Social Icons

21 Sep 2017

Tips Membangkitkan Semangat Kerja yang Mulai Mengendor

Tips Membangkitkan Semangat Kerja yang Mulai Mengendor. Melakukan aktivitas yang itu-itu aja (monoton) setiap hari membuat kita mudah jenuh dan bosan. Bahkan ketika kita melakukan sesuatu (pekerjaan) yang kita sukai, sampai pada titik tertentu, kita pun bisa merasa bosan dan jenuh.



Rasa bosan tidak boleh dianggap remeh karena bisa mempengaruhi produktivitas, semangat, konsentrasi, menyebabkan kita malas berangkat kerja, bahkan yang lebih parah, kadang-kadang kita ingin resign dan mencari pekerjaan baru yang berbeda namun belum tentu bisa menjadi solusi.

Untuk membangkitkan kembali semangat kerja yang mulai mengendor, ada beberapa tips yang bisa kamu coba, diantaranya adalah:
  • Ubah Penampilanmu 

Banyak orang tidak menyadari bahwa penampilannya yang begitu-begitu saja juga turut memberikan pengaruh terhadap semangat seseorang. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengubah penampilan, kamu bisa mulai dari:

Pakaian

Ada banyak gaya berpakaian yang bisa kamu adopsi untuk mengubah gayamu. Misalnya, kalau kamu suka berpakaian formal dan/atau kantormu menuntut kamu berpakaian formal, tidak ada salahnya mencoba memakai dasi. Dasi bisa membuat kita terlihat lebih keren dan modern, di samping itu, kita pun akan terlihat lebih intelek dan rapi.

Kalau kamu nggak tahu bagaimana cara memakai dasi, kamu bisa lihat tutorial cara memasang dasi yang benar ke kantor. Tapi sebelum itu, alangkah baiknya kamu membaca terlebih dahulu beberapa referensi cara memilih dasi yang cocok untuk ke kantor.

Rambut

Kadang-kadang kita merasa terlalu tua untuk mengubah gaya rambut, padahal, sebenarnya tidak ada istilah "terlalu tua" jika kamu tertarik untuk mengubah gaya rambut agar terlihat lebih fresh. Apalagi jika usiamu masih tergolong mudah. Mengubah penampilan, terutama di bagian kepala (rambut) bisa jadi salah satu opsi untuk membuat kamu lebih bersemangat pergi ngantor.

  • Sudah waktunya kamu mempertimbangkan untuk mengambil cuti
Beberapa perusahaan modern saat ini sengaja menjadwalkan waktu cuti untuk karyawan mereka. Bahkan beberapa diantaranya justru terkesan memaksa. Namun paksaan yang dimaksud adalah paksaan yang tentu saja memiliki "efek" positif. Karena banyak perusahaan yang mulai menyadari bahwa, salah satu cara menjaga agar produktivitas kerja, konsentrasi, dan kemampuan terbaik dari seorang karyawan bisa dipertahankan apabila mereka diberikan waktu untuk beristirahat atau berlibur.

  • Pulang kantor lewat jalan lain
Melakukan aktivitas yang sama setiap hari, mulai dari bangun pagi, sarapan, berangkat ngantor, bekerja, kemudian pulang dan beristirahat, lalu bangun kembali di keesokan harinya untuk melakukan hal yang sama, sudah pasti sangat membosankan.

Aktivitas monoton tersebut sekali-sekali perlu kamu ubah. Cara paling sederhana yang bisa kamu coba adalah dengan mengambil jalan pulang dari kantor yang berbeda, tidak mengapa apabila jalan tersebut sedikit lebih jauh.

Mengambil jalan pulang yang berbeda bisa memberikan warna baru dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan kadang-kadang, mengambil jalan yang benar-benar berbeda bisa memberikan kita pengalaman atau ide-ide baru untuk dilakukan yang mungkin selama ini tidak pernah terbayangkan.

4 comments:

  1. terimakasih nanti kau terapkan bosan ke perpustakaan tiap hari rutinitas yang sama setiap hari

    ReplyDelete
  2. Memang harus mencari cara sendiri untuk membangkitkan semangat kerja yang kendur ya Mbak, kalo tidak malahbisa dapat masalah.

    Oya, Mbak Esti, kalau meninggalkan komentar dan tulis alamat blognya tidak pakai www, error 404, Mbak, hehe. Kalo saya langsung klik gak bisa. Tapi kalau saya ketik dengan www-nya, baru bisa :))

    ReplyDelete
  3. dress up buat kau jadi mood boster waktu kerja. enak aja gitu kalau ngeliat diri cakep. ahahha meski cakep versi gue, bukan orang lain. yang penting semangat kembali ON tanteeee :D

    ReplyDelete
  4. Pakai baju yang bikin mood membaik itu asyik banget deh. Jadi seneng mix and match. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^