Social Icons

12 Nov 2016

Tips Liburan Murah di Denpasar Bali

Selain menggunakan pesawat, untuk pergi ke Bali kita bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus dari pulau Jawa atau dari pulau Lombok. Jika menggunakan bus, biasanya pemberhentian terakhir di Bali adalah di Terminal Ubung yang berada di Denpasar Indonesia.

Dari Terminal Ubung, Anda bebas menentukan kemana akan pergi atau di mana akan menginap. Namun jika ingin menginap di sekitar Terminal Ubung, di sana juga ada banyak penginapan murah atau hotel-hotel berbintang yang menawarkan fasilitas lengkap. 

Jika Anda tertarik dengan berbagai penginapan murah yang ada di sekitar Terminal Ubung, Anda bisa bertanya kepada beberapa orang di Terminal Ubung seperti, kepada pedagang-pedagang atau penjual makanan di sana. Mereka akan dengan senang hati menunjukkan di mana Anda bisa menemukan hotel murah dengan fasilitas sederhana berupa: kamar berukuran sedang dengan tempat tidur untuk 2 orang, kamar mandi dalam, dan televisi. 


Beberapa penginapan di sekitar Terminal Ubung tarifnya sekitar 100 ribuan permalam. 

Tempat wisata terkenal di Denpasar

Jika sudah berada di Denpasar, jangan lewatkan berwisata ke beberapa tempat terkenal yang pasti bisa memberikan warna untuk perjalanan Anda. Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah:

Taman Budaya Bali 

Taman Budaya Bali lebih dikenal dengan nama Bali Art Center, adalah tempat dimana wisatawan bisa menyaksikan pertunjukan pertunjukan seni seperti tari Bali secara gratis. 

Museum Lukisan Sidik Jari 

Bali sejak dahulu dikenal sebagai salah satu pusat kerajinan dan seni. Masyarakat Bali yang memiliki bakat seni tinggi mampu menghasilkan berbagai karya mempesona. Salah satu bentuk karya seni yang banyak dihasilkan oleh masyarakat Bali adalah seni lukis. 

Di Museum Lukisan Sidik Jari yang ada di Ngurah gede Pemecutan, Tepatnya di Jalan Hayam Wuruk, adalah tempat di mana Anda bisa menyaksikan berbagai karya seni lukis, patung, hingga benda benda antik yang menarik. 

Wisata ikan hiu 

Di Denpasar, tepatnya di Jalan Tukad Punggawa, Pulau Serangan, terdapat wisata ikan hiu di mana para pengunjung bisa menyaksikan dari dekat ikan hiu sirip putih. Tidak hanya bisa menyaksikan dari dekat, bagi Anda yang berminat bisa juga berenang dan berinteraksi dengan ikan hiu tersebut. Namun, Anda terlebih dahulu harus membayar sejumlah uang kepada pihak pengelola. 

Museum Bali 

Museum Bali berada di Jalan Mayor Wisnu. Museum ini memiliki berbagai koleksi benda zaman prasejarah, berbagai peralatan seni dan budaya, hingga koleksi etnografika mengenai adat dan upacara keagamaan umat Hindu. Untuk bisa masuk dan menyaksikan berbagai koleksi tersebut, per orang akan dikenakan tarif sekitar Rp5.000. Tarif tersebut sewaktu-waktu bisa berubah

Monumen Bajra Sandhi di Renon 

Tepatnya di jantung kota Denpasar, terdapat sebuah objek wisata menarik yang bernama Monumen Bajra Sandhi. Monumen tersebut dibangun untuk mengenang perjuangan masyarakat Bali pada zaman dahulu. 

Pantai Sanur 

Jika Anda ingin menikmati suasana pantai dan laut, jangan ragu-ragu untuk pergi ke Pantai Sanur yang lokasinya berada di Denpasar Timur. Di Bali, Pantai Sanur adalah salah satu pantai indah dan menarik serta terkenal yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik untuk bersantai maupun untuk berenang dan mandi.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^