Social Icons

11 Jan 2016

Cegah Gejala Tipes dengan Selalu Hidup Bersih

Pernah menderita penyakit tipes yang sangat menyakitkan? Tipes memang penyakit yang membuat penderitanya menjadi lemas dan tidak berdaya. Penyakit ini sering dialami oleh masyarakat karena kurangnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Penyakit tipes disebabkan oleh bakteri yang bersarang di tempat yang kotor sehingga yang sering terkena penyakit ini adalah penduduk yang berada di daerah kumuh. Apa saja si gejala penyakit tipes yang harus diwaspadai? Berikut informasinya untuk kamu.

Penyakit tipes dimulai dari demam yang tinggi yang tidak kunjung selama berhari – hari. Demam biasa mungkin akan turun dalam 1 malam saja. Namun tidak untuk penderita tipes. Suhu badan bisa terus panas sampai berhari – hari. Nafsu makan menjadi berkurang bahkan menjadi muntah ketika perut baru sedikit saja terisi makanan. Kemudian, gejala tipes yang lain adalah penderita akan mengeluarkan tinja yang encer atau mencret. Cairan tubuh akan terus berkurang. Penderita tipes pun akan menjadi lemas. Selain itu, wajah menjadi pucat karena kurangnya cairan pada tubuh dan akhirnya tubuh tidak berdaya dan hanya bisa bed rest saja di tempat tidur. Wah, sungguh menyakitkan bukan?Oleh karena itu, jika kamu sudah melihat tanda dan gejala tersebut pada teman atau keluargamu, segeralah di bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan. Jika dibiarkan begitu saja akan berdampak buruk bagi penderita. Untuk mencegah penyakit tipes, kamu bisa mulai menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Biasakanlah untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan pekerjaan. Kuman bisa bersarang di mana saja dan akan terbawa masuk bersamaan dengan makanan jika tidak rajin mencuci tangan sebelum makan. Lifebuoy dengan formula ampuhnya yang mampu membunuh kuman dengan tuntas akan membantu keluarga Indonesia untuk terhindar dari penyakit tipes. Jadi, sediakanlah selalu sabun lifebuoy di rumahmu ya? Jangan lupa untuk rajin membersihkan rumah, bersihkan perabotan dapur dan peralatan makan dengan baik, dan juga rajin membuang sampah. Dengan begitu, penyakit tipes dan gejalanya bisa dihindari. Jangan lupa untuk selalu hidup bersih dan gunakanlah lifebuoy setiap saat.

3 comments:

  1. bener ya harus rajin cuci tangan sebelum makan atau sesudah beraktivitas, kadang kegiatan ini disepelekan padahal penting banget biar terhindari dari penyakit

    ReplyDelete
  2. Tipes ini gampang-gampang susah. Apalagi buat anak-anak. :D

    ReplyDelete
  3. Aku pernah sekali kena gejala tipes. Abis itu jadi ati-ati milih makanan mba.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^