Social Icons

30 Jan 2018

Belanja Hiasan Dinding Supaya Suasana Ruangan Semakin Indah

Hiasan dinding bak sebuah barang magis dalam sebuah ruangan. Meski kebanyakan dari item ini tidak memiliki ukuran terlalu besar, namun efek yang diberikan dapat mengubah suasana keseluruhan ruangan.




Hiasan untuk dinding memiliki banyak ragam. Baik itu berdasarka nukuran atau bahkan jenis itemnya. Berikut adalah beberapa jenis hiasan dinding yang menarik untuk dimiliki:

Cermin. Kebanyakan orang masih jarang menggunakan item satu ini untuk penghias ruangan. Terutama bila ruangan tersebut sering dikunjungi orang, seperti ruang tamu. Katanya takut terlihat horor atau sejenisnya. Padahal persepsi ini jelas-jelas salah. Apalagi bila cermin tersebut memiliki bentuk unik dengan warna cerah senada. Ruanganmu akan terlihat lebih luas karena sifat cermin yang memantulkan bayangan ke beberapa sisi.


Jam dinding. Item ini merupakan salah satu item umum untuk diletakkan di salah satu ruangan. Selain memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu, desain dari bingkai jam kian ke sini kian menarik dan penuh warna. Seperti nuansa vintage, angka-angka besar dengan jarum yang besar pula, tokoh-tokoh kartun, dan masih banyak lagi lainnya.

Lukisan. Bila kamu sering nongkrong di cafe-cafe kekinian, kamu pasti menemukan spot dengan lukisan unik yang ‘instagramable’ banget. Padahal dasar warna dinding tersebut sebenarnya polos. 

Mini furniture. Mini furniture di sini misalkan rak buku, rak tempat menyimpan bunga, serta gantungan beraneka bentuk. Bahan pembuatnya biasanya berupa kayu atau kaca. 


Memasang hiasan dinding, bukan hanya perkara paku-memaku tembok sekenanya. Untuk menghasilkan suasana ruangan yang diinginkan, diperlukan perencanaan matang sebelumnya. Nah, coba deh ikuti beberapa langkah berikut agar kamu tidak sembarangan memaku dindingmu:

Ukur luas tembok yang ingin kamu hias. Jika perlu, lakukan pengukuran se-presisi mungkin dari sudut ke sudut.
Hamparkan kertas atau koran di lantai, sesuai dengan luas tembok.
Letakkan dan atur posisi item penghias dindingmu pada lembaran koran tersebut. Atur hingga setiap posisinya terasa tepat dan sesuai keinginanmu.
Tandai lokasi peletakan item penghias berikut dengan lokasi pakunya pada koran tersebut
Tempelkan lembaran koran pada tembok menggunakan isolasi khusus agar tidak merusak cat. 
Kemudian mulailah memaku sesuai patokan tempat tadi.
Sebagai tambahan, mata biasanya akan lebih mudah tertarik oleh susunan yang tidak biasa. Maka dari itu coba gunakan susunan ganjil, bentuk segitiga, lingkaran, dan sebagainya.
Tempatkan pula item penghias berbobot berat di bawah item berbobot ringan.

Review hiasan dinding agar rumah tampak minimalis

Jenis furniture papan kayu bertuliskan kata-kata kini tengah banyak digemari. Kata-kata tersebut biasanya berupa quotes (kata-kata inpiratif), ajakan untuk melakukan sesuatu, kata-kata penyemangat, motivasi diri, dan lain sebagainya. Ada yang hanya dibungkus figura sederhana. Ada pula yang dilukis atau diukir dalam bingkai susunan beberapa papan kayu. 

Selain berisi kata-kata, papan kayu tersebut tak jarang juga berisi lukisan. Baik itu bentuk papannya mengotak, atau pun sudah menyerupai bentuk lukisan di dalamnya. Misal seperti lukisan bunga, dimana papan kayu pembentuknya juga berbentuk seperti bunga. Ukuran dari setiap itemnya pun beragam sehingga bisa dikombinasikan dan dikumpulkan di satu tempat. Dengan susunan yang pas, item-item tersebut akan mampu memberikan suasana unik dan berbeda pada ruanganmu.

Marketplace qlapa.com menjual ragam hiasan dinding terlengkap dan terjamin kualitasnya
Mencari hiasan buat dinding bisa dibilang susah-susah gampang. Cukup dengan gambar saja, sudah langsung jatuh cinta. Tapi bagaimana dengan kualitas barang tersebut? Apakah akan sesuai dengan foto? Untuk itulah kita perlu memilih tempat yang tepat untuk mencari barang-barang unik dan berkualitas.

Qlapa hadir sebagai jawaban tunggal dari pertanyaan-pertanyaan di atas. Sebuah marketplace hasil perpaduan antara teknologi dengan kemauan untuk memajukan industri lokal. Semua produk yang ada di situs kece ini dipasok langsung dari pengrajin terbaik Nusantara. Setiap satuan produknya dikerjakan secara handmade sehingga tidak akan mudah ditemukan di tempat lain. Termasuk pula berbagai macam furniture unik nan lucu. Kualitas terjamin, ditambah lagi harga bersahaja. Kurang apalagi coba?

Cara beli hiasan dinding yang pas sesuai space ruangan

Sudah buka situs Qlapa belum? Jika belum buka sekarang. Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara mencari hiasan dinding sesuai kebutuhan ruanganmu:

Ukur tembok tempat hiasan tersebut akan digantungkan. 
Ukur pula ketinggian tempat gantungan furniture. Idealnya, berada pada rata-rata pandangan mata orang dewasa (+- 1.5-1.7meter).
Tentukan ukuran furniture. Bila memiliki bujet cukup banyak, kamu bisa mendapatkan furniture berukuran cukup besar. Bila ujetmu minim, pilih beberapa furniture kecil sehingga dapat diletakkan secara berkelompok.
Bila kriteria barang sudah didapatkan, tinggal tulis kata kunci barang yang ingin kamu cari pada kotak pencarian di samping logo Qlapa. Tekan tombol cari produk atau enter.
Pada bagian kiri halaman, kamu akan menemukan kategori produk beserta sub-kategorinya. Dari sini kamu bisa melakukan penyesuaian pencarian berdasarkan harga, material, warna, lokasi, dan lain sebagainya. 

31 comments:

  1. boleh nih buat rumah yg banyak coretannya :D

    ReplyDelete
  2. cakep ya pake hiasan dinding. jadi pengen :)

    ReplyDelete
  3. Uwww, kl bu ibu baca beginian langsung tergiur.. Pasti mengiyakan.. Hhh
    Ku juga suka liat hiasan dinding

    ReplyDelete
  4. Ngomongin cermin, iya loh emang horor mba. Inget pernah lg dirumah temen sendirian, temen lg kluar sebentar. Eh cermin yg dirusng tamu tiba2 goyang sendiri hororrr

    ReplyDelete
  5. Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    ReplyDelete
  6. Kalo aku lebih pilih pasang hiasan dinding hasil karya sendiri karena lebih otentik,, tp ya sering tergoda juga kalo lihat hiasan dinding nyeni di pasar seni atau lewat Qlapa itu. Duh kalo ke Qlapa bikin kalap.

    ReplyDelete
  7. Waah cakep-cakep hiasannya..jadi pengen beli..emang qlapa tuh suka bikin kalap barangnya lucu-lucu sih ya

    ReplyDelete
  8. Kalo aku gampil, intinya pemandangan2 alami, pasti selalu bagus2 saja.
    Masuk di barisan manusia yang tak bosan nikmati keindahan alam ^^

    Salam sore Mbak Esti.

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nyoba yg kaca ni mba. Kayanya unik yaa kalau buat hiasan ni kaca..

    ReplyDelete
  10. Kaca aku sukaa.. cakep2 mbaa. Noted. Makasih ya mba artikelnya..

    ReplyDelete
  11. Banyak pilihan yang buat pengen ngeborong he he he

    ReplyDelete
  12. Unyu unyu euy hiasan dindingnya jd pengen

    ReplyDelete
  13. hiasan dindingnya bagus2 sih .. mngkin bisa jd refferensi buat ke depannya ..
    tq mbak ..


    Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    ReplyDelete
  14. hiasan dinding memang sangat berpengaruh ya mbak terhadap keindahan dinding meski begitu sederhana

    ReplyDelete
  15. Hiasan dindingku kutinggal di semarang dan sebagian kusinpan di garut coz rumah di jakarta kecil dan baru sewa 😀

    ReplyDelete
  16. Hiasan dinding sepertinya harus beli juga neh

    ReplyDelete
  17. Hiasan dinding di rumah banyak lukisan dan ada jam dinding, mba. Tapi itu sudah bertahun-tahun dan nggak pernah diganti. Kalo diganti nggak tahu yang lama mau simpen dimana, hehehe.

    ReplyDelete
  18. Bagus-bagus hiasan dindingnya di qlapa. Makasih ya, Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Oh iya, izin ya, Mbak, barusan saya follow blognya. Makasiih...

      Delete
  19. Memang bagus ya hiasan dinding, selain bisa mempercantik tampilan rumah. Bisa juga menutupi coret-coretan yang ada di dinding..hehe

    ReplyDelete
  20. Saya masih ngontrak neng. Jadi kalau beli hisan dinding atah hiasan ruang tamu , takutnya nanti kalau pindahan serasa repot banyak barang yang di kemas,

    ReplyDelete
  21. Tapi tipsnya boleh lah, ntar di coba kalau dah beli rumah.. .like buat neng admin

    ReplyDelete
  22. Berasa banget hampa klo dinding tanpa hiasan. Kadang kalo saya ga punya pernak pernik yg bisa digunakan, suka di ramaikan dengan wallpaper supaya keliatan berisi

    ReplyDelete
  23. Aku juga suka dengan koleksi hiasan dinding unik dan beda tampilan dengan hiasan kebanyakan.
    Dekor rumah dilihat jadi lebih tampak unik.

    ReplyDelete
  24. Hiasan dinding dirumah Saya cuman kaligrafi, foto keluarga, dan jam dinding. Hiasan dinding membuat interior rumah jadi semakin menarik. BTW, terima kasih tipsnya Mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^