Social Icons

14 Nov 2015

Sajian Ayam Pedas Dengan Sawi Putih Istimewa


Ada banyak sekali masakan yang dapat dipilih untuk menu makan siang keluarga anda mulai dari daging dagingan, sayur sayuran dan yang lainnya. namun, yang terpenting saat anda ingin menyajikan menu masakan untuk keluarga, alangkah lebih baiknya jika anda memilih menu masakan sehat untuk keluarga yang sangat disarankan seperti sayuran yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh kita. sayuran merupakan satu jenis makanan yang baik untuk kesehatan tubuh setiap orang, maka tidaklah heran sayuran sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari karena ada banyak sekali manfaat yang akan diperoleh. Umumnya, sayuran tidak hanya dapat dibuat dengan resep sayur, akan tetapi anda dapat membuat variasi menu masakan seperti tumis tumisan seperti capcai, tumis kangkung, tumis sawi istimewa, dan yang lainnya.


Salah satu sayuran yang dapat anda olah menjadi satu masakan spesial adalah sawi dimana sayuran ini memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Pada dasarnya sayuran sawi ini biasa dibuat atau dimasak sayur sawi ataupun tumis sawi istimewa, namun kali ini kita akan membuat sesuatu hal yang berbeda dengan resep yang spesial. Jika anda tertarik untuk membuat satu hidangan untuk menu makan siang, mungkin anda dapat mencoba resep yang satu ini.

Bahan:
     5 lembar sawi putih yang sudah di iris tipis
     Ayam 500 gram yang sudah dipotong sesuai selera
     2 butir bawang bombai yang sudah dicincang halus
     5 siung bawang putih yang sudah dicincang halus
     5 buah tomat
     5 lembar daun jeruk
     10 biji cabai rawit merah
     Merica secukupnya
     Gula pasir Secukupnya
     Garam secukupnya
     Bumbu penyedap secukupnya

Cara pembuatan:
     Anda dapat memanaskan minyak dan menumis bawang bombai, bawang putih, daun jeruk, cabai rawit merah dan juga tomat. Masak hingga tercium wangi harum.
     Anda dapat memasukkan ayam kedalam tumisan aduk hingga rata dan kemudian tambahkan air secukupnya, diamkan dengan api kecil.
     Kemudian, tambahkan irisan sawi kedalam masakan, tidak lupa bumbu bumbu seperti gula pasir, garam, merica dan juga penyedap rasa untuk memperkaya rasa dari masakan anda. dan masakanpun siap untuk dihidangkan.

4 comments:

  1. saya suka sawi dan suka tumisan. Kadang saya suka bingung sawi mesti diapain ya... Nah yg ini sepertinya cocok nih... :)

    ReplyDelete
  2. aku suka sawi, kalo pake sambel pedes hehe

    ReplyDelete
  3. Simple banget bahan-bahan dan cara membuatnya :)
    Ayamnya bisa diganti dengan bakso atau sosis favorit...
    kayak gini mah mudah banget dipraktekin
    apalagi buat anak kos seperti saya yang sedang merantau di kota pelajar Jogja
    Thanks resepnya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^