Social Icons

10 Jan 2017

3 Keinginan di Tahun 2017

"Apa #Resolusiku2017 ya?"

Awal tahun adalah saatnya membuat resolusi. Bagi saya, resolusi itu penting untuk tahu target apa yang ingin kita capai di tahun tersebut, masalah nanti bisa kita capai atau tidak ya itu jadi urusan belakangan, toh namanya hidup kan kadang tidak sesuai dengan rencana tapi paling tidak ada hal yang ingin dicapai, saya menganggapnya sebagai doa di awal tahun. 

Di tahun 2017 ini, ada 3 hal yang benar-benar ingin saya capai. Yaitu:

1. Mutasi ke Jepara

Long Distance Marriage selama 7 tahun sepertinya harus sampai di sini, capek banget jauh-jauhan sama suami. Andhin pun sudah semakin besar, Februari nanti menginjak usia 2 tahun. Sudah mulai mencari Bapaknya kalau pas tidak jadwal pulang. Perih banget dengar dia manggil Bapaknya. Dengar pagar berbunyi tanda ada yang membuka, Andhin langsung manggil "Bapak?". Well, ya bayangin aja gimana rasanya.

Akhirnya ada titik terang juga untuk keinginan saya agar bisa kumpul setiap hari dalam satu atap dengan suami tercinta. InsyaAllah tahun ini semoga bisa mutasi. Dipermudah dan dilancarkan prosesnya, serta mendapat tempat kerja baru yang kondusif. Aamiin, semoga berkah.

2. Punya Anak Ke-2

Rencana punya anak ke-2 sebenarnya sudah sejak tahun kemarin, cuma karena Andhin masih agak susah makannya, saya kok merasa bersalah kalau saya hamil lagi dan Andhin harus disapih. Paling tidak haknya Andhin untuk mendapat ASI selama 2 tahun tertunaikan dulu, pikir saya saat itu. Dan tahun ini Andhin insyaAllah 2 tahun, Februari tanggal 28 tepatnya. Sudah sah untuk disapih hehe.

Minggu lalu saya sudah mendatangi dokter kandungan yang dulu saya ikuti program hamilnya. Semoga program hamil yang kedua ini lancar dan baik bayi dan Ibunya sehat. Harapan saya juga semoga promil ke 2 ini tidak seberat yang pertama, karena sudah mendapat solusi sebelumnya. Takut juga kalau disuntik mulu seperti promil pertama hehe tapi kalau harus menjalani seperti itu lagi, insyaAllah saya siap.

3. Hidup Lebih Sehat
Walau anak baru usia mau 2 tahun, akan tetapi usia saya sudah tidak muda lagi. Kadang-kadang keluhan kecpekan atau rasa pusing yang lumayan mengganggu datang tiba-tiba. Saya sempet was-was karena ketika cek di klinik kantor, kolesterol dan gula darah saya sudah pada ambang atas normal. Warning deh buat saya.

Pagi ini saya cek laboratorium untuk tahu kondisi lebih detil. Mungkin pada bilang saya kebanyakan duit karena masih muda kok pakai cek lab segala. Ini salah satu ikhtiar saya untuk tahu kondisi tubuh saya sebenarnya. Takut? Jujur, iya agak takut. Tapi lebih baik saya tahu dan kemudian mencari solusi jika memang ada yang harus diperbaiki daripada sudah terlanjur tambah berat kemana-mana. Apalagi tahun ini pengen punya anak lagi, kondisi Ibu harus fit untuk melahirkan anak yang sehat lahir batin kan?

Ikhtiar lain untuk hidup lebih sehat, minggu ini akan mulai senam aerobik dan Yoga lagi, minimal 2-3 kali seminggu. Saya juga mau mulai menerapkan Food Combining lagi, saya merasa lebih sehat ketika dulu ber-food combining ria/

Tiga hal itu adalah resolusi saya untuk tahun 2017 ini. Saya hampir tidak pernah menulis resolusi di media sosial mana pun, kali ini sengaja saya tulis di blog supaya banyak yang mendoakan terutama untuk poin pertama dan kedua.

Nah, teman2, apa resolusi atau keinginanmu di tahun ini?




5 comments:

  1. Semoga tahun ini Andhin punya dedek deh...biar ada teman, dan mb Esti bisa mutasi dan kumpul lagi dengan suami. Aku dulu LDM an 6 tahun, rasanya juga tersiksa..hehe

    ReplyDelete
  2. Aamiin. Moga tercapai mba, biar bisa bareng keluarga lagi. :D
    Btw, food combining enak nek ono koncone, barengan po? Hehe :P

    ReplyDelete
  3. Moga semua harapannya terwujud thn ini ya Mbak. Bisa kumpul ama Suami, dapat anak lagi dan sehat selalu, Aamiin :)

    ReplyDelete
  4. Semoga 2017 menjadi tahun yg barokah dan semua harapan Mbak terwujud :)

    ReplyDelete
  5. aamiin.. mbak Esti, semoga bisa kumpul lagi, promil juga lancar ya
    dan sehat2 sekeluarga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^