Social Icons

10 Mar 2016

5 Cara Situs Listing Properti Membantu Meningkatkan Proses Pembelian Rumah

Ingin menjauh dari kota yang ramai dan sibuk? Menjauh dari keramaian, kebisingan dan lalu lintas? Pindah ke Malang, sebuah kota yang tenang dan damai di wilayah Jawa Timur, bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

Jika gagasan untuk pindah dan bersantai di kota tersebut menarik bagi Anda dan jiwa petualang Anda, maka menetap di sini adalah ide yang sangat baik. Namun, sebelum Anda mulai menjual harta Anda untuk sebuah langkah yang besar, Anda harus meluangkan waktu untuk mempertimbangkan pilihan Anda.

Ekspat mengatakan perumahan di sini menawarkan berbagai pilihan. Anda bisa mendapatkan unit kondominium yang bagus atau mungkin rumah dengan dua atau satu kamar tidur lengkap dengan taman dan kolam renang. Itu semua benar-benar tergantung pada apa yang Anda butuhkan. Anda dapat mencari situs properti listing seperti Rumah yang mencakup rumah di Malang untuk mendapatkan ide dari apa yang Anda harapkan ketika Anda menjelajahi daerah untuk mendapatkan rumah Anda berikutnya.


Pertama kali menggunakannya? Inilah yang dapat Anda harapkan:


Karan Khetan, direktur pemasaran untuk Lamudi Indonesia mengatakan banyak orang yang berpenghasilan kelas menengah berniat membeli properti, seperti yang dilaporkan Jakarta Post. Namun, di usia di mana segala sesuatu menjadi semakin mudah diakses melalui internet, listing properti secara online memudahkan pembeli rumah untuk mencari dan memeriksa properti yang akan dijual. Ini lebih cepat dan lebih efisien, memungkinkan pembeli rumah untuk benar-benar melihat properti di daerah mereka suka, sesuai dengan jenis rumah yang mereka inginkan, dan dalam beberapa kasus, mereka bahkan dapat menelusuri jenis perumahan yang tersedia.

Pelayanan Pelanggan

Salah satu hal terbaik tentang layanan adalah kenyataan bahwa situs dukungan pelanggan membantu klien dengan menyediakan informasi yang bisa sangat mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Hal ini dapat mencakup harga pasar properti Anda, atau ketersediaan properti atau bahkan kedekatannya dengan bandara terdekat.

Melalui website properti listing seluler, pembeli dapat menghubungi agen dengan mengisi formulir online atau menggunakan nomor telepon yang disediakan untuk menelepon atau SMS. Ini bagus untuk orang-orang yang sedang dalam perjalanan karena mereka dapat mengakses website melalui perangkat mobile mereka tanpa harus menggunakan laptop atau desktop untuk melihat segala sesuatunya.

Setelah pembeli menghubungi agen listing tentang properti tertentu, agen dapat mengirim link alamat fisik di Google Maps melalui pesan teks atau email, sehingga kedua belah pihak dapat bertemu untuk memeriksa properti secara pribadi.

Tetapkan Batasnya

Memutuskan kisaran harga untuk rumah Anda harus dilakukan sejak dini selama proses pembelian rumah. Tidak memiliki petunjuk apapun mengenai nilai pasar untuk rumah yang membuat Anda tertarik? Lihat listing. Ini akan membantu Anda mengetahui rata-rata harga untuk rumah yang Anda inginkan. Kemudian mulai bekerja pada angka-angka, antara jumlah yang Anda pikir Anda butuhkan dan jumlah uang yang Anda tabung.

Sebuah rumah adalah komitmen besar, dan jika Anda serius ingin memilikinya, kemungkinan besar, Anda sudah mulai menyisihkan uang untuk uang muka. Anda dapat menggunakan listing properti online untuk memberikan kasarnya berapa banyak yang harus Anda persiapkan.

Link keuangan

Hipotek adalah bisnis yang serius. Banyak situs listing online menyediakan kalkulator hipotek dan link ke pemberi pinjaman. Kemungkinan rumah akan menjadi pembelian yang terbesar dan yang paling mahal yang dibuat seseorang dalam hidupnya. Jangka waktu 30 tahun adalah waktu yang lama untuk melakukan pembayaran bulanan pada apa pun. Ini sepadan dengan waktu pembeli rumah untuk melakukan penelitian hipotek yang tersedia dalam hal biaya, bunga, pajak, dan asuransi pemilik rumah dan persyaratan uang muka. Beberapa pemberi pinjaman mengharuskan pembeli untuk membayar asuransi hipotek swasta, jika mereka tidak bisa menerima uang tunai untuk uang muka.

Pembiayaan kembali merupakan jalan untuk tingkat bunga yang lebih rendah atau tunai pada ekuitas, tetapi pembeli rumah harus memastikan mereka tidak perlu membayar denda untuk membayar hipotek yang ada lebih awal. Pemberi pinjaman ingin mendapatkan uang, begitu juga  pemilik rumah.



Menggunakan pinjaman hipotek dengan rencana tingkat bunga campuran atau meletakkan kurang dari 20 persen pada penutupan dapat berisiko bagi pemilik rumah. Hidup tidak selalu mulus. Mungkin lebih baik untuk menyewa sampai Anda memiliki cukup uang untuk mengamankan suku bunga tetap, hipotek 30 tahun dan melakukan pembayaran uang muka substansial. Seperti mobil, rumah akhirnya memerlukan perbaikan. Ini jauh lebih sulit untuk mengganti rumah yang rusak daripada mobil. Ini juga sulit untuk menjual rumah daripada mobil.

Sebelum membeli rumah, pertimbangkan berapa lama Anda berencana tinggal di daerah. Anda tidak ingin terjebak dalam kota atau pekerjaan yang tidak Anda suka hanya karena Anda terjebak oleh kepemilikan rumah. Gunakan situs real estate listing untuk mengeksplorasi banyak daerah yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

Di sisi positif, mereka yang merencanakan keuangan mereka dengan baik dan berkomitmen untuk menjadi anggota jangka panjang dari masyarakat setempat bisa mendapatkan keuntungan dari kepemilikan rumah. Rumah dapat membangun ekuitas dalam waktu, menawarkan privasi lebih dan orang sering berbuat lebih banyak dengan rumah dan halaman daripada dengan apartemen. Mereka dapat menambahkan kolam renang atau ayunan, atau taman.

Lihat Sekilas

Keterangan lain dari listing properti online adalah sedikit preview dari properti segera setelah Anda mengklik link. Jika Anda punya banyak pilihan, melihat foto dapat membantu Anda mempersempit daftar jauh lebih cepat. Dan ya, foto bisa dimanipulasi.

Tapi ada beberapa rumah yang Anda tahu tidak cocok untuk Anda, bahkan pada pandangan pertama. Singkirkan mereka dari daftar Anda sekarang untuk menghemat waktu Anda. Itu juga berarti Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu pada rumah yang benar-benar penting. Dengan listing rumah online, Anda bisa menghilangkan sifat yang tidak cocok dalam hal ukuran, harga, atau lokasi.

Bantu Agen Anda

Sisi lain manfaat menggunakan listing properti online adalah bahwa hal itu menghemat pekerjaan yang harus dilakukan agen real estate. Sekarang, jangan berpikir listing properti akan mengambil tempat agen. Lagipula, bantuan manusia masih lebih baik daripada hanya melihat secara online untuk mencari tips bagaimana untuk mengubah tabel selama negosiasi atau memahami jargon hukum dalam kontrak real estate. Namun, dengan memotong bagian dari proses, Anda memberikan agen Anda lebih banyak waktu untuk fokus pada hal-hal lain, seperti menyiapkan kontrak, melakukan inspeksi rumah dengan Anda atau negosiasi untuk harga yang lebih rendah.


Pada dasarnya, itu semua tentang menggunakan alat-alat praktis apa pun yang tersedia untuk Anda untuk memastikan proses pembelian rumah berjalan mulus, dengan sedikit stres dan kerumitan. Sehingga mengambil keuntungan dari alat-alat seperti situs listing properti online. Ini tentu lebih efisien daripada mencoba untuk berkunjung ke semua rumah hanya untuk mempersempit daftar properti yang ingin Anda lihat dari dekat. Anda bisa menghemat waktu, tenaga, dan bbm, dan pindah ke rumah baru lebih cepat dengan lebih sedikit stres.

3 comments:

  1. Malang menjadi kota pensiunan emg cocok ya, Mbak. Banyak wisata di sana. Happy2 terus. . . :D

    ReplyDelete
  2. Aah.. pengen juga ke Malang.. susasanya mirip Wonosobo yg adem :)

    ReplyDelete
  3. Kuliah 5 tahun di Malang dan masih pengen baik ke sana ^^, Malang tetap di hati

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^