Social Icons

2 Feb 2016

Manfaat Olahraga Jangka Panjang Bagi Tubuh Kita

Memiliki tubuh yang sehat adalah idaman setiap manusia, baik itu kaum lelaki atau pun wanita. Namun apabila kita berbicara tentang proses cara membuat tubuh menjadi sehat, tidak semua orang mau melakukannya meski pun tahu. Nah, pada dasarnya membuat tubuh menjadi sehat salah satunya adalah dengan cara berolahraga secara teratur, namun saat ini kenyataannya yang kita sering jumpai adalah seseorang malas sekali untuk berolahraga, ya kebanyakan mereka lebih memilih diam diri dan menyibukkan diri mereka dengan pekerjaan sampai beberapa jam lamanya. Mungkin saja salah satu penyebabnya adalah mereka tidak tahu manfaat olahraga atau mungkin sudah tau tapi tidak mau melakukannya.



Berbicara tentang manfaat olahraga sebenarnya informasi ini bisa didapatkan dengan lebih mudah saat ini, karena sudah ada internet yang memudahkan kita untuk mencari informasi. Masalahnya kadang kala sebagian orang tidak punya waktu lebih untuk mencari dan merangkum informasi tersebut. Apakah anda adalah salah satunya?Jika iya yuk baca apa saja manfaat dari olahraga dalam jangka panjang bagi tubuh kita yang sudah dirangkum berikut ini:


1. Tubuh jadi sehat
Pasti, tidak bisa ditawar lagi, jika rajin berolah raga maka tubuh akan menjadi sehat dengan sendirinya karena tubuh biasa digerakkan.

2. Tubuh jadi kuat
Tubuh yang kuat pasti di dapat juga dari kegiatan olahraga rutin, contohnya nih misalkan kita sering melatih diri untuk mengangkat beban (olahraga) maka secara tidak langsung kekuatan otot tangan akan terbentuk.

3. Bentuk tubuh indah
Mau bentuk tubuh menjadi indah?Ini juga bisa dilakukan dengan cara menjalani kegiatan olahraga secara rutin, entah itu pagi atau pun sore.

4. Tidak mudah terserang penyakit
Untuk jangka panjang melakukan olahraga secara teratur bisa membuat antibodi pada tubuh menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Nah itu tadi beberapa manfaat jangka panjang yang bisa anda dapatkan jika rajin untuk berolahraga secara rutin bila perlu, tubuh akan menjadi sehat dan kuat, memiliki bentuk tubuh yang indah, dan karena rutinitas berolahraga baik untuk tubuh, tubuh menjadi tidak mudah terserang penyakit

7 comments:

  1. Olahraga secara teratur dan berkala memang sangat luar biasa dampaknya untuk kesehatan :)

    ReplyDelete
  2. pengen tubuh yg indah, soale habis melahirkan tubuhku tak indah lagi..hehehe

    ReplyDelete
  3. janganmau kalah sam akodok ya yang lagi olah raga :)

    ReplyDelete
  4. Aku jarang banget olahraga, apalagi sejak hamil :(

    ReplyDelete
  5. Banyak orang yg sadar akan penting olahraga, tapi memerekan terlalu malas untuk melakukannya,,

    ReplyDelete
  6. Tau sih banayak banget manfaat olahraga, tami kadang ogah olahraga,,

    ReplyDelete
  7. Kalau saya sih jarang olahraga, seperti lari renang dan yg lainnya, Paling saya tiap hari stretching saja sebelum berangkat kerja,

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^