Social Icons

9 Jul 2015

3 Hal Paling Mengesankan Tamu di Resepsi Pernikahan

Membuat tamu terkesan, pasti merupakan keinginan calon pengantin. Termasuk saya ketika tiga tahun lalu menikah. Dan saya cukup berhasil. Apa saja yang membuat para tamu terkesan? Cekidot ya:

1. Riasan Pengantin

Banyak sekali yang memuji riasan pengantin perempuan (baca: pengantinnya cantik hehe). Kata mereka manglingi banget. Perias pengantin yang saya pilih merupakan rekomendasi dari seorang teman. Awalnya saya tidak percaya begitu saja dengan saran teman. Jadi saya membandingkan beberapa perias pengantin dengan cara mendatangi mereka satu persatu. Selain menanyakan tentang harga, sekalian melihat album foto para pengantin yang pernah mereka rias.

Waktu itu pertimbangan saya memilih perias pengantin tersebut, karena dia bisa merias pengantin muslim dengan nuansa modern. Serta bisa memberi masukan dan mendengarkan permintaan saya. Biasanya kan kalau pengantin muslim sering banget dikasi banyak kembang melati, saya tidak suka. Dan Mbak perias juga bisa mengarahkan,waktu itu saya pengen pakai gaun ketika resepsi, tetapi si Mbak bilang pakai jarik saja. Yah, resiko orang yang punya bemper (baca: bagian tubuh bagian bawah).gede hehe.

2. Gambang Semarang

Hiburan yang ditampilkan di pernikahan saya adalah Gambang Semarang. Hiburan ini sukses menarik perhatian para tamu. Bahkan ada anak kecil yang terus berdiri di depan panggung sangking terpesonanya. Pemilihan hiburan yang bernuansa tradisional ini memang sengaja kami pilih. Selain agar berbeda dengan pernikahan-pernikahan yang lain (karena resepsi pernikahan biasanya lebih suka menghadirkan solo organ atau band), kami menganggapnya unik dan masih jarang dikenal orang. Tentu saja juga dengan tujuan nguri-uri kebudayaan asli Semarang.

Selain pemusik dan penyanyi di panggung, Gambang Semarang ini juga menampilkan dua buah tarian. Dan sesuai dengan permintaan kami, dua tarian ini ditampilkan saat tamu sedang padat-padatnya, jadi para tamu tidak bosan hanya berdiri ketika menunggu giliran bersalaman dengan pengantin. Sambil berdiri mereka bisa menikmati tarian tersebut.

Dan bonus dari pertunjukan ini, mereka menyediakan dua orang MC untuk memandu acara. Jangan dibayangkan kalau dua MC ini memakai bahasa Jawa mlipit, wah mereka malah bergaya ala presenter musik di televisi. Hahaha! Saya jadi tahu deh rasanya diwawancarai. Berasa artis. :)

3. Pondok Buah

Ketika saya menikah, Mami menginginkan ada stand untuk buah-buahan. Oleh bagian dekorasi, disarankan untuk menempatkan buah di pondok kecil dan keranjang buah yang ditempatkan di sepeda onthel jadul. Wah, terkesan beda banget lo. Selain untuk suguhan tamu, buah-buah ini juga sebagai dekorasi tambahan. Walau pun gak sampai satu jam, buah-buahannya ludes. Hehehe!

Tiga hal diatas yang paling sering diceritakan para tamu setelah menghadiri resepsi pernikahan saya. Meyelenggarakan sebuah pesta pernikahan yang unik, tidak harus dengan biaya mahal. Akan tetapi dengan ide-ide yang menarik dan berbeda, Anda bisa menciptakan pesta pernikahan yang akan terus dikenang oleh para tamu.

6 comments:

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^