Social Icons

24 Dec 2015

Mau Ikutan Liburan Hemat Bareng Keluarga?

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan media internet akhir akhir ini membuat bagi siapa saja yang hendak berlibur bisa merencanakan perjalanannya sendiri. Bahkan, tanpa perlu menggunakan layanan agen perjalan sekalipun seseorang bisa ke Malaysia atau ke benua Eropa. Yang penting, tetap mencari tahu seputar informasi yang berkaitan dengan liburan itu sendiri mulai dari tiket, tempat menginap dan akomodasi lainnya.

Berbicara tentang liburan tentu tak bisa terlepas dari yang namanya biaya. Semakin tinggi akomodasi yang diperlukan, maka anggaran yang harus disiapkan juga semakin banyak. Uniknya, saat ini banyak orang berburu dengan tips tentang bagaimana berhemat tanpa mengurangi makna liburan itu sendiri. Termasuk, mengajak seluruh anggota keluarga menikmati pemandangan yang indah dan menarik. 

Pertanyaannya, bisakah liburan bersama keluarga tapi tak perlu sampai mengeluarkan banyak dana alias berhemat?


Tentu saja bisa, asalkan Anda sudah mempersiapkan beberapa hal berikut ini :

Mempersiapkannya Jauh Hari

Ya gak mungkin Anda pergi berlibur jika tanpa persiapan apa apa. Mulai dari kisaran biaya yang harus dikeluarkan hingga lokasi yang mau dituju adalah bagian dari perencanaan yang sudah dipikirkan jauh jauh hari. Apalagi, jika anggota keluarga yang dibawa masih bayi sudah pasti persiapannya jauh lebih spesifik. Jika tidak, jangan berharap liburan bisa dihemat dari segi biaya namun tak memberi kepuasan sama sekali.

Ada Gak Promo Paket Liburan

Yang namanya promo identik dengan harga murah tapi bukan berarti murahan. Banyak kok paket promo menarik yang ditawarkan pihak agen untuk menarik minat konsumen menggunakan jasa mereka. Tugas Anda hanyalah menyesuaikan dan memilah tawaran mana yang sesuai dengan anggaran serta waktu keberangkatan yang cocok dengan anggota keluarga.

Cari Lokasi Makan yang Murah dan Enak

Kalau keperluan yang satu ini sepertinya wajib ya apalagi bagi kaum muslim yang hendak berangkat ke luar negeri. Faktor halal kerap menjadi kendala seorang muslim yang ingin berlibur seperti ke Singapore atau Hongkong.  Selain itu, faktor harga juga menjadi penentu disamping kelezatan pastinya. Dan jangan lupa, usahakan lokasi penginapan tidak jauh dari tempat makan biar waktu tidak banyak terbuang hanya karena tempat makan yang dituju cukup jauh.

Diskusi dengan Keluarga

Dukungan penuh dari semua keluarga akan memudahkan Anda dalam menyusun rencana keberangkatan termasuk anggaran. Selain itu, mereka juga sepertinya diajak untuk menentukan pilihan berdasarkan keputusan bersama. Yang biasanya ditunjukkan dengan antusiasnya mereka mencari lokasi terbaik dengan budget murah untuk disesuaikan dengan kebutuhan bersama.

Wah, ternyata mudah dan asyik bukan merencanakan liburan bersama keluarga. Disamping bisa berhemat karena merencanakannya secara kekeluargaan dan jauh jauh hari, sudah pasti liburan akan bertambah seru dan menyenangkan.

1 comment:

  1. Terima kasih tipsnya mba Esti, Ternyata liburan itu tidak harus mahal,,,

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^