Social Icons

22 Dec 2015

Kala Paket Liburan Ala Backpacker Cukup Menggiurkan

Mengambil waktu untuk liburan di tengah padatnya rutinitas harian adalah ‘obat’ untuk menghilangkan kepenatan. Tak perlu berbiaya mahal dengan segala fasilitas eksklusif untuk menikmati pemandangan unik dan berbeda dari tempat dimana Anda tinggal. Karena ada paket liburan ala backpacker yang ditawarkan oleh berbagai agen perjalanan yang bisa dipilih sesuai dengan tujuan wisata menarik.

Nah, sebelum membahas tentang paket, ada baiknya kita harus melihat dulu dari sisi seorang backpacker yang boleh dibilang tak jauh dari ‘ketidakpastian’. Mereka menelusuri sebuah kota wisata tanpa ada yang memandu dan hanya berdasarkan informasi dari penduduk setempat dan peta. Tak jarang, mereka kebingungan dalam menentukan arah atau tersesat dalam satu daerah. Untuk itu, agar segalanya berjalan dengan lancar meski ada tantangan, maka satu hal yang benar benar harus dipertimbangkan adalah penghematan.


Seperti lebih memilih jalur darat dengan naik kereta api atau bus umum untuk pergi ke satu lokasi daripada pesawat terbang. Meskipun waktu yang ditempuh cukup lama, namun harga tiketnya jauh lebih murah serta dipastikan akan mengalami banyak pengalaman menarik. Atau, jika jarak yang ditempuh tak terlalu jauh, Anda bisa juga berjalan kaki karena selain berhemat, tubuh pun jauh lebih segar dan bugar.

Namanya juga backpacker, sudah pasti berupaya agar tidak menghamburkan uang entah itu dari segi penginapan, makan, transportasi dan sebagainya. Artinya, jika memutuskan menjadi bacpacker berarti Anda harus siap mengatasi segala tantangan yang terjadi selama liburan.

Trus, bagaimana dengan paket liburan ala bacpacker?

Meskipun namanya backpacker namun bukan berarti identik dengan kemah, makan di pinggir jalan, berjalan kaki dan serba ‘tidakkenyamanan’ lainnya. Saat ini banyak sekali wisatawan baik ke luar negeri maupun lokal yang menginginkan paket ini karena beberapa alasan. Ada yang ingin merasakan sensasi liburan ala backpacker namun tak serta merta harus bersusah payah layaknya mereka yang benar benar melakoninya.

Artinya, segala hal yang boleh terbilang rumit seperti pemesanan tiket, tujuan wisata dan penginapan biarlah pihak agen yang mengurusnya. Mereka toh hanya menikmati bagaimana menjadi seorang backpacker tanpa harus bingung menentukan arah atau tersesat.

Atau, di cerita lainnya ada juga wisatawan yang benar benar dalam kondisi dana terbatas namun tetap ingin liburan mengunjungi beberapa kota sekaligus. Mereka juga tak mau diribetkan dengan urusan tiket, biaya penginapan dan sebagainya dikarenakan minimnya pengalaman dan waktu plus biaya.

Nah, dengan kedua perbandingan diatas tentu wisatawan akan semakin mudah menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Harga yang ditawarkan oleh pihak agen juga cukup bervariasi tergantung dari fasilitas yang ditawarkan. Cocok sekali bagi Anda yang memiliki dana terbatas dan tidak mementingkan fasilitas mewah namun semua hal yang membuat liburan nyaman selalu terpenuhi. Jadi, mau pilih yang mana? 

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^