Social Icons

9 Aug 2019

Beli Rumah Minimalis: Untung Atau Rugi?


(Photo: Shutterstock)
Dewasa ini, konsep rumah minimalis tampaknya menjadi idola bagi banyak orang ketika ingin membeli sebuah rumah. Biaya yang dikeluarkan pun lebih sedikit, jika dibandingkan konsep rumah yang lainnya.
Mencari rumah minimalis tentu susah-susah gampang, banyak aspek yang harus dipertimbangkan dalam membeli hunian tersebut.
99.co Indonesia sebagai situs jual beli rumah terbesar dan terpercaya di tanah air dapat dijadikan solusi dalam memenuhi kebutuhanmu mendapatkan rumah minimalis idaman.
Selain itu, kemudahan, efisiensi, dan efektifitas yang ditawarkan oleh situs jual beli rumah ini membuat banyak orang akhirnya mempercayakan urusan jual beli rumahnya kepada 99.co Indonesia.
Lantas, apakah kamu salah satu yang tertarik untuk memiliki rumah minimalis?
Jika iya, kamu bisa memanfaatkan laman www.99.co/id untuk menemukan rumah impianmu tersebut. Namun, sebelum kamu memutuskan membeli rumah minimalis.
Ada baiknya terlebih dahulu kamu membaca untung rugi beli rumah minimalis di bawah ini.
Keuntungan Beli Rumah Minimalis
Belakangan ini, konsep rumah minimalis memang tengah menjadi hits di masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki tipe rumah kecil, seperti tipe 35, 45, dan sebagainya.
Menurut situs 99.co Indonesia saja, tipe rumah tersebut merupakan salah satu tipe rumah yang paling laris yang saat ini ada di listing mereka.
Desain rumah minimalis memang dirasa cukup pas untuk rumah bertipe kecil, sebab akan membuat rumah terkesan lebih luas dan lega.
Selain itu, apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh rumah minimalis? Berikut penjabarannya.

1. Lebih Hemat Biaya

(Photo: Pexels)
Jika kamu membuka situs 99.co Indonesia, di situ kamu akan melihat harga pasaran rumah minimalis tipe kecil memang rata-rata dijual lebih murah dibandingkan rumah tipe menengah dan mewah.
Hal ini disebabkan oleh konsep kesederhanaan yang ditawarkan oleh rumah tersebut. Sehingga, tak memerlukan terlalu banyak ornamen dalam pembangunan rumah minimalis.
Ornamen-ornamen kecil pada rumah tersebutlah yang biasanya membuat harga rumah menjadi lebih mahal. Itulah mengapa, rumah minimalis dianggap lebih friendly budget daripada konsep rumah yang lain.

2. Bersih dan timeless
Desain rumah minimalis dapat dikatakan sebagai desain rumah yang timeless atau tak lekang dimakan waktu, sebab dibangun minim gimmick dan ornamen, rumah minimalis terkesan lebih bersih dan rapi.
Para pengembang perumahan bahkan sering menambahkan taman kecil pada bagian depan rumah sehingga memberikan tampilan rumah jadi lebih asri.
Membersihkan rumah minimalis pun tidak sulit. Sebab lahan rumah yang tidak terlalu besar, membuat rumah minimalis lebih mudah dibersihkan.
Jika kamu teratrik, perumahan seperti ini dapat dengan mudah kamu temukan pada situs 99.co Indonesia.

3. Pengerjaan Rumah Lebih Cepat
Sebab bentuknya yang sederhana, rumah minimalis jadi relatif lebih mudah dikerjakan, jika dibandingkan dengan desain rumah yang lainnya.
Terutama pada proses finishing rumah, akan memakan waktu yang cukup lama apabila proses tersebut dikerjakan pada rumah yang memiliki banyak ornamen.
Selain itu, rumah minimalis mungil biasanya didominasi oleh warna-warna netral, seperti putih, abu-abu, dan krim, yang diaplikasikan secara monokrom, tanpa terlalu banyak kombinasi warna lain.
Seperti dilansir melalui blog 99.co Indonesia, Warna cat memang memegang peranan penting pada rumah minimalis. Sebab, pemilihan warna cat yang salah akan menimbulkan kesan sempit pada rumah.

4. Sedang Tren
(Photo: Freepik)
Mengapa status rumah minimalis yang sedang tren menjadi keunggulan dari rumah tersebut?
Begini, coba pikirkan, jika desain rumah minimalis sedang tren, banyak orang yang mencari dan ingin membeli rumah tersebut.
Lantas, jika kamu memiliki rumah minimalis, kemudian berniat untuk menjualnya, bisa jadi harga pasaran rumah tersebut menjadi lebih mahal.
Apalagi jika rumah tersebut berada di lokasi yang cukup strategis, seperti dekat pusat kota, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan mudah akses kendaraan umum.
Dapat dipastikan bahwa harga rumahmu tersebut akan semakin meningkat setiap tahunnya.
Ingin memiliki rumah minimalis dengan lokasi yang strategis? Coba deh cari lewat 99.co Indonesia.
Dengan fitur lokasi yang terdapat pada situs tersebut, kamu dapat menemukan berbagai properti dengan lokasi investasi terbaik.

Kekurangan Rumah Minimalis

Meski banyak orang yang menyukai rumah berkonsep minimalis, namun nyatanya, gaya yang satu ini juga tidak lepas dari yang namanya kekurangan.
Oleh sebab itu, sebelum kamu memutuskan untuk mencari rumah minimalis situs jual beli rumah seperti 99.co Indonesia, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu fakta berikut ini.

1. Memiliki Ukuran yang Kecil
Ya, seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, desain rumah minimalis biasanya diaplikasikan pada rumah-rumah bertipe kecil.
Rumah-rumah tersebut biasanya hanya dapat menampung jumlah keluarga yang sedikit, makanya konsep rumah minimalis sangat digemari oleh pasangan yang baru menikah atau keluarga dengan anak sedikit.
Selain itu, keterbatasan ruang ini sering kali membuat ruangan di dalam rumah terlihat sangat sumpek dan pengap, apalagi jika rumah tersebut dibangun terlalu banyak sekat pembatas.
Untuk menghindari hal tersebut, carilah rumah yang memiliki kamar tidur 1-2 ruangan saja. Pada fitur pencarian 99.co Indonesia, kamu dapat menyesuaikan jumlah ruangan sesuai dengan yang kamu inginkan.

2. Sulit Untuk Mendekorasi Ruangan
(Photo: Freepik)
Sebab lahannya yang terlalu sempit, kamu mungkin akan kesulitan untuk menempatkan barang-barangmu. Oleh sebab itu, kamu harus jeli dalam menata perabotan jika memiliki rumah minimalis.
Jangan sampai, rumah yang tadinya berkonsep sederhana, malah terlihat jadi sangat ribet dan sempit karena penataan perabotan yang tidak sesuai.
Untuk menyiasati hal tersebut, kamu dapat mencari tipe rumah dan lahan yang lebih besar. Pada fitur pencarian 99.co Indonesia, kamu juga bisa mengatur luas tanah dan bangunan sesuai yang dibutuhkan.
Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan filter kisaran harga rumah. Agar, meski rumah yang kamu cari memiliki tipe lebih besar, namun harganya tetap sesuai dengan anggaran yang kamu miliki.

3. Terlihat Membosankan
Meski desainnya timeless, namun terkadang konsep rumah minimalis cukup membosankan karena dibuat terlalu sederhana, sehingga tidak memberikan kesan unik pada rumah tersebut.
Apalagi jika kamu tidak pandai dalam mendekorasi rumah tersebut, kesan sederhana pada rumah pun berubah menjadi membosankan.
Beberapa perumahan yang terdapat di situs 99.co Indonesia bahkan mengkombinasikan desain rumah minimalis ini dengan desain-desain lainnya, seperti industrial, modern, hingga eco-friendly.
Hal ini dimaksudkan agar calon pembeli tidak bosan melihat desain rumah minimalis yang itu-itu saja. serta, mencoba menghandirkan sebuah konsep hunian baru, yang berbeda daripada yang lain.
Jika kamu ingin membuat rumah minimalismu tampak lebih menarik, cari tahu caranya pada artikel di blog 99.co Indonesia.
Bukan hanya berfungsi sebagai wadah jual beli rumah dan properti lainnya saja, 99.co Indonesia juga memberikan banyak informasi menarik terkait properti, serta gaya hidup terkini.
Saya rasa sekian artikel saya kali ini, semoga apa yang dituliskan barusan bisa bermanfaat dalam membantumu menilai untung rugi dari membeli rumah minimalis.
Selamat membeli rumah!

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^