Social Icons

27 Feb 2016

Hotel Indah Palace Tawangmangu


Minggu lalu, ada kegiatan kantor yang membuat saya berkesempatan untuk bisa menikmati udara dingin khas pegunungan di daerah Tawangmangu. Kegiatan kantor dilaksanakan di Hotel Indah Palace, hotel ini memiliki beberapa cabang dan memang sudah menjadi langganan kantor bila mengadakan kegiatan di area Solo dan sekitarnya.


Pertama kali menginjakan kaki di hotel ini, kesan oldies sangat terasa. Bangunannya seperti bangunan tua (atau memang tua ya hehe) akan tetapi kesan horornya gak ada lho. Jadi ya nyaman-nyaman aja. Ada yang agak berbeda dari hotel ini, tempat tidurnya gede-gede. Jadi dalam satu kamar ada 2 tempat tidur ukuran no. 2. Otomatis kamarnya juga gede ya. Mungkin karena di daerah Tawangmangu ini untuk tempat wisata maka pangsa yang dibidik juga keluarga atau rombongan Ada gak kamar yang isinya satu tempat tidur saja? Wah, maaf saya gak sempet tanya je, tapi kalau dilihat dari rate harga, sepertinya gak ada ya






Untuk kamar dengan nama Bougenville, semua ada ruang tamu mungilnya. Seperti yang saya tempati bersama Andhin dan Mbak yang momong ini. Pas banget buat keluarga kecil. Jadi kereta dorong punya Andhin dan perlengkapan bayi lain bisa di taruh di ruang tamu haha.



Kalau dari kondisi kamar, untuk saya gak ada masalah ya. Sudah cukup untuk rate harga sekian. Tapi yang jadi perhatian saya, ruang untuk makan ada di bagian depan hotel, bentuknya seperti bungalow yang di keempat sisinya terbuka. Yah, kalau cuaca cerah sih gak masalah tapi kalau pas musim hujan seperti kemarin, susah ya bok. Mau makan aja pakai hujan-hujanan seperti film India. Mana dingin banget udaranya. Jadi gak bisa menikmati makanannya. Oh ya, kondidi ini bagi yang nengadakan kegiatan saja ya karena kalau tamu biasa cuma dapat breakfast/sarapan saja. Dan selama 3 hari di sana kalau pagi gak hujan.

Hotel Indah Palace Tawangmangu ini recommended bagi yang mau berwisata di Tawangmangu karena selain harga kamar yang tidak terlalu mahal dan sekamar pun bisa dipakai 4 orang, jadi urunannya sedikit kan hehe. Selain itu, untuk menuju ke tempat wisata seperti Grojogan Sewu dan Gunung Lawu dari hotel, jaraknya relatif dekat.  Untuk yang berkeluarga pun, hotel ini bisa dipertimbangkan karena ada area untuk bermain anak yang berisi ayunan, jungkat-jungkit dan lain-lain.

Jika Anda berencana menginap di Tawangmangu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1.     Cuaca yang dingin, sebaiknya membawa baju hangat agar tidak kedinginan
2.     Curah hujan yang cukup banyak, jangan lupa payung serta jas hujan serta sandal atau sepatu anti selip
3.     Tahan godaan, iyah tahan godaan, karena banyak banget yang jualan buah-buah segar serta sayur segar, bisa-bisa pulang dari sana bisa jadi tukang gotong-gotong sayur dan buah hehe

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^