Social Icons

12 Feb 2016

Ini Dia Gejala Diabetes Melitus dan Solusinya

Tidak dipungkiri semakin berkembangnya jaman dan mobilitas orang yang semakin tinggi membuat orang akhirnya mudah terserang penyakit degenaratif. Penyekit degenerative ini biasanya akibat dari pola makan, obesitas olah raga dan pola tidur yang tidak baik. Contoh penyakit degenerative adalah diabetes militus. Gejala diabetes melitus paling sering diderita oleh masyarakat di Indonesia, seperti sudah menjadi hal yang wajar. Sayangnya banyak diantara mereka, mungkin anda juga, tidak tahu bahwa penyakit diabetes militus ini belum ada obatnya, yang ada hanyalah terapi insulin saja. Anda mungkin tidak menyadari pula jika anda mengidap diabetes militus karena memang gejala-gejala penyakit ini berkembang membutuhkan waktu yang cukup lama.




Gejala ini umumnya tidak akan terasa diawal, namun saat gejala mulai parah akan terasa dan membuat anda harus memeriksakan kesehatan anda.
·         Pertama adalah anda akan merasa haus yang berlebihan saat tidak melakukan aktivitas yang berat.
·   Terlalu sering uang air kecil saat malam hari. Seringnya buang air kecil ini akan mengakibatkan kerusakan fungsi ginjal.
·     Gejala diabetes melitus lainnya adalah mudah lapar. Kurangnya pasokan insulin untuk masuknya gula ke sel-sel otot membuat organ-organ melemah dan tubuh akan kehabisan energy selanjutnya otak akan mengira kekurangan energy ini akibat kurangnya asupan makanan.
·         Penurunan berat badan yang sangat drastic
·         Pemulihan luka yang cenderung lama dan memiliki warna kulit yang cenderung gelap
Untuk mengetahui apakah anda menderita penyakit diabetes militus adalah dengan mengecek kesehatan anda dan berkonsultasi pada ahli kesehatan. Terlepas dari anda tidak mengidap maupun mengidap diabetes militus, anda harus tetap menjaga kesehatan anda. Dengan tidak mengkonsumsi makanan junk food dan makanan yang mengandung banyak gula, anda bisa mengurangi resiko anda mengidap diabetes militus ini. Gejala diabetes melitus ini bisa dikurangi salah satunya dengan mengganti gula dengan pemanis yang tidak mengandung gula yang banyak dan pastinya tetap aman. Anda bisa pakai produk dari Tropicana yang sudah menjadi pilihan orang Indonesia yang mengidap diabetes maupun diabetes karier. Ditambah dengan merubah pola tidur dan olahraga secara teratur dapat mengurangi gejala-gejala tersebut.

1 comment:

  1. DM atau diabetes melitus memang penyakit yang mengerikan jika tidak bisa menjaga pola makan yang sehat

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^