Social Icons

29 Sep 2015

Mobitech : Gerakan Melek Teknologi Demi Pendidikan Indonesia



Akses untuk mendapatkan materi pendidikan saat ini memang semakin mudah dijangkau. Namun sangat disayangkan kalau ternyata kemudahan tersebut hanya bisa didapatkan oleh masyarakat kalangan menengah ke atas. Sementara masyarakat kalangan menengah ke bawah harus puas dengan fasilitas pendididkan seadanya.

Hal yang cukup ironis ini menyita perhatian Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI). Sejak tahun 2007, YKAI mengadakan kerjasama dengan salah satu bank swasta untuk membuat sebuah mobil perpustakaan keliling. Perpustakaan keliling tersebut juga dilengkapi dengan laptop dan jaringan internet agar anak-anak yang menggunakannya bisa mengakses internet secara mudah. Mobil perpustakaan keliling tersebut diberi nama Mobitech (Mobile Information and Communication and Technology for Children).


Peran Mobitech Bagi Kemajuan Pendidikan Di Indonesia

Mobitech bukan hanya sekadar menjadi sarana belajar bagi anak-anak. Lebih dari sekadar fungsi tersebut, Mobitech juga membangkitkan kembali minat baca di kalangan anak-anak. Tak hanya bisa membaca buku-buku yang tersedia di Mobitech, akses informasi melalui jaringan internet juga sangat bermanfaat.

Anak-anak di sejumlah kota kecil seperti Bantul dan kota-kota lainnya berkesempatan untuk belajar mengakses internet. Akses internet tersebut bisa digunakan untuk mencari materi pelajaran yang mendukung kemajuan pendidikan anak-anak tersebut. Menjadi  independent learners adalah tujuan yang ingin dicapai melalui keberadaan Mobitech.

Mobitech Berencana untuk Selalu Mengelilingi Indonesia

Selain kota-kota terpencil yang masih minim akses internet, Mobitech juga seringkali mengunjung daerah bencana alam. Tujuannya tentu saja untuk menghibur sekaligus membangkitkan kembali semangat belajar anak-anak.

Keberadaan lebih dari 1.000 buku dan majalah serta akses internet ini diharapkan mampu membantu tercapainya pemerataan pendidikan bagi seluruh anak-anak di Indonesia.

Pembahasan mengenai Mobitech ini sangat menarik, ya. Kalau ingin mencari informasi lebih banyak lagi tentang Mobitech, segera ikuti seminar yang diadakan oleh Gess Indonesia pada tanggal 30 September sampai 2 Oktober 2015 di JCC. Gess Indonesia (Global Educational Supplies and Solutions Indonesia) adalah organisasi bidang pendidikan yang sudah lebih dulu berdiri di Meksiko dan Dubai. Kehadiran Gess Indonesia diharapkan dapat pengambilan keputusan dan kemajuan kualitas pendidikan di tanah air.

Materi seminar yang sangat menarik dan beragam tentang Mobitech dan seluk beluk dunia pendidikan di Indonesia akan dibahas secara tuntas di Gess Indonesia. Proses registrasinya pun mudah, hanya perlu mendaftar via online di http://bit.ly/1WfsBNU. Dapatkan informasi terkini seputar perkembangan dunia pendidikan di Indonesia hanya di Gess Indonesia. Jangan sampai ketinggalan, ya!
IBX581FFA471E8A0

5 comments:

  1. Semoga bisa turut memajukan pendidikandi Indonesia ya.

    ReplyDelete
  2. Seruuu bgt ada mobil perpus kelilingnya. Moga banyak manfaat untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  3. Semoga Indonesia makin maju ya mbak. Teknologi memang penting. menurut saya perkembangan teknologi di indonesia cepat berkembangnya, hanya saja kurang terarah ke yang positif

    ReplyDelete
  4. Untuk Indonesia lebih maju ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^