Social Icons

26 Jan 2013

Review Blog : Dawet Ayu Yang Nyuss Banget


Give Away Langkah Catatanku

Beberapa tahun yang lalu, bersama dengan dengan beberapa teman, kami menuju Banjarnegara untuk menghadiri pernikahan Lulu, teman sekantor yang rumahnya di daerah Mandiraja. Saat berangkat kami tidak mampir kemana-mana, karena mengejar waktu akad nikah.


Alhamdulillah, akad nikah berlangsung lancar, dan setelah menyantap snack yang disediakan kami pun berpamitan. Walau pun pihak tuan rumah meminta kami tetap tinggal untuk menunggu resepsinya, kami tidak bisa berlama-lama karena takut kalau di daerah Wonosobo, kabut turun lebih cepat dari seharusnya. Kan berbahaya dan kasihan juga dengan teman yang menyupiri.

Ternyata cuaca cerah sekali hari itu, sehingga kami pun bisa berhenti untuk menikmati perjalanan di beberapa tempat. Kalau di Banjarnegara tidak menikmati dawet ayu, jelas rugi banget dong. Sudah lama sekali saya mendengar tentang dawet ayu banjarnegara. Katanya mak nyuss banget, dan kali pertama saya mencicipi dawet ayu yang benar-benar asli ya pada saat itu. Rasanya memang beda lo dengan dawet yang biasanya keliling dekat rumah.




Dan di blog Idah ada postingan tentang dawet ayu ini, baru deh saya tahu mengapa dawet ini dinamai dawet ayu bukan dawet gantengBanjarnegara ^_*. Jadi, bagi yang kebetulan lewat atau memang ada urusan di Banjarnegara, jangan sampai lupa mencicipi dawet ayu ini, dan kalau bisa cari yang ayu penjualnya hehe. Atau ketemu blogger ayu si Idah Ceris.


“Senyum Bersama Langkah Catatanku”


22 comments:

  1. Dawet Ayu Banjarnegara itu terkenal seantero nusantara dan rasanya juga sesuai Mbak Esti :)

    ReplyDelete
  2. pengen dong dawet ayunya mbak

    Semoga menang ya GA nya

    ReplyDelete
  3. Dawet Ireng Butuh, Purworejo sebentar lagi menyamai popularitas dawet ayu Banjarnegara :D

    Ngontes di detik2 terakhir ya Bu? Haha...

    ReplyDelete
  4. Mba Esti, kok ora diparingi potonya dawe ayu?
    Jadi terpaksa berimajinasi liar soal dawet ayu nih. *efek Laper dan pengen yang seger-seger*
    Hehehehe

    Semoga sukses Mba Esti ya giveawaynya.. :D

    ReplyDelete
  5. minum dawet ayu beli sama wong ayu ditemenin bloger ayu...
    hahaha... mantep mbak Esti :)






    ReplyDelete
  6. yang mereview dawet ayu ini juga ayu loh :) good luck ya mbak Esti

    ReplyDelete
  7. Dawet Ayu memang maknyussss....
    saya juga sering membuktikannya.

    Semoga berjaya ngontesnya ya....

    ReplyDelete
  8. dawet ayu banyak banget disana... sampai bingung mana yang ayu beneran...

    ReplyDelete
  9. Dawetnya ayu, yang direview ayu, yang mereview ayu, yang komen juga ayu... qiqiqi...

    ReplyDelete
  10. Penasaran sama dawet ayu..??
    sering denger , makanan ya ?
    Dyang nulisnya pasti ayu ya !

    ReplyDelete
  11. postingan yu nih mba heuheuheu... Gudlak ngontesnya yaa

    ReplyDelete
  12. Saya sering dengar tapi memang belum pernah nyobain sih....
    Mirip cendol ya? :)

    ReplyDelete
  13. semoga menang yah jeng esthi di reviewnya mbak idah ceris nih

    ReplyDelete
  14. yang ayi itu emang ayu yaa hahahah *apasih ?? haha

    ReplyDelete
  15. wah inget jaman dulu suka mampir ke dawet ayu di jl dipayuda
    rasanya paling maknyus dibanding tempat lain
    tau tuh masih ada apa engga...

    ReplyDelete
  16. dawet ayu banjarnegara memang paling mantabssss

    ReplyDelete
  17. Minum dawet dengan blogger ayu, semoga menang ikutan GA-nya dawet ayu. *pantun ngasal

    ReplyDelete
  18. Dhawet ayu yang segar Jeng, selamat meramaikan GA sahabat. Salam

    ReplyDelete
  19. Fotoku mejeeeeng. Horeeee. .. :D

    Wah, ke Mandiraja ya, mba.
    Jauh juga tuh. :)

    Bener bangett, Dawet mBanjar tuh maksnyuus. Santan dan Gulanya beda dengan dawet lainnya. :)
    NEk maring Banjar tak traktir Dawet, Mba.wkwkwkwk


    Terimakasih sudah ikut meramaikan syukuran di Langkah Catatanku, Ibu Budi.
    Salam Senyum. ^_*

    ReplyDelete
  20. jujur saya penasaran rasanya sama dawet ayu ini Mbak....
    Apalagi yang pakai lele...
    Sukses GAnya ya Mbak...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^