Social Icons

10 Oct 2015

Cara Mudah Mengembangkan Bisnis ke Internasional


Yang namanya pebisnis pasti menginginkan bisnis yang dijalankannya terus berkembang. Hal ini sangat wajar mengingat dengan kemajuan bisnis maka bisa dipastikan keuntungan yang bisa diraih. Anda pun tentunya memiliki pandangan yang sama terkait hal tersebut. Nah bagaimana jika perkembangan bisnis yang dimaksud adalah ekspansi ke ranah internasional? Bagaimana caranya agar impian untuk mengembangkan bisnis go internasional tersebut bisa tercapai? Yuk simak 3 cara berikut.

Tingkatkan kualitas produk
Langkah pertama yang perlu anda lakukan guna mengembangkan bisnis ke internasional adalah dengan meningkatkan kualitas produk dan jasa yang anda jual arau tawarkan. Jika produknya berupa produk fisik, lakukan kontrol terhadap kualitas barang tersebut. Jika sudah berkualitas kemudian jagalah kualitas tersebut agar pelanggan anda tidak kecewa dengan produk yang dibelinya dari anda.

Dengan adanya peningkatan kualitas produk, maka anda bisa meningkatkan kemungkinan bagi produk anda untuk bisa semakin dikenal. Hal ini biasanya terjadi karena adanya rekomendasi dari pelanggan tetap anda. Dampaknya tentu akan sangat positif terhadap rencana anda untuk mengembangkan bisnis ke internasional.

Perbaiki strategi pemasaran
Untuk menunjang rencana anda guna mengembangkan bisnis ke ranah internasional, maka anda perlu meninjau kembali strategi pemasaran produk anda. Jika memang dirasa perlu, anda bisa mengubah strategi pemasaran dengan melakukan survey produk. Ketahui produk apa yang diminati. Dengan begitu anda bisa menyesuaikan strategi pemasaran anda atau jika perlu menambah produk baru sesuai dengan permintaan pasar internasional.

Sewa ruang kantor khusus
Selain masalah kualitas produk dan strategi pemasaran, anda juga perlu mempertimbangkan ruang kantor khusus. Ruang kantor tang dimaksud tidak selalu harus berupa ruang kantor fisik. Apalagi jika anda masih ingin meminimalkan penggunaan budget. Nah jika budget yang jadi pertimbangan, maka anda bisa menyiasatinya dengan menyewa kantor virtual.

Meski secara fisik tidak nyata, kantor fisik bisa berfungsi layaknya kantor fisik. Ditambah lagi, anda bisa menyewanya dengan tarif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan menyewa ruang kantor fisik atau membangun ruang kantor baru. Nah untuk penawaran terbaik, pastikan memilih Regus sebagai agen terpercaya untuk memberikan ruang kantor virtual bagi perkembangan bisnis anda.

2 comments:

  1. supaya bisnis bisa go internasional, segala sesuatunya memang harus dipersiapkan secara matang ya...

    ReplyDelete
  2. Riset pasar juga perlu. Biar tahu gimana selera masyarakat :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^