Social Icons

29 Jan 2016

NESIA Menyantuni Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu di Bone

Menyantuni warga yang kurang mampu adalah hal yang baik. Itu pula yang dilakukan Nesia (Nasional Ekonomi Sosial Indonesia). Kelompok ini telah memberikan sejumlah bantuan yang ditunjukkan ke panti asuhan dan warga yang kurang mampu. Bone adalah salah satu daerah yang menjadi tujuan diberikannya bantuan tersebut. Bantuan yang telah diberikan itu dilakukan pada tanggal 6 Januari 2016. Anggota kelompok Nesia yang berjumlah puluhan itu, ditugaskan untuk mengunjungi dan memberikan bantuan secara langsung ke panti asuhan dan kerumah-rumah warga yang dinilai kurang mampu.  Kegiatan ini pastinya dengan memberikan mereka beberapa bantuan untuk mengurangi beban hidup.



Nirwan Anggita yang merupakan salah satu dari anggota komunitas Nesia berkata bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang dikhususkan bagi orang-orang yang tidak mampu. Kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian anggota Nesia terhadap warga yang dirasa kurang mampu dan yatim piatu. Bantuan yang diberikan ini juga merupakan bentuk dari menolong sesama. Kegiatan memberikan bantuan ini merupakan penyelenggaraan peringatan ulang tahun Nesia. Peringatan ulang tahun ini merupakan peringatan yang pertama. Itulah mengapa kegiatan sosial ini dilakukan secara serentak di berbagai kota di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan pemberian bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu beban yang ada, sehingga beban yang timbul tidak dirasa cukup berat dipikul.

Nirwan Anggita berpikir bahwa bantuan yang diberikan ini memang tidaklah mungkin untuk menyukupi kebutuhan hidup, tapi setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban hidup. Dia juga berpendapat jika bantuan ini tidaklah banyak, hanya sedikit saja yang dapat mereka beri. Tetapi, inilah salah satu bentuk dari kepedulian Nesia. Kegiatan ini juga nantinya akan diselenggarakan setiap tahunnya, sehingga warga masyarakat juga akan mendapatkan keringanan setiap tahun. Bantuan ini lebih dikhususkan dilakukan untuk panti asuhan dan warga negara yang kurang mampu di Bone. Bantuan ini diberikan dalam bentuk macam-macam kebutuhan seperti beras, telur, dan mie instan. Selain itu Nesia juga memberikan bantuan dalam bentuk lain seperti perlengkapan keluarga yang lainnya. 

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^