Social Icons

25 Jan 2016

Merancang Desain Teras Rumah Asri Sederhana

Tau gak, pemilihan model desain teras rumah asri sederhana yang tepat bisa mempengaruhi keindahan secara keseluruhan. Sayangnya, banyak yang menyepelekan bagian depan ini karena memang fungsinya tidak terlalu sering digunakan atau hanya dipakai saat ada acara khusus seperti menyambut tamu misalnya. Tapi, merubah desainnya agar tampak menarik juga tak salah bukan?

Ada hal yang perlu diperhatikan saat merancang desain teras rumah asri sederhana agar lebih proporsional dengan bangunan rumah itu sendiri. Salah satunya adalah penggunaan beberapa unsur yang cenderung lebih alami. Motif kayu dan batu alam adalah dua item yang paling sering digunakan guna memberi kesan segar, nyaman dan tentu saja lebih alami. Untuk penambahan aksesoris pendukung seperti kursi atau meja, sebaiknya gunakan bahan yang tahan terhadap perubahan cuaca atau, yang tidak terlalu membutuhkan banyak waktu untuk merawatnya.


Untuk ukuran atau model teras rumah minimalis sebaiknya disesuaikan dengan ukuran rumah. Seperti tiang penyangga misalnya yang sebaiknya tak dipaksakan dengan ukuran terlalu besar atau gemuk. Mengapa? Karena bila dilihat dari jauh rumah terlihat sesak dan sempit.

Begitu juga dengan permainan ornamen pada tiang atau di beberapa sudut. Gunakan saja tiang minimalis atau kotak persegi kemudian padukan dengan batu alam. Dijamin, akan terlihat lebih ringan dan sederhana tanpa meninggalkan kesan artistik.

Satu poin yang tak boleh diabaikan adalah sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jangan paksakan untuk membuat teras di saat harga bahan bangunan melonjak tinggi. Sebaliknya, jangan tunda terlalu lama sampai dana terkumpul dulu untuk memperbaiki atau membangun. Lebih baik, gunakan metode ‘rumah tumbuh’ dimana Anda membangun sedikit demi sedikit sesuai dengan dana yang ada.

Untuk ide yang terakhir ini sebaiknya perhatikan cara yang tepat dan efisien agar nantinya tidak ada bangunan yang harus dirobohkan secara ‘paksa’ hanya karena tak sesuai dengan bentuk lama. Artinya, sejak dini Anda harus benar benar merancang desain teras rumah asri sederhana sedetail mungkin yang akan direalisasikan saat dana sudah ada.

Adapun konsep rumah tumbuh ini sendiri banyak dianut oleh mereka yang tinggal di RSS dengan ukuran ruangan yang sangat kecil. Untuk memudahkan Anda dalam menggambarkan ide tentang teras rumah yang diinginkan, ada baiknya mengunjungi beberapa situs kompeten yang membahas dengan detail dan terperinci tentang hal apa saja yang harus disiapkan.

Yang penting, percaya diri saja dalam membangun teras rumah yang diinginkan walau dana serta kemampuan yang dimiliki pas pasan. Oh ya, jangan lupa bergabung dengan beberapa komunitas yang memiliki tujuan sama agar Anda sering mendapat informasi terbaru. Mulai dari bahan bangunan murah, model terbaru hingga jasa yang bisa mewujudkan keinginan Anda menciptakan rumah idaman.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^