Social Icons

10 Jan 2016

Keunggulan Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan IPB

Institut Pertanian Bogor menawarkan berbagai macam fakultas dan jurusan yang kompeten bagi siapa saja yang ingin merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan usaha dalam bidang peternakan. Salah satu jurusan yang kompeten tersebut adalah Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, dari fakultas Peternakan.

Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Institut Pertanian Bogor ini memiliki keunggulan untuk membantu mahasiswa dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengembangan budi daya dan usaha peternakan. Selain itu juga untuk mengembangkan teknologi produksi, dan pengelolaan hasil ternak serta berbagai macam aneka satwa.

Bekerja sama dengan instansi pemerintah dan swasta, departemen ini sering mengadakan kajian, pendidikan, serta pemberdayaan masyarakat. Dengan berbasis sumber daya lokal, kerja sama tersebut dilakukan dengan melakukan penelitian bersama, pelatihan, pemagangan staf, dan teknisi perguruan tinggi, serta merencanakan desain pengembangan daerah peternakan.
Setelah lulus dari departemen ini, para alumni tidak perlu khawatir karena ada begitu banyak peluang kerja yang tersedia. Alumni Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan IPB, memiliki peluang untuk berwirausaha dalam bidang peternakan. Bisa menjadi peternak, supplier, maupun pengolah hasil ternak. Lapangan pekerjaan juga tersedia jika ada yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil di instansi Pertanian, Koperasi, KUKM, LIPI dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, para alumni juga dapat memiliki pekerjaan di Industri Pengolahan Hasil Ternak, Industri Pengolahan Hasil Ikutan Ternak, seperti kulit, bulu dan pupuk, kemudian lapangan pekerjaan juga tersedia di perusahaan obat-obatan ternak. Dan masih banyak peluang kerja lainnya yang bisa didapatkan dengan menjadi mahasiswa Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan IPB.

3 comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^