Social Icons

30 Sep 2013

Mengkhayal dan Khayalan

Mengkhayal dan khayalan sudah sejak kecil saya lakukan. Entah kenapa asik banget deh kalau sudah mulai mengkhayal. Asal jangan kebablasan aja, menurut saya oke-oke aja tuh berkhayal.

Ini nih beberapa khayalan saya yang sering banget saya khayalkan saat ini:

1. Mempunyai anak

Iya nih, pengen banget punya baby, secara saya sudah menikah hampir 3,5 tahun dan belum diberi momongan. Ah, semoga disegerakan ya *minta doanya ya temans. Dulu sih pengen punya 4 anak, 2 cowok 2 cewek. Etapi, kata suami punya banyak anak juga harus mikir biaya sekolahnya. Jadi, cukuplah 2 saja (manut pemerintah aja), cowok dan cewek. Dan sepertinya saya semakin sering bermimpi punya anak kembar deh, padahal gak ada noh keturunan kembar, baik dari saya mau pun suami.

Keinginan punya anak kembar bukan hanya karena 'kayaknya' lucu aja, tapi juga inget sama umur ya bok. Kalau sekali melahirkan 2 bayi, berarti cukup sekali itu saya melahirkan. (aamiin yang kenceng). Memiliki anak, membesarkan dan mendidik mereka adalah impian terbesar saya dan Budhi saat ini.Semoga segera dikabulkan khusus khayalan yang satu ini.

credit

2. Membangun rumah

InsyaAllah bulan Oktober, saya dan suami akan membangun rumah. Tanahnya sudah kami beli sejak tahun kemarin, dan kami pikir inilah saatnya untuk dibangun. Walau pun dana belum terkumpul sesuai perkiraan, kita modal nekat aja. Kalau emang dana cuma cukup buat pondasi, ya sampai pondasi dulu. Syukur-syukur kalau bisa langsung selesai (aamiin). Untuk yang satu ini kita gak ngoyo, karena toh sudah punya rumah mungil untuk berteduh. Alon-alon asal kelakon kalau orang Jawa bilang. 

Bayangan rumah yang akan kami bangun, itu depannya ada pendoponya, seperti rumah jaman dulu. Dan warnanya pun nanti dominan coklat dan putih, mungkin juga mau pakai batu bata ekspos. Kita gak kuat bayar arsitek, jadi dikira-kira sendirilah nanti bentuk rumah seperti apa.

credit

3. Naik Haji

Hampir semua muslim pasti ingin menunaikan ibadah yang satu ini. Mulai awal tahun ini, saya dan suami sudah membuka tabungan haji. Sedikit sedikit mulai menyisihkan. InsyaAllah bisa deh kelakon daftar haji dalam kurun 3-5 tahun. kedepan

4. Sekolah lagi

Walau pun ketika mengerjakan tesis sampai empot-empotan, keinginan untuk kuliah lagi untuk jenjang yang lebih tinggi masih menggebu. Semoga saja, kuliah S3 ini bisa dapat beasiswa ke luar negeri. Aamiin. Dan suami pun memiliki cita-cita yang sama. Aih, emang jodoh deh kita *uhuy :P

4. Memiliki sawah

Dulu waktu masih duduk di sekolah dasar, ada sebuah bacaan untuk pembelajaran mata pelajaran bahasa Indonesia, selain 'Ini Budi dan Ini Wati kakak Budi, bacaan itu juga menceritakan tentang alam pedesaan yang asri dan sejuk. Bagaimana para penduduk desa menanam padi di sawah, makan di tengah sawah, berladang, beternak dan menjual panenan. Entah kenapa itu melekat sangat kuat dalam ingatan saya. Apalagi ketika mengalami sendiri, masa panen lombok dan jagung di ladang simbah. Wiiih, seneng banget deh rasanya.

Kalau ada rejeki lebih pengen deh beli sawah, bahkan suami sudah rencana nanti itu sawah sebagai tempat penelitian untuk menghasilkan padi yang bagus dan berlimpah. Cita-cita sih agar Indoneisa bisa mencapai swasembada pangan lagi seperti dulu. Malu dong ya sawah begini luas, tapi masih impor aja.

5. Mendirikan Sekolah Gratis

Ini khayalan paling tingkat tinggi. Mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak pintar yang kurang mampu. Saat ini sepertinya hanya orang-orang yang mampu secara finansial yang bisa bersekolah. Sangat disayangkan. Saya juga ingin andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Saat ini sih baru dimulai dengan menjadi kakak asuh bagi seorang anak.

6. Memenuhi keinginan orang tua

Mami sangat ingin mendirikan masjid. Semoga saja bisa segera terkabul, kalau toh belum bisa saat ini, saya akan berusaha memenuhi keinginan beliau tersebut.

“Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea”

Khayalan saya mungkin ada yang terlalu muluk, tapi semua InsyaAllah bisa diraih dengan doa dan kerja keras. Ini khayalan saya, mana khayalanmu?

48 comments:

  1. semoga khayalan dan impiannya segera terwujud ya mbak :)
    aku juga pengen punya anak mbak :)

    kebayang ya mbak punya rumah terus di dekatnya ada sawahnya, asri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga keinginan kita segera terwujud ya Mbak :)

      Iya mbak, pasti silir deh kalo punya rumah dekat sawah hehe

      Delete
    2. Khalayan dikonversi aja jadi doa dan mimpi ...
      biar hayalannya bukan bayang2 semata :D

      Salam sukses selalu mbak
      salam silaturahmi
      http://orangbiasaji.net

      Delete
  2. Khayalannya seru-seru, Mbak Esti. Khayalan yang diinginkan hampir semua orang. Amin. Semoga mengejewantah secepatnya pada realitas Mbak :)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah poin satu dan dua sudah punya, tinggal lanjut poin 4, 4, 5 dan 6. Hei kenapa 4nya ada 2 kali Mbak Esti? hehe. Insya Allah terkabul. Allah Maha Pemberi pada siapa yang meminta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Oh iya ya ngantuk itu berarti hehe
      Makasi Mbak :)

      Delete
  4. Sekolah lagi ...
    ini saya salut sekali ...
    Ibu Budhi dan juga Pak Budhi ... senantiasa ingin selalu belajar

    Semoga apa yang diangankan tercapai ... satu per satu
    amiinnn

    salam saya

    ReplyDelete
  5. Wih.. asik tu kalo ada seklah gratis.. Apalagi kalau sekolahnya sampai S3.. :D

    ReplyDelete
  6. Insya Allah satu persatu akan terkabul ya mbak

    ReplyDelete
  7. Vey ikut mendoakan, semoga terkabul ya mbaak :)

    ReplyDelete
  8. Aamiiin.. Semoga terkabul semua keinginannya ya mba..
    Anak kembar lucuuuu.. tapi kadang kebayang ngurusnya.. hahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu juga yg jadi pikiran
      Makasi ya Mbak :)

      Delete
  9. Replies
    1. Namnya juga berkhayal Mbak, harus banyak *eh :)

      Delete
  10. Kalau aku punya pulau sendiri. Hahahaha :D

    ReplyDelete
  11. Aamiin.. semoga semua keinginan baik diijabah Alloh

    ReplyDelete
  12. semoga khayalannya jadi kenyataan

    ReplyDelete
  13. Keinginannya TOP semuaaa. . .
    Bayinya lucuuu dan rumahnya asri. .. Hohoho

    Semoga keinginannya terkabul semua, Mba. Alon2 wae, ya. Mengko li sawahe ambaa. .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. hahaha mumpung ono GA iki tak tulis kabeh karepku
      Suwun yo :D

      Delete
  14. Dari kecil saya juga suka mengkhayal, Mbak. Dan sekarang juga masih.... Khayalan itu saya jadikan pendorong dan semangat untuk berusaha lebih giat lagi dalam meraih keinginan dan cita-cita, hehe....

    ReplyDelete
  15. Impianmu indah banget banget Mbak...semoga segera terkabul yaaa...

    ReplyDelete
  16. Aamiin aamiin aamiin .. semoga semuanya terijabah ya mbak. Dan moga menang ya mbak :)
    Btw, ini kapan pengumumannya ya?

    ReplyDelete
  17. Khayalan merupakan bagian doa-doa kita, semua akan dipenuhi seturut dengan rancanganNya nggih Jeng, Amin

    ReplyDelete
  18. semoga tercapai semua mimpi, saya bilangnya impian, bukan khayalan ya..ayo kapan2 ketemu kita :)

    ReplyDelete
  19. Moga segala impiannya segera terwujud mba ^_^

    ReplyDelete
  20. Menghayal lah dengan Idealis namun tidak meninggalkan realistisnya.

    sarjoni

    ReplyDelete
  21. klo sy khayalan sy hny satu.., yaitu ingin cepat2 nikah.. *smile

    salam kenal, folbek ya mbk, mkasih

    ReplyDelete
  22. moga khayalan nya cepat terkabul

    ReplyDelete
  23. Wah rumah tangga sekali khayalannya... semoga hal-hal yang diinginkan tercapai Aamiiiin dan juara GAnya ^^

    ReplyDelete
  24. waahh memang antara khayalan sama impian beda tipis,,tapi kita memang harus punya target,,biar hidu serasa lebih hidup karena ada yg di kejar..
    semoga hayalan dan impiannya terwujud yaa :))

    salam dari EPICENTRUM
    mampir ya :))

    ReplyDelete
  25. Salam kenal,
    Seru nih khayalannya, tapi semoga gak cuma khayalan dan bisa terwujud, amin!!

    ReplyDelete
  26. Semoga semua rencana khayalannya bisa lancar sampai terwujud
    pingin ih bikin rumah, skrg nyari rumah udah jadi dulu buat investasi :|

    ReplyDelete
  27. Terimakasih atas sajian informasi nya sangat bermanfaat semoga untuk kedepannya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi " salam sehat " good Job

    ReplyDelete
  28. Waduh, tipe rumah impiannya koq mirip suami ku mbak :D

    ReplyDelete
  29. mbak, iki tampilane masih belum dibenerin ya? yg berubah tumbnailnya apa ya?

    ReplyDelete
  30. makasih bos infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  31. terimakasih gan tentang infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^