Social Icons

17 Dec 2015

Bisa Gak Ya Liburan Ke Hongkong Tanpa Tour?

Pernah mengajukan pertanyaan seperti itu? Selamat, Anda tidak sendirian. Karena ternyata banyak juga masyarakat Indonesia khususnya yang merasa ragu apakah bisa liburan ke Hongkong tanpa menggunakan agen perjalanan. Tahu sendirikan kan kalau menggunakan travel tour yang notabene harganya boleh dibilang cukup mahal. Belum lagi waktu keberangkatan yang tidak cocok dengan jadwal kita.

Oh ya, mengapa harus Hongkong atau bukan negara lainnya? Sederhana, Hongkong kerap dijadikan sebagai kota wisata dikarenakan kemudahannya dalam hal pengurusan Visa. Ya, apalagi kalau bukan fasilitas Visa on Arrival yang tidak meribetkan wisatawan yang berkunjung kesana. Selain itu, wisatawan juga diberi fasilitas mengunjungi  3 negara sekaligus dalam sekali perjalanan sehingga tak merepotkan.

Nah, berikut ini beberapa tips serta persiapan apa yang wajib dilakukan bagi mereka yang hendak liburan ke Hongkong tanpa tour.


Memilih Maskapai Penerbangan

Salah satu hal yang penting diperhatikan adalah memilih maskapai penerbangan yang sesuai dengan budget. Anda bisa browsing di internet dan membandingkan harga tiket antar maskapai. Namun yang pasti, jangan abaikan jadwal keberangkatan karena berpengaruh terhadap layanan yang Anda butuhkan nantinya.

Misalnya, Anda berangkat agak sorean dan sampai di Hongkong menjelang subuh karena lama perjalanan kurang lebih 15 jam (tergantung jenis maskapai ). Bisa kebayang bukan kalau seandainya Anda membawa baby terus sibuk mencari transportasi untuk ke hotel. Belum lagi biaya yang dikenakan pasti mahal. Sebaliknya, jika berangkat pagi kemudian tiba di Hongkong sore hari setidaknya Anda masih bisa bernafas lega. Bisa naik MRT atau taksi menuju hotel tempat Anda menginap.

Memilih Tempat Penginapan

Sekali lagi, internet memudahkan Anda mencari hotel di Hongkong dengan aneka budget yang bisa disesuaikan dengan kemampuan. Tak hanya itu, berbagai fasilitas serta daerah yang bisa dikunjungi pun akan dijelaskan secara rinci.  Atau, bisa juga dengan mencari referensi dari sumber media cetak seperti buku misalnya. Yang penting, cari hotel yang nyaman, aman serta tidak terlalu jauh dari lokasi wisata yang mau dituju.

Menentukan Tujuan

Sebelum berangkat ke Hongkong, ada baiknya Anda menyusun daerah mana saja yang akan dikunjungi. Untuk lebih jelasnya lagi, Anda bisa mengunjungi situs resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Hongkong sendiri. Disitu, berbagai penjelasan menarik mulai dari kondisi Hongkong, kemudian daerah apa yang cocok dikunjungi, berapa lama harus tinggal, dengan siapa harus dipandu serta tempat berbelanja souvenir dapat dijadikan sebagai acuan.

Terakhir, liburan ke Hongkong tanpa tour cocok sekali bagi keluarga yang membawa anak kecil. Dengan jarak tempuh yang cukup lama, setidaknya Anda bisa berangkat mengelilingi kota Hongkong di siang hari atau tanpa ikatan waktu. Beda jika menggunakan biro perjalanan dimana waktunya sudah ditentukan dari pihak agennya.

Dan, pastikan Anda mengunjungi Hongkong bukan pada saat high season. Mengapa? Sudah dapat dipastikan wisatawan akan tumpah ruah di tempat wisata terkenal seperti Wahana Disneyland Hongkong atau lainnya. 

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^