Social Icons

18 Nov 2016

Tips Liburan Seru ke Bali

Saat ini, kita sudah berada di penghujung tahun dan sebentar lagi, musim liburan akan tiba. Sudahkah Anda mempersiapkan dan menentukan kemana akan berlibur? Jika belum, mungkin Anda bisa mempertimbangkan “Bali” sebagai destinasi wisata liburan Anda selanjutnya. 

Sejak dahulu hingga saat ini, Bali dikenal sebagai tujuan wisata paling populer, paling lengkap, dan paling banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Berbagai hal yang bisa Anda temukan di Bali diantaranya adalah: 

Pantai-pantai Indah 
Wisata budaya 
Wisata alam dan petualangan 
Wisata kuliner, baik itu kuliner khas Bali, kuliner nusantara, hingga kuliner mancanegara 
Wisata bawah laut dan, 
Berbagai wahana wisata menarik seperti surfing, kitesurfing, flyboarding, hingga banana boat 

Pergi ke Bali 

Banyak diantara kita yang sebenarnya sangat ingin pergi ke Bali namun terkendala oleh biaya. Mungkin bagi sebagian besar orang, pergi ke Bali untuk senang-senang dan berlibur membutuhkan biaya yang besar. 

Hal tersebut tidak sepenuhnya tepat karena saat ini sudah banyak maskapai penerbangan yang menawarkan penerbangan murah untuk kelas ekonomi dari berbagai tempat menuju ke Bali. 
Bahkan, apabila Anda tinggal di pulau Jawa atau di Pulau Lombok dan Nusa Tenggara Timur, Anda bisa saja pergi ke Pulau Bali dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. 

Memilih tempat menginap 

Agar liburan bisa seru dan menyenangkan, ada baiknya Anda memilih tempat menginap yang strategis. Di Bali Anda tidak hanya bisa menemukan penginapan seperti hotel berbintang dengan pelayanan super mewah, di sana juga ada banyak penginapan-penginapan murah. Bahkan, penginapan khusus untuk para backpacker juga bisa ditemukan di dekat-dekat tempat wisata, termasuk di sekitar Pantai Kuta atau disekitar Terminal Ubung. 

Atraksi wisata yang sebaiknya tidak Anda lewatkan 

Agar liburan Anda semakin sempurna, beberapa tempat wisata dan atraksi wisata berikut ini bisa Anda coba saat berkunjung ke Bali. 

Menyaksikan sunrise di Sanur Bali

Menyaksikan sunset di pantai Kuta 

Surfing di pantai Balangan atau Pantai Dreamland 

Menyaksikan pertunjukan tari kecak di Garuda Wisnu Kencana atau di Uluwatu 

Menikmati sensasi flyboarding, flyingfish, snorkelling, sea walker, hingga water sky di Nusa Dua. 
Beberapa pilihan pantai menarik yang sebaiknya Anda kunjungi diantaranya adalah: Pantai Blue Point, Pantai Padang-padang, Tanah Lot, Pantai Sanur, dan Pantai Lovina 

Persiapan wisata 

Saat akan berwisata ke Bali, sebenarnya Anda tidak membutuhkan persiapan khusus. Karena cuaca di Bali dan budaya di pulau tersebut tidak jauh berbeda dengan budaya budaya masyarakat Indonesia di pulau-pulau lainnya. 

Namun yang perlu Anda perhatikan saat berwisata ke Bali adalah: 

Jika Anda adalah seorang muslim, Anda mungkin harus mencari tahu terlebih dahulu beberapa tempat makan halal sebelum memutuskan untuk mengisi perut. 

Jangan lupa membawa tabir surya, karena cuaca bisa sangat panas terutama saat pergi ke pantai. </
Kendaraan umum seperti angkot tidak banyak ditemukan di Bali. Jadi, sebaiknya persiapkan uang lebih untuk menyewa kendaraan roda dua. Biaya sewa perhari biasanya antara Rp50.000 hingga Rp80.000. 

3 comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^