Social Icons

16 Oct 2015

Cara Melakukan Social Media Marketing yang Efektif

social media marketing
social media marketing

Kata social media tentu sangatlah tidak asing bagi kita semua karena kata-kata kerap sekali muncul di dalam pikiran kita. Tapi, sudah tahukah anda manfaat lain social media? Tidak hanya bisa digunakan sebagai memberikan postingan-postingan baru saja, akan tetapi jika memiliki bisnis ataupun usaha mungkin bisa saja digunakan media sosial sebagai penunjang daya saing sebuah produk.

Saat kita tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan maka kita akan terpikir untuk membuka sosial media. Sosial media tersebut bisa dalam bentuk apa saja, misalnya facebook, twitter, line, bbm dan yang lainnya. Banyak juga perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan social media marketing atau pemasaran yang di lakukan melalui media sosial. Jika anda mempunyai usaha apapun, meskipun mungkin usaha anda masih tergolong usaha yang kecil namun apa salahnya jika anda menggunakan metode pemasaran yang satu ini. Tetapi jangan asal promo, anda harus melakukannya dengan cara yang benar agar kegiatan pemasaran tersebut dapat berjalan lebih efektif.

Cara-cara yang bisa dilakukan untuk membuat kegiatan social media marketing tersebut menjadi lebih efektif diantaranya anda harus memilih target sosial media mana yang akan anda gunakan untuk melakukan kegiatan promosi tersebut. Agar anda tidak salah dalam memilih sosial media yang akan anda gunakan sebagai media promosi, maka anda patut untuk menganalisis kir-kira pangsa pasar seperti apa yang anda targetkan. Misalkan pangsa pasar anda adalah kalangan remaja, mungkin anda bisa melakukan kegiatan promosi di sosial media yang sedang di gandrungi para remaja pada saat itu. Hal ini bertujuan agar pangsa pasar yang kita tuju akan melihat tentang produk kita secara efektif.

Hal selanjutnya yang bisa anda gunakan anda buat iklan anda semenarik mungkin. Banyak orang yang melihat sebuah iklan promosi itu dari cover atau desain brosur terlebih dahulu, maka untuk menarik banyak mata para pengguna sosial media anda harus membuatnya dengan semenarik mungkin. Kemudian setelah itu tips yang paling ampuh dalam melakukan social media marketing adalah jalinlah komunikasi yang paling baik dan paling efektif dengan para pelanggan kita. Biasanya pelanggan akan menanyakan beberapa atau banyak hal sampai mereka yakin betul dengan produk yang di tawarkan oleh perusahaan.

1 comment:

  1. buka sosmed kelamaan jadi bikin aku malah posting mbak Esti.., he..he..
    makanya agak dibatasi sih buka akun sosmed

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^