Social Icons

10 Apr 2019

Tips Mencari Restoran Terdekat di Traveloka dan Mendapatkan Potongan Harga

Tips Mencari Restoran Terdekat di Traveloka dan Mendapatkan Potongan Harga

Makan merupakan salah satu kebutuhan hidup setiap orang. Terlebih bagi penyuka wisata kuliner. Di tempat mana pun, kuliner khas daerah tersebut pasti akan menjadi tujuan utama traveling. Hanya saja, kendala utama yang sering dialami para traveler adalah transportasi menuju lokasi tempat makan tersebut. Solusi satu-satunya adalah mencari restoran yang paling dekat dengan lokasi menginap. Nah, saat ini, ada satu aplikasi yang bisa membantu Anda dalam menemukan restoran paling dekat dengan lokasi Anda, yaitu Traveloka. 


Dengan fitur terbaru bernama Eats (Kuliner Traveloka), Anda bisa menemukan tempat makan favorit masyarakat, menu pilihan yang dihidangkan, hingga alamat restoran tersebut. Dengan aplikasi ini, Anda akan mudah mencari tempat makan terdekat semudah menemukan hotel tempat menginap tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Berikut ini tips mencari restoran terdekat di Traveloka yang sesuai dengan budget Anda.

1. Menentukan Budget Makan

Dalam hal apa pun, hal pertama yang harus disiapkan adalah dana, terlebih dalam penentuan makan. Sebab, dengan adanya budget, pengeluaran Anda lebih bisa diatur sejak awal. Tanpa adanya budget atau penentuan anggaran dari awal, pengeluaran untuk makan pasti akan membengkak. Terlebih bagi Anda penyuka kuliner yang selalu tertantang untuk mencoba makanan baru dengan tempat yang baru pula. Oleh karena itu, sebelum melakukan langkah yang lain, tentukan terlebih dahulu budget makan yang ingin Anda keluarkan sesuai dengan kemampuan. Setelah itu, barulah mencari restoran yang menawarkan harga tidak melebihi budget. Sebab, penentuan budget di awal tidak akan ada artinya jika tidak diikuti dengan realisasi saat memilih restoran sekaligus menunya.


2. Mendownload atau Memperbaharui Aplikasi Traveloka

Setelah Anda menentukan budget yang akan dikeluarkan, silakan mendownload aplikasi Traveloka. Atau, jika Anda sudah mempunyai aplikasi tersebut, pastikan sudah diperbaharui dengan Traveloka App versih 3.1., versi terbaru dari Traveloka. Setelah aplikasi terdownload atau terbaharui secara sempurna, silakan buka aplikasi tersebut dan langsung masuk ke menu Kuliner. Ini merupakan langkah awal untuk menemukan tempat makan terdekat.

3. Mencari Tempat Makan Terdekat

Untuk bisa menemukan tempat makan atau restoran terdekat dengan lokasi Anda, silakan masuk ke lokasi yang diinginkan dari daerah tersebut begitu masuk di halaman utama Kuliner. Di bagian ini ada banyak lokasi restoran yang sudah sering dikunjungi para penyuka kuliner. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, di menu ini juga disajikan berbagai informasi tentang menu-menu makanan, mulai dari kuliner Indonesia, khas Jepang, dan sebagainya.

4. Mencari Potongan Harga

Untuk memperoleh informasi potongan harga, pada halaman hasil pencarian, Anda bisa menekan filter “Penawaran Spesial”. Menu ini terletak di bagian atas halaman pencarian. Setelah itu, akan tersaji mana saja restoran yang memberikan potongan harga, sekaligus jenis menu yang didiskon dan besarnya potongan. Setelah Anda memilih penawaran spesial yang sesuai, selanjutnya lakukan pemesanan sekaligus dengan rincian pembayaran yang harus Anda keluarkan. 

Biasanya, potongan harga diberikan dengan menggunakan voucher Kuliner Traveloka. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan voucher ini pada saat melakukan proses pembayaran. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan, sebelum melakukan penukaran voucher, teliti terlebih dahulu syarat serta ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan potongan harga tersebut. Hal ini untuk menghindari kegagalan dalam proses penukaran karena batas waktu atau syarat penukaran yang Anda lakukan tidak terpenuhi. 

Setelah pemesanan, tidak lebih dari satu jam, Anda akan menerima email dari Traveloka yang berisi voucher. Tunjukkan voucher tersebut pada saat Anda hendak melakukan pemesanan di restoran yang dimaksudkan. Dengan begitu, nominal yang harus Anda bayarkan sudah mendapatkan potongan secara otomatis.

Itulah beberapa tips mencari restoran terdekat dengan aplikasi Traveloka sekaligus untuk mendapatkan potongan harga. Menggunakan aplikasi Traveloka memang sangat menguntungkan dan memudahkan Anda dalam mencari restoran favorit dengan harga terjangkau. Sayangnya, layanan Kuliner Traveloka ini masih sangat terbatas jangkauannya. Sampai saat ini, baru ada tujuh kota utama yang disediakan, yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

22 comments:

  1. Awalnya aku sudah excited banget baca tulisan ini :""") Soalnya habis ini mau jalan-jalan dan belum tau mau makan dimana. Mau nekat aja nanti di sana cari lewat Google Map. Nah, kalau ada Traveloka kan makin bagus, mempermudah banget. Lha kok baru di Indonesia aja :""") Sedih sekali. Yuk, Traveloka buruan di-expand ke negara tetangga.

    ReplyDelete
  2. Aku baru mau komentar, oh, sudah ada fitur Kuliner juga di Traveloka. Hihihi, ternyata memang baru ya. Oke, Mbak, ntar kucoba update aplikasi Traveloka di HPku. Penasaran sama penawaran spesialnya. Siapa tahu bisa makan enak di weekend ini dengan murah meriah.

    ReplyDelete
  3. Wah, sayang sekali ya belum masuk di Pekanbaru :(

    ReplyDelete
  4. Dulu yaa ku pikir traveloka bisa kirim makanan seperti gofood gitu. Ternyata ini tuh kalau dine-in bisa pakai vouchernya ya. Eh beli vouchernya bisa saat itu juga?

    ReplyDelete
  5. Wah makin banyak nih fitur di Traveloka. Jadi makin mudah kalau melakukan perjalanan ke luar kota.

    ReplyDelete
  6. Selama ini aku pakai Traveloka buat beli tiket dan hotel. Skarang asyik banget bisa cari restoran :)

    ReplyDelete
  7. Baru tau deh Traveloka juga ada fitur resto. Mau coba ah. Lagi nyari resto yang nyaman dan kalau bisa ramah kantong.

    ReplyDelete
  8. Paling seneng deh soalnya sy memang ga bs mobile krn di sekitar sini akses kendaraan ga ada. Jadi kalo buat pesen2 makanan happy deh kalau misalnya bisa cepet pake aplikasi. Baru tau ternyata traveloka bisa juga ngirim makanan. Nanti dicoba ah

    ReplyDelete
  9. Traveloka makin keren ya fiturnya.
    tapi jujur, aku belum pernah make fitur inihh... :D

    ReplyDelete
  10. Wah asik juga ada aplikasi dari Traveloka jadi bisa cari tempat makan yang nyaman. Apalagi ada potongan harga dan penawaran spesial kece ah.

    ReplyDelete
  11. Kendal belum masuk dong ya?
    Semoga Kendal lekas ada hahahah biar bisa mesen makanan di traveloka asikkk

    ReplyDelete
  12. Aku juga pernah nih nyobain dan memang lumayan ya kalau sedang ada promo

    ReplyDelete
  13. Lhooo... makin beragam aja nih fitur di Traveloka. Makin mudah ya hunting kuliner dan cari promonya via Traveloka gini.

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru tahu loh mbak kalau di Traveloka ada tips mencari restoran terdekat kaya gini, lebih praktis ya. Duh jadi laper apa perlu buka traveloka juga nih sekarang :)

    ReplyDelete
  15. naah ini nih fitur yg asik banget, kemarin aku roadtrip ke jaw timur suka bingungg cari-cari makanan enak khas daerah, tau gitu pakai Eats-nya traveloka yaa :))

    ReplyDelete
  16. Aku baru buka buka traveloka aps di hp ku nih mba. Jadi baru tahu kalo ada fiturw fini setelah baca paotingan .ba esti

    ReplyDelete
  17. Wah baru tau aku mba kalau traveloka punya fitur ini. Mantul.. ada opsi lain ya buat cari makanan terdekat saat traveling

    ReplyDelete
  18. Ahahaha tengkyu tipsnya ini sih tips kesukaan emak2 yang hobi makan sama keluarga :D
    Baru tau Traveloka jg ada fitur cari resto gtu, nanti aku cek apliaksiku ah makasih infonya yaaa

    ReplyDelete
  19. Iya nih emang benar kalau jangkauan lebih luas maka makin gampang dapat diskon dan restoran yang dekat.

    Traveloka pasti akan terus mengembangkan sayapnya sehingga kita makin di permudah

    ReplyDelete
  20. Thank you infonya Mbak. Aku belum pernah coba searchingrestoran terdekat via Traveloka. Tahunya cuma buat nyari hotel sama tiket pesawat aja, hihihi.

    ReplyDelete
  21. Aku suka pake ini juga buat bandingin harga hotel. Mayan bisa liat perbandingannya jauh dibanding yg lain.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^