Social Icons

13 Nov 2015

Kiat Membersihkan Untuk Merawat Mesin Cuci

Tips Membersihkan Mesin Cuci

Memiliki mesin cuci di rumah merupakan sesuatu yang sangat membantu memudahkan pekerjaan rumah anda. meskipun mesin cuci termasuk peralatan besar dan membutuhkan daya listrik yang besar, namun hal ini dapat dihemat dengan menggunakan deterjen yang tepat. Seperti deterjen Rinso yang juga dapat berpengaruh pada watt mesin cuci di rumah anda. Rinso yang ampuh menghilangkan noda dengan cepat membuat mesin cuci bisa membersihkan pakaian lebih cepat. Daya listrik kamar mandi di rumah membutuhkan daya yang lumayan besar dari berbagai peralatan anda seperti pemanas air, mesin cuci, dan pompa air. Pada mesin cuci bisa dihemat dengan memilih deterjen rinso sebagai deterjen terbaik.

Peran mesin cuci di rumah sangatlah penting, agar bisa digunakan dalam waktu lama, maka anda harus bisa membersihkan dan merawat mesin cuci dengan cara yang benar. Kotoran yang terkumpul hasil dari proses mencuci pakaian harus dibersihkan secara rutin, karena jika tidak dilakukan akan menambah beban kerja mesin dan membuat hasil cucian tidak bersih maksimal. Di dalam mesin cuci juga akan terkumpul deposit air kotor hasil cucian, bahan kimia, mineral dan sabun atau deterjen yang terakumulasi dari setiap anda mencuci. Untuk membuat mesin cuci bisa bekerja maksimal, maka anda harus melakukan perawatan harian secara rutin, seperti berikut ini.

Cara membersihkan kabinet, karet pintu, dan pintu mesin cuci. Bagian kabinet merupakan bagian yang harus dibersihkan secara rutin dengan kain lembut basah, lalu keringkan dengan kain halus. Setelah itu bersihkan karet pintu dan pintu mesin cuci setiap selesai mencuci menggunakan kain lembut. Untuk menghindarkan bau tak sedap pada mesin cuci, buka bagian pintu mesin cuci sedikit agar terdapat sirkulasi dalam tabung, hal ini juga dimaksudkan untuk mencegah berkembangnya bakteri dalam tabung.

Cara membersihkan laci deterjen. Bersihkan laci dari sisa-sisa bubuk deterjen secara berkala dengan cara mengeluarkan laci dari tempatnya dengan cara tekan pengaitnya dan tarik laci secara bersama-sama dari tempatnya. Tarik dengan kuat agar laci bisa melewati bagian stopper. Bersihkan laci dengan air mengalir lalu keringkan dengan lap kering.

Membersihkan dan merawat mesin cuci dengan benar dan penggunaan deterjen yang tepat akan membuat mesin cuci bekerja dengan maksimal, sehingga watt mesin cuci tidak akan terlalu besar untuk dapur anda.

2 comments:

  1. Wah saya kurang telaten nih ngerawat mesin cuci... Hiks.. Makasih ya, Mak, tipsnya :)

    ReplyDelete
  2. membersihkan mesin cuci bikin mesin jadi kinclong lagi ya, mba :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^