Social Icons

29 Feb 2016

Hotel Senthong Asri Magelang


Sebenarnya perjalanan ke Borobudur ini sudah cukup lama ya, Cuma kok kelupaan terus mau nulis tentang hotel yang kami inapi ketika itu #plak hehehe. Jadi ceritanya Pak Budhi ada acara temu alumni dengan teman-temannya di Borobudur, yah karena acaranya jatuh saat weekend, saya pun berinisiatif untuk ikut dan tentu saja baby Andhin juga ikut. Yang sebenarnya sih Bu Budhi juga butuh piknik hehe.

Semua persiapan sudah siap hari Jumat, termasuk persiapan obat-obatan, rencana kami akan berangkat Sabtu pagi, dan urusan mem-booking kamar pun menurut Pak Budhi sudah beres. Tanpa bisa dinyana, ketika kami sampai di hotel yang kami ‘anggap’ sudah kami pesan. Sesampai di hotel tersebut ternyata kamar yang kami pesan sudah diberikan orang lain. Eh what? Dan alasannya pun karena orang lain itu sudah memberi uang muka. Tentu saja suami gusar gak karuan dan langsung aja ngomong, “kok kemarin gak menyuruh unutk kasih uang muka? Kalau memang perlu tentu saja saya transfer langsung”. Yah, pihak hotel berkilah dan minta maaf sih tapi kami sudah ilfil.

Akhirnya kami muter cari penginapan, dari beberapa hotel yang kami sambangi dan kami lihat kamar, suasananya, serta harganya, kami sreg memilih Senthong Asri Hotel & Resto untuk menginap malam itu.

Karena kami berempat, saya, Pak Budhi, Tyas (adik ipar), dan Baby Andhin, tentu saja kami butuh kamar dengan space yang cukup besar. Untungnya, hotel masih punya satu kamar yang sesuai dengan kebutuhan kami. Jadi kamar itu berada di sebuah paviliun yang berisi 4 kamar, sepertinya disewakan untuk keluarga. Ketika saya meminta kamar yang tidak di paviliun, eh semua sudah dibooking, hanya saja tamu-tanu tersebut datangnya besok. Ealah, pantesan sepi haha.



Hotel Senthong Asri ini masih terlihat baru dan ketika kita tanya emang bener masih baru, belum ada setahun ketika itu. Nah, kalau masih baru gitu kan jelas lah ya tampak bersih. Di kamar yang kami tempati terdiri dari 2 tempat tidur ukuran no.2 dan saya minta untuk dijadikan satu aja, karena ngeri ya bok bawa bayi gitu. Untung aja tempat tidurnya bisa digeser.  Space kamar cukup luas, fasilitasnya standart ya, Ac, televisi, air panas untuk mandi. Untuk harganya memang agak tinggi ya, mungkin karena dekat banget dengan Candi Borobudur.


Secara keseluruhan saya merekomendasikan hotel ini kalau Anda membutuhkan tempat bermalam di daerah Borobudur, Magelang. Selain karena tempatnya memang asri, halamannya juga cukup luas, selain untuk parkir, anak-anak bisa lari-larian deh hehe (alasan emak banget ini mah) Pelayanan cukup baik, nasi gorengnya juga lumayan enak :D


Silakan kalau ada yang memerlukan 

Senthong Asri · Hotel & Resto

Jl. Balaputradewa 22
Borobudur – Magelang
Indonesia
Tel : 0293 555 6789
Fax : 0293 788 799
Email : senthong.asri@gmail.com

15 comments:

  1. saya kok malah fokos sama makanan nya yah hehe
    *gagal fokus
    asyik banget kayaknya hotel ini mbak
    asri seeperti namanya

    ReplyDelete
  2. Andhn jalan-ajaln, aku belum ketemu nih sama Andhin ya mbak

    ReplyDelete
  3. Wah, lama sekali tidak maen maen ke Magelang...

    ReplyDelete
  4. Nama hotelnya njawani banget, Senthong. :)

    ReplyDelete
  5. Weee... hotel dengan halaman yang cukup luas gitu jarang-jarang yaa :)

    ReplyDelete
  6. Wah, bisa nih untuk rekomendasi buat jalan2 sekeluarga. Deket sama candi lagi ya. Biar ga risbet gitu :)

    ReplyDelete
  7. Hotelnya baru ya mbak? Asyik nih kyknya kalau ke Magelang sekeluarga nginep disana. Oh ya ratenya permalam brp ya mbak?

    ReplyDelete
  8. heheh...asyik juga nginep di situ kayaknya, tapi klo aku nginep ...rasanya agak lebay...kan bisa pulang langsung ke rumah, ngapain nginep2...??? hhehehe

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah ke Magelang mba, kapan kapan bolehlah singgah ke Hotel senthong saat berkunjung ke Magelang, di sana kebetulan ada saudara.

    ReplyDelete
  10. hotelnya tradisional,biasnya hotel itu modern dengan gedung bertingkat :D

    ReplyDelete
  11. hotelnya nyaman banget ya mbak?

    salam
    riby

    ReplyDelete
  12. Pernah juga dapet rekomendasi ke sini sama saudara, libur akhir tahun kebetulan mau ke magelang, nanti aku coba deh.

    Salam,
    Rava.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^