Social Icons

11 Feb 2016

Resep Pancake Enak dan Nikmat Untuk Dikonsumsi Bersama Keluarga

Pancake merupakan salah satu makanan ringan yang sangat nikmat selain nikmat pembuatan nya pun mudah sehingga tak heran jika makanan ini menjadi makanan yang sangat diminati. Selain itu pancake juga dapat dinikmati dari segala golongan dan usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua yang sudah tidak memiliki gigi sekalipun dapat merasakan kenikmatan pancake karena teksturnya yang lembut. Tak hanya di Indonesia, dinegri manapun makanan satu ini sangat terkenal hanya rasa nya yang berbeda karena lidah setiap negara akan berbeda-beda.



Karena kelezatan nya ini lah maka tak heran jika makanan ini dijadikan makanan ringan saat berkumpul bersama keluarga, nah bagi ibu-ibu yang ingin membuat kue ini untuk disajikan bersama dengan keluarga, anda jangan khawatirberikut resep pancake yang bisa anda coba buat sendiri dirumah.


Hal yang pertama kali yang perlu dilakukan untuk membuat kue pancake yaitu mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan pancake
bahan-bahan yang diperlukan antara lain: 

100gr tepung terigu, 
30gr gula pasir, 
1sdm tepung meizena, 
1sdt baking powder, ¼ sdt garam, 
1 butir telur, 
100ml susu cair, dan 
blueband yang telah dilelehkan sebelumnya sebanyak 25gr. 
Jangan lupa menyiapkan topping atau taburan diatasnya yaitu coklate meses, keju cheddar, dan susu kental manis secukupnya.

Setelah bahan-bahan diperiapkan langkah selanjutnya untuk pembuatan pancake yaitu masukkan tepung terigu, baking powder, garam, dan gula kedalam sebuah wadah kemudian aduk sampai rata selanjutnya masukkan susu dan telur kocok kembali hingga merata, disusul dengan memasukkan blueband, kemudian aduk kembali hingga benar-benar rata. Langkah selanjutnya yaitu menyiapkan wajan anti lengket kemudian masukkan adonan sekitar 1 sendok sayur, tunggu hingga adonan menjadi mengembang, jika pada pinggiran adonan telah berubah warna menjadi kecoklatan maka balik adonan, lakukan langkah ini sampai seluruh adonan habis. Langkah terakhir yaitu memberikan hiasan pada kue pancake yang telah masak, yaitu dengan menaburi susu, meses dan juga keju keatas salah satu pancake, kemudian tutup pancake yang telah di taburi tadi menggunakan pancake yang lain. Maka pancake siap dihidangkan bersama keluarga disaat libur.

Demikian informasi mengenai resep pancake enak dan nikmat untuk dikonsumsi bersama keluarga diwaktu libur, selamat mencoba membuat dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^