Social Icons

25 Jun 2015

Menjadi Ibu

Hai halooo...

Lama banget gak nulis, berasa kaku-kaku nih jarinya :D Maaf sebelumnya kalau postingan ini berisi curhat seorang ibu baru hehe Iyap, saya baru saja menjadi Ibu, sampai dengan hari ini ya 3 bulan 3 minggu. Alhamdulillah yah penantian hampir 5 tahun. Penantian begitu lama tentu saja membuat saya deg-degan dan agak parno terhadap segala hal. Mulai dari asupan makanan dan tindakan saat hamil, menjelang melahirkan dan setelah lahir. Sebagai Ibu baru banyak hal yang tidak saya ketahui tentang bayi dan perawatan bayi.

Takut? Jelas haha khawatir sekali karena pengalaman saya nol besar dalam hal perbayian. Walau dulu adik bungsu lahir ketika saya berusia 9 tahun, tetep ya yang saya tahu cuma gendong-gendong aja itu pun ketika dia udah agak gede. Bahkan sampai saya akan melahirkan, seumur hidup saya belum pernah menggendong bayi yang baru lahir apalagi memandikan. Takut sama bagian kepala bayi yang masih ringkih.

Lalu setelah melahirkan bagaimana? Yang bisa menggendong dulu malah Pak Budhi hihihi baru setelah keluar rumah sakit dan saya cuma berdua sama si baby, saya baru berani menggendong. Kan gak mungkin saya menyusui tanpa menggendong. Ketika suami pulang kerja, dia sampai terheran-heran kok saya sudah fasih sekali menggendong bayi kami hehe. Sampai terucap, "Hebat ya insting seorang Ibu, baru setengah hari ditinggal kamu sudah pinter nggendong".

Iya, percaya diri saja ya untuk para calon ibu baru. Walau pengalaman nol dalam merawat bayi tapi percayalah semua hal bisa dipelajari. Perhatikan dan coba praktek saja pelan-pelan serta harus yakin pasti bisa. Gak perlu takut-takut. Begitu pula ketika memandikan, harus yakin jadi pegangannya juga mantep, kalau takut-takut ntar malah was-was sendiri. Tetapi untuk permulaan bisa deh didampingi orang tua dulu.

Bayangin aja kalau Ibunya sendiri tidak bisa merawatnya, siapa lagi yang bisa dipercaya untuk merawat. Jangan pernah takut ya Ibu, karena putra-putri Anda sangat bergantung pada Anda dalam segala hal. Petualangan baru sedang menanti Anda. Semangat!

Andhin, si pipi montok

18 comments:

  1. itu pipi apa bakpo sih Andhin? Sini tante gigit ya.. wakakaka

    ReplyDelete
  2. Subahanallah..sehatnya mbak si dedek...senang deh ngelihatnya :)

    ReplyDelete
  3. aihhh.... lama gak posting, ternyata punya baby. selamat ya.... walaupun udah 3 bln hehehe.... montok ya dedk bayi nya :)

    ReplyDelete
  4. OK, Bu.... InsyAllah ndak takut2, kalo jenguk baby temen kantor pasti selalu kugendhong2.... PD habis pokok'e.. Maksudnya ben ndanag ketularan, tapi udah puluhan baby kugendong belum juga ketularan, xixixi....

    Puji Tuhan ya mba...penantianmu berakhir teramat sangat indah.... :*

    ReplyDelete
  5. Mbaaaakkk, aku dulu waktu masih kecil seneeeeng banget gendong bayi. Etapi ini udah gedhe hahaha mau punya anak sendiri malah takut mbak gendong bayi. Yaitu tadi takut kalau jatuh atau owah kalau orang Jawa bilang.

    ReplyDelete
  6. Mbaaaakkk, aku dulu waktu masih kecil seneeeeng banget gendong bayi. Etapi ini udah gedhe hahaha mau punya anak sendiri malah takut mbak gendong bayi. Yaitu tadi takut kalau jatuh atau owah kalau orang Jawa bilang.

    ReplyDelete
  7. aduuh andhiiiin lucuuuuu...selamaaat menikmati menjadi ibu yaa mbaak

    doain yaa mbak esti, biar cepet nulaaar sama aku.. udah 3th jg nih menunggu..

    ReplyDelete
  8. hiii Andiiiin, nduuutnya montok

    ReplyDelete
  9. pipinya itu lhooooo,,,,,

    ReplyDelete
  10. Makasih mbak sharingnya :*
    Sama nih, belum pernah gendong bayi baru lahir hihihi maklum, anak bungsu :)

    ReplyDelete
  11. Selamat ya mba Esti. Barakallah... sehat yaa andhin cantik

    ReplyDelete
  12. Welcome back to blogging mbak esti. Semoga sehat dua-duanya yaaaa.

    ReplyDelete
  13. Hallo dede chubbyyy *toel2 pipinya*
    Aku juga rada takut gendong ponakan, mba
    :D ga pernah pegang bayi jadi gemeter. XD

    ReplyDelete
  14. Duuuh, gemes..itu pipi sama jabriknya pengen nyium..

    ReplyDelete
  15. Andhiiiiiinnn .... tante pengen nyiwel pipimu deh ;)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan komentar ^_^