Social Icons

7 Jan 2016

5 Tempat Mencari Souvenir Pernikahan Murah dan Unik

Souvenir pernikahan adalah salah satu elemen dalam sebuah pernikahan yang sering membuat calon pengantin kelimpungan. Calon pengantin tentu saja ingin membuat tamu terkesan dengan souvenir pernikahan mereka karena souvenir ini yang akan mengingatkan tamu undangan terhadap pengantin. Banyak sekali pilihan untuk souvenir pernikahan ini. Dari yang murah hingga yang harga selangit. Ada harga memang ada rupa. Souvenir mahal tentu saja terbuat dari bahan berkualitas bagus, tapi bukan berarti dengan bujet minim calon pengantin tidak bisa membuat tamu terkesan.
Banyak sekali, sekali lagi banyak sekali pilihan untuk souvenir dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi cukup bagus dari segi bahan dan kegunaan. Jadi jangan bingung dulu ya para calon pengantin. Di mana aja sih kamu bisa mencari souvebir murah tapi tidak murahan? Saya punya beberapa referensi lho, yuk cus langsung aja.

1.         Pasar Mester, Jatinegara, Jakarta
Seorang teman bercerita bahwa dia mencari souvenir pernikahan di Pasar Mester, Jatinegara. Segala ada katanya. Dari souvebir murah hingga yang harganya wow.  Ternyata di Pasar Mester ini tidak hanya souvenir saja yang tersedia, ada busana pengantin juga.


2.         Pasar Pagi Asemka, kawasan kota Jakarta
Pasar pagi Asemka ini juga andalan kalau mau mencari pernak=pernik. Hampir setipe dengan Pasar Mester. Tapi dari info terbaru Pasar ini sudah ditertibkan, jadi kalau mau ke sini, ceki-ceki dulu ya. Sapa tahu sudah pindah.

3.         Pasar Johar, Semarang
Kalau kedua pasar di atas adalah andalan orang Jakarta, di Semarang ada yang namanya Pasar Johar. Saya dulu juga mencari souvenir di sini. Harga yang ditawarkan jelas lebih murah daripada yang di toko ya. Untuk barang yang sama, bisa selisih 2 ribu per piece, ih lumayan banget to.

4.         Pasar Bringharjo, Jogjakarta
Di Jogaja yang paling terkenal itu Pasar Bringharjo ya. Sebelas duabelas deh sama pasar-pasar yang lain. Jadi siapkan tenaga buat muter ya kalau emang niat cari barang di pasar hehe. Kalau kepanasan ya keluar dulu cari es teh  :D

Gak suka masuk pasar? Masih ada tempat ke 5 nih untuk mencari souvenir murah

5.         Toko Online
Eranya sedang era belanja online loh dan menurut pengalaman saya toko online kadang mematok harga jauh lebih murah daripada toko offline. Kok bisa? Ya iya dong, mereka gak perlu sewa tempat, membayar gaji karyawan dan gak kena pajak juga kan. Jadi bisa dipertimbangkan loh untuk membeli souvenir murah via toko online. Di tokopedia misalnya, dengan mengetik satu kata di kotak pencarian, sudah terpampang tuh barang dan harganya. Tinggal disesuaikan dengan bujet dan hati nurani #halah

Selamat berburu souvenir pernikahan murah ya para calon pengantin, semoga acara kalian lancar. Aamiin.

4 comments:

  1. Postingan ini cocok buat yg mau nikah dan mengadakan pesta pernikahan nih :)

    ReplyDelete
  2. Sahabatku punya toko souvenir di Samarinda. Sebulan sekali dia kulakan ke Asemka.

    ReplyDelete
  3. Jangan sampai salh pilih paket Pernikahan percayakan pada ahlinya .Bj Catering

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^