Social Icons

19 Nov 2015

Eksis???? Siapa Takut


"Emailmu apa, Es?", tanya seorang teman.

"www...", jawabku.

"Lho kok www....?", si teman kembali bertanya sambil mengerutkan kening.

Itu pembicaraan sekitar.... (sambil ngitung pake jari)....tahun 2004. Walau pun pernah 'dibuatin' email sama teman (sampe dua kali pula), tetep aja namanya gaptek tetep gaptek...HIDUP GAPTEK ( loooo???? gaptek kok bangga :P ). 

Kalau sekarang mah beda cerita, email aja punya sampe 3 (kurang kerjaan banget kan?), kirim data ke temen udah gak perlu pake flashdisk lagi, cukup email...(gaya) padahal si teman duduknya disampingku hehe.

Awal mula ketertarikan dengan internet selain butuh untuk pekerjaan kantor, juga biar eksis dong booo...


La gimana gak butuh, kalo friendster, facebook, twitter, blog, de el el, semua mensyaratkan HARUS punya email untuk bisa punya account di sono. Kalo mau eksis ya harus mulai belajar dong. Masak gaptek mulu sih, malu ah sama umur. Hari gini gak punya facebook?? Oh noooo...bisa habis dah diledekin sama teman-teman.

Mulai belajar buat email, coba-coba sendiri. Dengan modal bahasa English yang gak seberapa berhasil juga punya email :P mulai deh buat account di social networking seperti facebook and twitter. Mulai deh coba-coba buat blog (berkali-kali gagal lo..namanya juga pertama, alasan.com hehe) mulai deh ngeblog, coba-coba ndiri dulu, penasaran dengan ini itu beli bukunya deh, walau setelah itu jarang diisi (penyakit sok sibuk sodara-sodara). 

Akhirnya gak asing lagi deh dengan namanya internet, malah kalau sehari gak internetan seperti makan sayur tanpa garam (lebay..). Paling gak harus buka email, terus buka facebook, terus...terus.... lah kapan kerjanya??? Tenang tenang selain email, buka dan lain-lain itu pas jam istirahat atau di rumah. Gak butuh waktu lama deh, akhirnya eksis juga ekye di internet, dapat teman-teman baru, ketemu dengan teman-teman lama (teman SD bo! SD ku kan di Pontianak), bisa kabar-kabari dengan sahabat di Jakarta, bisa belanja online...asik deh pokoke.

Ngomong-ngomong tentang eksis, apa sih ya arti eksis itu? Sering banget kan yak kita dengar kata itu tapi kayaknya gak gitu paham deh. Coba deh kita tanya mbah google bentar.

Hupla...ini dia, 'eksis' diambil dari kata 'eksistensi' yang bisa berarti hal berada atau keberadaan. Secara gamblang bisa dikatakan bahwa orang yang eksis berati orang yang ingin keberadaan diakui. Hmmm...gitu ya.

Eksis di dan dengan internet banyak manfaatnya lo. Dapat info terbaru, dapat teman baru, ketemu teman-teman lama, tahu berita termuktahir segala macam hal yang ada di dunia deh, termasuk tentang polisi ganteng yang lagi jadi pembicaraan itu noh.

Gimana sih caranya biar eksis dengan internet??? Silakan saja langsung daftar di beberapa social networking yang terkenal itu, coba deh buat status tiap hari, lalu kirim foto atau buat notes yang lucu-lucu dan bermanfaat, sering-sering komen di status teman lain,  Dijamin deh gak sampai satu bulan yang komen di status mu bakalan sampai hitungan 50 komentar (biyuh biyuh). Kalau mau yang lebih serius dan butuh pemikiran, coba buat blog, bisa bercerita tentang pengalaman hidup, menularkan ilmu yang bermanfaat dan sebagainya.

Buat anda-anda yang pemalu dan kemudian jadi pendiam kalau berhadapan dengan orang lain, mungkin dengan eksis dengan internet bisa membantu sedikit demi sedikit untuk membangun kepercayaan diri. Gak ada salahnya kok eksis di dunia maya dulu baru eksis di dunia nyata, yang penting ke-eksis-an kita di dunia maya tidak merugikan orang lain. Setuju???

So...eksis dengan internet??? Siapa takut....

2 comments:

  1. Aku gak kepengen eksis di dunia maya. Aku maunya nyari duit lewat internet aja. Gak terkenal gpp yg penting banyak duit #matre :D

    ReplyDelete
  2. He he he.. iya ya... jadi keinget jaman dulu jadul banget gak tau email, sampe sekarang bisa eksis ketemu temen-temen lama lewat sosmed by email

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^