Social Icons

20 Nov 2017

Pumping Pack dari Mooimom, Menyusui Jadi Menyenangkan

Sebagai wanita yang memiliki pengalaman menyusui, tentu saya merasakan bagaimana kelebihan dan kekurangannya. Terlebih lagi, jika baru saja melahirkan, banyak suka duka menyusui yang ikut mewarnai hari-hari pertama sebagai seorang ibu baru. Menyusui sendiri adalah kegiatan yang banyak memberikan manfaat untuk ibu dan sang bayi. Meski banyak ibu-ibu baru yang memilih untuk memberikan susu formula untuk bayinya tentu saja aktifitas menyusui berbeda dengan memberi susu untuk anak melalui dot.



Beberapa manfaat menyusui selain mempererat hubungan antara ibu dan anak adalah:
  • Rahim lebih cepat kembali ke ukuran normal
  • Mengurangi bertambahnya berat badan pasca melahirkan
  • Menurunkan risiko terkena kanker payudara
  • Menurunkan resiko penyakit jantung dan hipertensi
  • Mengurangi risiko radang sendi
  • Menurunkan risiko terkena diabetes dan masih banyak lagi manfaat lainnya.
Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari pada kekurangannya. Saya juga beberapa kali berpikir, kenapa sih ibu-ibu yang baru saja melahirkan tidak mau memberikan ASI-nya secara langsung kepada anak mereka. Terlebih lagi jika tidak ada halangan untuk menyusui anak seperti ASI tidak keluar dan alasan syari lainnya.
Cara membuat aktifitas menyusui jadi menyenangkan
Nah mungkin dari sebagian wanita yang gak bisa menyusui anaknya, adalah karena aktifitas menyusui ini kurang menyenangkan. Awal-awal menyusui memang ibu harus bekerja extra sabar karena beberapa hal seperti sakitnya puting karena lecet-lecet sampai payudara nyeri karena ASI yang kepenuhan. Agar aktifitas menyusui ini menjadi kegiatan yang menyenangkan, ibu harus selalu berpikir positif tentang menyusui.
Seperti anak akan memiliki imun tubuh yang baik dengan menyusui sampai hal yang lebih religius karena mengikuti anjuran Allah dalam al-Qur’an. Dan untuk mengatasi masalah-masalah awal menyusui seperti lecet puting, sebagiknya ibu memberikan ASI dengan posisi yang benar  seperti menempatkan hidung bayi yang sejajar dengan puting.
Dan untuk mengatasi payudara yang kepenuhan karena ASI, ibu bisa menggunakan alat bantu yang bisa mengurangi ASI dalam payudara seperti pumping pack dari Mooimom. Seperti yang semua ibu pernah rasakan, payudara yang kepenuhan ASI menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa. Bahkan sebagian dari ibu akan mengalami demam karena kepenuhan ASI dalam payudara. Karenanya, kita perlu memompa payudara untuk mengeluarkan ASI tersebut.
Memanfaatkan Alat bantu Pompa Asi
Nah biasanya kan capek ya kalau harus memompa ASI dengan tangan, karenanya kamu mungkin bisa mencoba Pumping pack dari Mooimom ini. Pumping pack terdiri dari 2 bagian yaitu Hands Free Pumping Bra dan Silicone Breast Pump. Hands free pumping bra ini terbuat dari cottonyang praktis digunakan untuk ibu menyusui. Selain itu, pumping bra ini cocok untuk berbagai merk pompa ASI. Strap yang mudah diatur juga akan memudahkan kita dalam menyusui bayi. Ya... Selain untuk memompa ASI, Pumping bra ini juga bisa langsung digunakan untuk menyusui sekalian lho... Praktis kan?
Sedangkan Silicone breast pump-nya terbuat dari 100% food grade silicone dengan ukuran yang kecil memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana. Lembut dan nyaman untuk payudara yang mudah digunakan serta cara membersihkannya. Selain itu, silicone breast pump yang memiliki kapasitas 100ml ini sudah free BPA, PVC dan Phthalate lho, jadi aman untuk kesehatan sang bayi.
Dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan saat menggunakan Pumping Pack dari Mooimom ini, dijamin aktifitas menyusui akan menyenangkan. Buat kamu yang penasaran bagaimana mudahnya menggunakan pumping pack ini, yuk cari infonya langsung ke page Mooimom.com. Atau kamu juga bisa kunjungi beberapa akun sosial media mooimom di Instagram dan FB Fanspage mereka. Semoga membantu yaa..

4 comments:

  1. Wah, must have item buat busui nih ya

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran sama breast pump-nya, keknya unik dan mudah dipake

    ReplyDelete
  3. Mbak....sharingmu bagus banget. Minta ke Suamiku ah....buat perlengkapan perangku. :D

    ReplyDelete
  4. Ahaaiii...jd tambah semangat nih buat menyusui. Thanks tipsnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^