Social Icons

25 Feb 2016

Rumah Kontrakan, Bisnis Kelas Menengah Paling Prospektif

Ada salah satu jenis bisnis yang ternyata juga cukup prospektif, yaitu bisnis rumah kontrakan. Seperti yang kita tahu di kota-kota besar kebutuhan akan hunian sementara ini cukuplah tinggi. Rumah kontrakan menjadi salah satu pilihan masyarakat yang tidak memiliki rumah untuk menetap di sebuah wilayah. Hal ini dilakukan karena sebagian masyarakat membutuhkan ruangan yang lebih besar dari sekedar kamar sehingga mereka memilih untuk menyewa rumah yang biasanya terdiri dari beberapa ruangan. 




Rumah kontrakan ini bisa disebut juga sebagai bisnis kelas menengah yang paling prospektif karena biasanya pelakunya bukanlah pebisnis besar akan tetapi pebisnis rumahan yang memiliki rumah banyak sehingga beberapa unitnya tersebut dikontrakan untuk umum. Bukan yang secara sengaja membangun rumah untuk dikontrakan. Harga sewa sebuah rumah kontrakan juga masih terbilang ekonomis bagi kantong para pekerja yang menyewanya tersebut. bisnis rumah kontrakan ini sudah membuktikan sangat prospektif sekali dengan membuat pemiliknya mendapatkan passive income setiap harinya sehingga secara lambat laun meningkatkan kesejahteraannya beserta keluarga. Bisnis rumah kontrakan ini juga sangat minim resiko sekali karena yang dibutuhkan hanya modal awal berupa rumah dan biaya maintenance bulanan seperti untuk membayar listrik dan tagihan air. Lebih hebatnya lagi, pada saat ini tagihan listrik dan air bersih biasanya di luar biaya sewa bulanan yang dibayarkan penghuninya tersebut.

Melakukan bisnis rumah kontrakan ini sebaiknya dilakukan di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya. Hal ini karena semakin besar suatu kota biasanya semakin besar harga sewa pasaran untuk sebuah rumah kontrakan. Tentu kalau semakin besar harga sewanya, akan semakin banyak juga keuntungan yang di dapatkan seorang pemilik bisnis menengah yang prospektif ini. Untuk memulai bisnis rumah kontrakan ini biasanya seseorang akan melakukan survey lokasi apakah di sekitaran sana ada perkantoran karena perkantoran merupakan daerah yang sangat potensial untuk menyewakan sebuah rumah kontrakan. Sudah pasti banyak orang yang ingin menyewa rumah dikarenakan tidak setiap karyawan di perkantoran tersebut memiliki rumah pastinya.

5 comments:

  1. enak kalau punya kontrakan banyak, tinggal kipas kipas di depan rumah ......

    ReplyDelete
  2. Iyaa apalagi kontrakan sekarang kalo di daerah kota mahal yaa. Beruntunglah yang punya rumah kontrakan di lokasi strategis.

    ReplyDelete
  3. temenku juga ada yang beli rumah buat dikontrakkan. rumahnya kayak barbie, saking cakepnya :3 padahal klo liat ukuran rumahnya ya kecil, cuma karena dibikin unik jadi harganya tinggi.

    ReplyDelete
  4. Meski prospektif tetep hati-hati ya soalnya pernah kasus kontrakan yang ribet... si penghuni resek... gak pernah bayar apa-apa dan semuanya tanggungan dan ditinggalkan gitu aja, pas dimasukin pengontrak baru eh tiba2 si pengontrak laam datang karena masih sebulanan ams kontrak dan it dibawa ke jalur hukum.. ahhh harus hati2 pokoknhya

    ReplyDelete
  5. Bisnis kontrakan menjanjikan banget, apalagi kalau letaknya disekitar kampus, semoga kelak saya punya usaha kontarakan hehehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^