Social Icons

6 Sept 2020

Pinjaman Online Seperti Apa Yang Dapat Dipercaya?

Di saat pandemi ini, banyak sekali yang terdampak, terutama masyarakat menengah ke bawah. Beberapa teman yang bekerja sebagai pegawai swasta bahkan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Kasihan sekali ya, saat susah malah tidak bekerja, tidak ada pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari. 



Untunglah beberapa teman tidaknmau terpuruk begitu saja, mereka berusaha bangkit sebisanya. Ada yang semakin giat mencari pekerjaan ke perusahaan lain. Banyak pula yang berusaha membuka usaha yang bisa dilakukan dari rumah. Karena kondisi seperti ini memang riskan sekali untuk melakukan aktivitas terlalu banyak di luar rumah, apalagi di tempat keramaian. 

Sayangnya untuk membuka usaha dari rumah pun banyak sekali kendala. Dimulai dari mau usaha jenis apa? Pangsa pasar yang dibidik seperti apa? Hingga modal yang dibutuhkan darimana. 

Banyak yang terhenti karena kendala modal. Walau mungkin dana yang dibutuhkan tidak terlalu besar tapi di kondisi seperti ini menghitung pengeluaran harus dilakukan dengan sangat cermat. 

Banyak yang gelap mata sehingga terjebak arisan online hingga kredit tanpa agunan tanpa tahu seperti apa dan bagaimana penyelenggaranya. Hingga ketika ditagih mereka terkaget-kaget oleh jumlah angsuran yang harus dibayar sangat besar. 

Kredit tanpa agunan online atau biasa disebut KTA online menjadi primadona baru saat ini. Bagaimana tidak, syarat tanpa agunan, kemudahan meminjam dan membayar menjadi alasannya. Hingga banyak yang kurang berhati-hati untuk mengecek pemberi KTA online tersebut reputasi dan kinerjanya seperti apa. 

Bila memang ingin meminjam tanpa agunan, alangkah baiknya mulai mencari tahu lebih detail tentang pemberi piutang, pengalaman orang yang pernah meminjam, dan seperti apa syarat-syarat yang dibutuhkan. 

Salah satu situs pinjaman online pertama di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2014 adalah Tunaiku. Tunaiku merupakan produk dari Amar Bank, salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi pada tahun 1991. Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Karena berada di bawah naungan bank, KTA online di Tunaiku aman terpercaya dan kemudahannya.

Dengan visi Tunaiku untuk memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tidak hanya ingin, tapi juga butuh dana tunai tanpa jaminan langsung cair untuk memenuhi kebutuhan mendesak untuk modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan hingga biaya kesehatan yang tak terduga.

Perbedaan Tunaiku dengan situs fintech lain yang ada di Indonesia ada pada 2 hal penting yaitu keamanan dan fleksibilitas. Berbeda dengan situs fintech biasanya, Tunaiku berdiri di bawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga dari segi keamanan data nasabah tidak perlu diragukan lagi karena Tunaiku berusaha sebaik mungkin untuk melindungi data nasabah kami. 

Untuk fleksibilitas, Tunaiku juga cukup berbeda karena menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang yaitu maksimum 20 bulan dengan 
limit hingga 20 juta rupiah berbeda dengan situs fintech yang lebih banyak memberikan limit kecil dan tenor pendek. Tunaiku juga menawarkan syarat dan pengajuan lebih mudah dibanding layanan KTA tradisional 
yang biasanya membutuhkan agunan serta banyak dokumen saat proses pengajuan KTA online maupun offline. Di Tunaiku hanya menyediakan layanan kredit pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, serta proses pengajuan KTA yang hanya bermodalkan KTP dan 10 menit waktu Anda untuk pengisian formulir.

1 comment:

  1. Pas banget kondisi kaya gini lagi butuh dana pinjaman. Udah sekitar semingguan menimbang-nimbang antara iya dan enggak, butuh pinjaman tapi di sisi lain takut juga kalo ternyata ke depannya nanti ada apa-apa dan malah jadi boomerang. Masih minim referensi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^