnya yang tidak memiliki bahan adiktif apapun dalam bahannya, bahkan tidak ada bahan pengawet dan pewarna makanan yang berbahaya bagi tubuh. Untuk penderita darah tinggi, Anda diharuskan diet makanan yang dapat memicu meningkatnya hypertensi lebih parah lagi, konsumsilah makanan penurun darahtinggi seperti roti gandum, sereal ganung bahkan susu gandum. Hinari makanan yang memicu terjadinya penyakit darah tinggi, seperti makan dan minuman manis dan mngandung garam berlebih. Gejala yang ditimbulkan adalah salah satunya terjadi pusing secara tiba-tiba bahkan sampa tidak sadarkan diri, setelah Anda duduk lama dan berdiri, maka kepala terasa berat dan pusing, hal tersebut harus diwaspadai sejak dini dan segera periksakan kesehatan Anda kemungkinan darah dalam tubuh Anda tidak stabil dan perlu penanganan khusus.

Cara mudah mengolah biji gandum yang sehat untuk Anda konsumsi adalah dengan merendam semalaman dengan air adar tekstur gandung menjadi lunak dan mudah untuk di masak, pagi harinya Anda bisa memasaknya dengan air dan dijadikan oatmeal dan jangan ditambahkan apapun, apalagi garam, karena makanan tersebut sudah sehat dan memiliki banyak manfaat, sehingga jangan ditambahkan bahan yang tidak perlu.

Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang menderita penyakit hypertensi ataupun bagi Anda yang peduli kesehatan sebelum penyakit menyerang Anda. Tetap jaga kesehatan dari sekarang juga…!

3 comments:

  1. Hmmm bahaya juga ya, harus jaga makanan nih.

    ReplyDelete
  2. terigu juga bukannya dari gandum ya? tapi tanpa kuli. Apa itu juga bagus?

    ReplyDelete
  3. terigu juga bukannya dari gandum ya? tapi tanpa kulit. Apa itu juga bagus?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^