Social Icons

17 Jan 2017

Tempat Wisata Indonesia yang Ingin Saya Kunjungi

Kegiatan sehari-hari sebagai seorang ibu, kadang membuat saya jenuh dan bosan. Kadang kalanya, saya juga ingin merasakan berlibur sendirian atau bersama keluarga tercinta. Sambil menunggu waktu yang tepat, beberapa daftar tempat wisata sudah terngiang-ngiang dikepala. Dan berikut adalah beberapa tempat wisata di Indonesia yang ingin sekali saya kunjungi.

Ulun Danu, Bali
Lombok, Indonesia

Mengapa Lombok? Lombok adalah salah satu pulau yang menurut saya sangat exsotik. Banyak pantai yang bisa didatangi di Lombok. Dari pantai Senggigi, Tanjung Aan, Pantai Kuta, Pantai Nipah dan masih banyak lagi. Selain itu di Lombok juga ada wisata budaya yang bernama Desa Sade. Jadi, pengen juga gitu ngrasain gimana nenun baju. 

Pulau Derawan

Meskipun jauh di Kalimantan sana, nampaknya kalau kesana kita akan dapat pemandangan yang sungguh luar biasa. Banyak sekali pulau-pulau yang bisa ditemui. Bisa melihat pemandangan bawah laut adalah salah satu keinginan terbesar saya. Selain itu, disalah satu pulaunya yang berama Pulau Kakaban, kita bisa melihat dan berenang bersama ubur-ubur. Di Pulai Sangalaki, tidak kalah menarik, disana kita bisa berenang juga bersama ikan Pari Manta. Asik banget kan. Jadi meskipun sangat jauh di ujung sana, kepuasan berwisata yang didapatkan juga pasti sangat banyak. Harus rajin-rajin nabung ini :).

Pulau Bali Indonesia

Bali Indonesia sudah dikenal di penjuru dunia, dari budaya, keindahan pantai sampai keunikannya. Gak salah juga donk kalau saya sebagai orang lokan ingin juga berkunjung kesana. Pulau Bali yang dihuni oleh mayoritas penduduk beragama Hindu ini masih sangat menjunjung tinggi kekentalan budaya yang mereka miliki. Berbagai budaya khas Hindu hadir dimanapun kita akan berada di Bali. Pantai, pegunungan, danau semuanya bisa kita lihat saat di Bali, begitu kata teman saya yang pernah tinggal di Bali.  Selain itu, kuliner khas Bali seperti Ayam Betutu juga perlu banget dicoba.

Beberapa wisata populer di Bali yang saya tahu diantaranya adalah:

Tanah Lot - Pemandangan pantai yang indah serta pura yang berada di tengah lautan menjadi daya tarik tersendiri di Pulau ini. Jadi, siapa sih yang gak pengen kesana.

Danau Bedugul - Danau yang berada di pegunungan yang suasananya itu dingin banget, sepertinya akan melepas banyak sekali kepenatan. Selain itu, Pura Ulun Danu yang ada di uang pecahan 50.000 juga pengen saya lihat aslinya.

Dan banyaknya pantai-pantai yang ada di Bali, tentu saja saya ingin melihatnya. Sudah gak sabar!

21 comments:

  1. Aku juga setuju nih mba, pulau2 di atas indah banget dan mau dikunjungi^^

    ReplyDelete
  2. Kenapa gak explor yg deket2 dulu ... Kendal misal, di sana kan ada rumah gue. *eh

    ReplyDelete
  3. Semoga tahun ini bisa travelling ke bnyak tempat di indonesia mb..

    ReplyDelete
  4. yang no 1-2 iya banget, plus labuan bajo.
    arggghhh.. mugi2 ada rejeki main kesana. Soon.

    ReplyDelete
  5. sama mba aku jg pengen bisa liburan ke lombok tp entah kapan bisa tercapai :P

    ReplyDelete
  6. semoga terwujud mimpinya mba..Indonesia memiliki ribuan destinasi menawan utk dikunjungi

    ReplyDelete
  7. Semoga kesampaian ya mba.... pulau Derawan skrg hit banget...

    ReplyDelete
  8. Wah, aku selalu ingin pergi ke Lombok, Bali dan sekarang setelah baca tentang pulau Derawan, jadi pengen ke sana juga. Semoga kesampaian jalan-jalan ke sana :)

    ReplyDelete
  9. pengen ke lombok juga .
    muncak rinjani trus menikmati pantai pantai di lombok . hmmm

    ReplyDelete
  10. Tempat wisata yang ingin dikunjunginya sama mba. Semoga kesampaian ya.

    ReplyDelete
  11. Tempat wisata yang ingin dikunjunginya sama mba. Semoga kesampaian ya.

    ReplyDelete
  12. klo aku pengen banget ke sabang.. kapan yah bisa kesana :-(

    ReplyDelete
  13. Sama... Smoga kita bisa ke sana ya :)

    ReplyDelete
  14. Aku juga pingin ngajak anak anak travelling, yang deket duluan Jogja, lanjut Bali... Tapi nabung dulu hihihi...

    ReplyDelete
  15. Derawan dan Lombok aku belum pernah. Pengen juga ... udah ngincer-ngincer tiket murah. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  16. Coba di Kalbar juga mbak. Kan juga banyak destinasi wisatanya loh.

    ReplyDelete
  17. lombok masih sepi pantainya
    gak kayak bali yang rame banget

    ReplyDelete
  18. pingin ke Bali belum kesampaian

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^